Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


Setyoningsih WEBSITE

29-06-2016 04:10 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Tiap hari saya harus lewat jl. Kusuma Bangsa, jl.. Kapasari, belok ke jl. Gembong Tebasan dan ke jl. Pecindilan menuju tempat kerja saya. Saya ingin menyampaikan keluhan : 1. Salah satu ruas jl. Kapasari yaitu dari perempatan jl. Kusuma Bangsa sampai pertigaan jl. Gembong Tebasan yang seharusnya 1 arah saat ini menjadi 2 arah, disebabkan karena banyaknya motor yang melawan arus. Motor2 ini masuk dari jl. Gembong Tebasan dan masuk ke jl. Kapasari untuk kemudian menyeberang dimedian jalan yang terbuka dipertengahan jl. Kapasari. Saya beberapa kali sempat nyaris mengalami tabrakan dengan motor2 tersebut. Mohon bisa ditempatkan personel untuk menjaga kawasan ini. 2. Ketika dari jl. Kapasari mau belok ke jl. Gembong Tebasan sangat sulit, karena persis ditikungan tersebut banyak PKL dan parkir motor, hal ini masih ditambah lagi dengan motor2 dari jl. Gembong Tebasan yang belok kekanan mau masuk melawan arus ke jl. Kapasari seperti yang sudah dikemukakan di No. 1 diatas. 3. Toko2 diujung jl. Gembong Tebasan ( dekat pertigaan jl. Kapasari ) banyak yang memplaster bahu jalan didepan toko mereka, dan kemudian menggelar dagangannya sampai menjorok disitu, dampaknya jalan menjadi sempit, terutama dikedua sisi belokan, yaitu persis dikanan kiri lampu lalu lintas yang saat ini lagi didirikan dipertigaan jl. Kapasari & jl. Gembong Tebasan. 4. Diujung jl. Gembong Tebasan kearah jl. Pecindilan banyak toko meubel yang menggelar dagangannya sampai ketengah jalan, ditambah lagi banyak nya truk2 yang parkir ditikungan jalan, sehingga menyulitkan kendaraan yang akan belok ke jl. Pecindilan.

pkl liar

ERWIN AVIANTO WEBSITE

29-06-2016 02:12 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

mohon dirapikan dahan2 pohon yg menutupi lampu traffic light jl kartini arah ke raya darmo

pemangkasan pohon

SUPRIYONO ARIFIN WEBSITE

29-06-2016 01:32 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya uda rekam data utk e ktp di kec. pakal dijanjikan 3 minggu slesai tp waktu mau sy ambil ternyata blm slesai dan srh kembali setelah hari raya? Dengan alasan kertas untuk cetak e ktp habis. Apa benar seperti itu? Klo benar, mohon untuk segera di tindak lanjuti

e - KTP

RIYANT HERIYANTO WEBSITE

28-06-2016 05:51 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Depan RS Tambak Rejo Sby, di depan RS banyak parkir liar dan sangat memakan badan jalan sehingga sering macet disana. Pernah ditegur oleh polisi tp masih tetap saja liar parkir nya. Saya minta tolong untuk segera ditindak lanjuti krn parkir liar itu sdh sangat amat lama terjadi. Terima kasih.

parkir liar

EDY BOENADHI e-wadul

28-06-2016 04:20 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Ada pohon cukup besar yg berpotensi tumbang karena posisi miring, dimana cor2an penahan akarnya sudah tidak kuat. Diatas pohon disela sela ranting banyak terdapat jenis kabel. Pohon terletak di pinggir jalan raya yang ramai lalu lintasnya, posisi di depan toko stiker jl Tidar 93M. Terima kasih

pemangkasan pohon

SUKMA MARHAENDRA e-wadul

28-06-2016 04:14 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

mohon untuk dinas terkait menghimbau kepada pusat perbelanjaan Giant,Carefour,Hypermart dll, untuk tidak memulangkan karyawannya (khususnya wanita/SPG) terlalu larut malam (diatas jam22.00) karena jalanan surabaya rawan tindak kejahatan. #saya mendapat info dari rekan2 SPG mereka sedikit "dipaksa" untuk loyalitas/lembur, sekian. terima kasih -mereka bukan pekerja malam-

