Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


MOCH HASAN HIDAYAT WEBSITE

14-07-2016 01:31 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

ktp lamash hidup, perlukah urus ektp atau nunggu ktp lama habis baru diurus

e - KTP

kiki WEBSITE

13-07-2016 08:08 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Lampu PJU padam di kapas gading madya IV, Surabaya. Mohon untuk diperbaiki. Terima kasih

PJU

SYAHRUL SETIAWAN e-wadul

13-07-2016 01:02 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

kali di simokerto gg1 kotor banget apalagi banyak sampah dikali tersebut .. banyak orang" yg buang sampah sembarang dikali

Sampah

Gunawan WEBSITE

13-07-2016 00:57 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

TL & rambu untuk belok kiri di perempatan McD Rungkut tumpang tindih.

rambu jalan

Alfiyah triningsih WEBSITE

12-07-2016 09:39 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Maaf sebelumnya bu rismaa, saya mau melaporkan atas proses pembuatan ktp yang sangat amat lama sekali, sudah 3 bulan saya menunggu proses ktp jadi tapi selalu di suruh menunggu 1bln lagi, lagi, dan lagi, mohon percepat proses pembuatàn ektp di kecamatan wonocolo karena ktp penting sekali buat saya melamar pekerjaan

e - KTP

WILLIAM KRISNADI WEBSITE

11-07-2016 09:46 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Selamat sore. Di depan kantor BPJS Ketenagakerjaan Diponegoro ada belokan untuk ke arah Wonokromo. Saran saya, pada jam sibuk mohon untuk diberi tanda dilarang putar balik, agar tidak menambah kemacetan. Terima kasih.

rambu jalan

rufli WEBSITE

11-07-2016 09:42 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Di kampung kami jl kalimas baru 1 rt 10 rw 01 ada proyek galian selokan oleh pemkot surabaya yang proyeknya dimulai tgl 4 juni 2016 ... dan galian ditinggalkan dan dibiarkan begitu saja dan sudah banyak yang jatuh di galian tersebut... tolong pihak pemkot memperhatikan ini kalau bisa sebelum lebaran sudah ditutup, apalagi kalau hujan pasti ada yg jatuh. Dan saya yakin pemkot buat proyek ini bukan untuk membuat warganya celaka.

proyek saluran

musiyono WEBSITE

11-07-2016 09:37 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Slamat siang Yth DKP kota Surabaya saya melaporkan kondisi gorong - gorong selokan tepatnya di Jl Nias 86 mampet total,sejak kurang lebih 2 thn mengalami gangguan sejak ada galian renovasi selokan tersebut,,sudah melakukan pelaporan 2x thn 2015 belum ada tindakan sampai sekarang 4 juli 2016 mhn bantuan ke pada Dinas terkait memeriksa dan di tindak lanjuti ...

saluran/got

bagus sulistijono WEBSITE

11-07-2016 06:50 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Lampu PJU di depan rumah baratajaya 18 no 28 surabaya. Mati hidup mati hidup. Mhn diperbaiki. Trm ksh

PJU

Mansur Setiawan WEBSITE

11-07-2016 06:49 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

lampu penerangan jalan umum di jalan setro baru utara III/26 PADAM, mohon di perbaiki, terima kasih.

PJU

CAROLINE, S.SN WEBSITE

11-07-2016 06:30 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

bu sy mau lapor dari warga wisma permai tengah ..di pinggir kali di seberang di jalan tegal itu sering dibuangi sampah sembarangan...dulu sempat dibersihkan namun diulangi lagi..mohon perhatiannya sehingga hal ini tidak menggangu masyarakat sekitar lagi...baunya sangat menyengat terutama waktu hujan..bahkan pernah banjir...terima kasih

Sampah

Nida'il Hilwa Dhiaurachman WEBSITE

01-07-2016 07:50 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Tanggal 15 Juni kemarin, saya akan membuat KTP baru. Dari RT, RW, Lurah, Camat, tidak ada hambatan sama sekali. Tapi ketika di Dispendukcapil, waktu mau perekaman, tiba-tiba data saya terblokir. Berhubung waktu saya di siola itu hari Jumat, saya nggak bisa langsung ngurus buka blokirnya. Akhirnya waktu hari senin, saya kembali ke dispendukcapil lantai 3, guna membuat surat pernyataan data blokir. Kenapa untuk membuat surat pernyataan saja, harus pakai persetujuan RT, RW, Lurah, Camat? Kalo boleh jujur, capek buat bolak-baliknya. Akhirnya, tgl 23 Juni, saya sudah mendapatkan tanda tangan 4 orang itu. Saya kembali lagi ke dispendukcapil lantai 3. Cuman disuruh nunggu, terus dikasih surat keterangan, kalau data saya aktif pada tgl 29 Juni. Itu disuruh ke kecamatan buat aktifkan data. Akhirnya, hari ini saya ke kecamatan untuk mengaktifkan data saya. Setelah dari kecamatan, saya langsung disuruh ke dinas untuk perekaman yg berada di lantai satu. Cukup lama saya menunggu, karna cuman ada 2 tempat untuk perekaman. Sedangkan orang2 yg ingin merekam sangat banyak. Ketika tiba giliran saya, ehh ternyata data saya masih di blokir. Kata petugasnya, saya disuruh ke lantai 3 lagi. Naik turun tangga lagi, lah parkirannya aja ada di lantai 5. Lift nya di dinas juga cuman satu, itu aja antri banyak. Capek buat naik turun itu. Waktu udah di lantai 3, cuman dikasih penjelasan, tunggu sampai 2mingguan lagi. Terus KTP saya kapan jadinya? Kalo lama kayak gini, bisa-bisa saya telat daftar buat kuliah. Kapan says bisa ngelamar kerja? Lahwong saya ngurus KTP, niatnya juga buat nglamar kerja, buat biaya kuliah. Mohon dengan sangat, tolong dipermudah lagi buat ngurus KTP sama e-KTP. Sama fasilitas yg ada di Dispendukcapil. Saya capek bolak balik dari rumah, rt, rw, lurah, camat, dinas. Saya juga capek naik turun tangga. Terimakasih

Pelayanan

FADJAR SUHAERI e-wadul

01-07-2016 01:43 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Dear All.ingin rasanya lihat area gembong dan sekitarnya rapi.beberapa daerah sudah diperbaiki trotoarnya. di area gembong, rasanya penuh sesak dg pkl. entah apa solusi buat pkl. saya pikir jg susah tuk merapikan pkl yg sudah membudaya atau mungkin jg ada karena ada permintaan di sambut dg penawaran..susah merapikan secara manusiawi. gembong yg awalnya di daerah gembong tebasan, melebar di jalan kapasari..dan skrng melebar di jalan nganglik..ayo cari solusi bersama..gembong yg jadi daerah slum, rentan potensial jadi tempat kriminal dan narkoba. Ayo cari solusi bersama. #suroboyo_rek

SOWONG BAHMBO e-wadul

30-06-2016 04:14 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

selamat pagi.. saya mau menyampaikan kan, atas sangat buruk nya pelayanan rumah sakit haji Sukolilo.. masak pasien yg antri 400 orang dokter yg menangani hanya 1 orang, mau brpa lama pasien menunggu?? ini orang sakit bukan antri sembako..

ALBERTUS SUGENG CAHYONO WEBSITE

30-06-2016 03:10 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

kembali saya menyampaikan keluhan yang ke tiga kalinya tentang kemacetan yg sering terjadi di jl.kertajaya sisi arah samsat..kbetulan memang setiap hari saya slalu lewat di jalan itu... bgini jalan kertajaya mngalami penyempitan ketika showroom2 .mobil mulai buka,karen kebanyakan mobil showroom keluar separo bahkan ditambah lagi yg perbaiki ato memoles,dll mnggunakan badan jalan satu lajur...ditambah lagi parkir mobil satu jalur...jadi tinggal satu jalur yg bisa digunakan... mohon dinas terkait/polisi mnertibkannya secara rutin...dan semoga tdk tergoda dgn "setoran"...terimakasih.

macet

mamik WEBSITE

30-06-2016 03:04 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

pju arah masuk rusunawa romokalisari banyak lampu yang padam tolong segera dibetulkan karena kondisi jalan yang jelek jadi penghalang kami warga rusun

PJU

Soedirman Astrowidjojo WEBSITE

30-06-2016 03:04 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Lampu PJU di bratang binangun VA no 9 surabaya,telah TERSELESAIKAN DAN SUDAH NYALA. Terima kasih sebelumnya kepada aparat yang telah menyelesaikan keluhan saya. Hormat saya Soedirman Astrowidjojo

PJU

HARIYONO WEBSITE

30-06-2016 03:01 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

bekerja d instansi pemerintah apalagi statusnya ousorcing,klo tiap lebaran gk pernah dpt thr,knpa ya? meskipun uda bekerja 4 smpai 5 th.tanggapanya dong.NASIB

THR

ARIEF BAHARI,ST WEBSITE

30-06-2016 02:59 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Sudah sekitar 1 tahun sampah di daerah rumah saya di Semampir Barat, kelurahan Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, tidak ada yang mengangkut, jadi harus dibakar atau dibuang sendiri ke TPA oleh warga. mohon bantuannya.

Sampah

Doddy WEBSITE

30-06-2016 02:57 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Tolong penertiban warung liar di jalan Kapasan no 79 , setiap malam sampai pagi selalu ramai dengan musik nya yg keras dan sangat mengganggu, kenapa keluhan yg saya buat selalu tidak ditanggapi sama media center ya? Terimakasih

pkl

DIDIK AGUS PRANOLO WEBSITE

30-06-2016 02:56 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

utk PJU jl krembangan makam sdh ditindaklanjuti dengan perbaikan oleh dinas terkait. terima kasih atas responnya.

PJU

ROHMAT NUR ROMADHON WEBSITE

30-06-2016 02:55 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

rumah kontrakan jl. jetis kulon 1 no 2E kec. wonokromo kel. wonokromo. rumah ini dibuat penghuninya utk asusila/mesum. warga sdh lepas tangan. pernah ditegur mlh mau diancam dibunuh

Keamanan dan ketertiban lingkungan

HERANDA PRATAMA PUTRA WEBSITE

30-06-2016 02:53 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Min Lampu PJU Di daerah Semolo Waru Tengah 1 ada yang mati min tolong diperbaiki min lampu PJU di daerah semolo waru tengah 1

PJU

Agus suryono WEBSITE

30-06-2016 02:52 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Sudah 1bln E-ktp saya belum jadi juga,kenapa kok lama mohon penjelasannya

e - KTP

SUWONDO WEBSITE

30-06-2016 02:51 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Jalan Widodaren makin lama makin kotor & sempit. dikarenakan PKL buah yang makin hari makin makan jalan. Sebagai penghuni yg tinggal di daerah sana semakin tidak nyaman & banyak kemacetan karena jalan nya makin sempit. Apalagi kalau ada truck yang kirim buah datang maka makin semrawut & sampah2 buah busuk semakin menyengat & pada akhir nya banjir. Tolong kapan jalan Widodaren bisa dilalui warga surabaya dengan nyaman? Tolong satpol PP, DISHUB & DKP, bisa turun langsung melihat jalan ini & melakukan pembersihan. Belum lagi potensi pencurian listrik yang sangat tinggi & Sudah lama terjadi!!!

pkl