ADE FARDIANSYAH WEBSITE

28-06-2016 04:08 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

saya heran pada saat malam hari kenapa banyak pedagang yang berjualan di jalan depa stasiun wonokromo agak keselatan. dan memakai jalan sebagai parkir. otomatis menimbulkan kenacetan yg sangat padat di daerah st. wonokromo.. saya melihat ada bapak polisi berpatroli tetapi tidak menertibkan parkir liar dan pasar jongkok tsb. di mohon untuk pemkot menertibkan pasar jongkok yang semula nya tempat untuk naik angkot di siang hari. tolong di tiadakan klo bisa karna membuat jalanan kota macet. masya Allah

pkl

Moch Zakaria Teguh K WEBSITE

28-06-2016 04:05 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Selamat pagi, beberapa hari ini lampu penerangan jalan raya di daerah saya timernya kurang sesuai dengan keadaan disana, untuk timer start sudah menyala pada pukul 17.00 itu sudah tepat, tetapi untuk timer off nya terlalu cepat, pukul 04.30 kadang sudah padam, hal ini menjadikan jalan didaerah saya masih gelap dan sangat memungkinkan untuk terjadinya pencurian, mohon bantuan dinas yang terkait untuk menyetting ulang timer off lampu penerangan jalan di daerah saya menjadi pukul 05.30 baru padam, atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih

PJU

KISTONO AR DIPL.TESOL, MA e-wadul

28-06-2016 04:03 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

pdam yyh. di rumah saya, jl. ngagel wasana VII ada pengerjaan saluran dan pavingisasi. ternyata di depan rumah no. 6 dan 8 ada salutan pdam yg bocor, mungkin krn kena pacul. mohon diperbaiki. terima kasih.

pipa air bocor

Aini

28-06-2016 03:58 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Tolong tarif parkir di pasar surya kapas krampung karcis seharga 1000 tapi tarif yg diminta 3000 karcis juga di minta kembali, pasar traditional tapi tarip parkirnya sama dengan mal grand city

Tarif Parkir

Setia

28-06-2016 03:54 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Ibu Risma Yth , saya mohon bantuannya mengenai masalah lampu jalan , RT 7 yg bertindak semaunya sendiri dan RW 6 yg berperilaku sangat tidak sopan. Lampu pertigaan didepan rumah saya sdh 2th ini dimatikan oleh RT dengan alasan listrik tdk cukup, bukan urusan RT 7 melainkan urusan RT 8. Hal ini menurut saya tdk masuk akal, menurut saya, RT bertindak seenaknya sendiri mengambil keputusan tanpa mengadakan musyawarah dengan warga setempat dan mementingkan kepentingan sendiri. Lampu pertigaan ini menurut saya penting, kondisi yg gelap skrg sering dimanfaatkan org2 tdk dikenal sebagai tempat tongkrongan, apalagi digang tsb baru2 ini terjadi perampokan didalam rumah. Sudah saya sampaikan keluhan saya ke RT beberapa kali tetapi RT tetap tdk mau menyalakan lampu pertigaan ini. Upaya selanjutnya saya mendatangi RW, awalnya RW menanggapi keluhan saya dan mengatakan bahwa ini masalah kecil yg mudah diselesaikan dan lampu pertigaan tsb menurutnya memang penting untuk dinyalakan. Menurut pengakuannya bahwa semua permasalahan jalan rusak dan lampu dilingkungan ini selalu bisa diselesaikan oleh dia, apalagi dia menyebut mengenal beberapa org penting dikota sby dan jkt. Saya pada saat itu percaya. Setelah lewat seminggu tdk ada hasilnya, saya telp kembali RW tsb untuk menagih janjinya menyalakan lampu tsb. Tiba2 RW langsung mendatangi rumah saya dengan membawa 2 org satpam, masuk ke halaman rumah saya marah2 , gerakan badan dan tangannya ingin memukul saya, menantang saya berkelahi dan mengancam akan memukul saya dijalan. Saya warga yg rajin membayar iuran bulanan sebesar 160rb tetapi diperlakukan seperti ini oleh RT dan RW saya, keluhan masalah lampu sdh tdk ditanggapi, malahan saya mendapat ancaman keselamatan keluarga saya. Mohon bantuannya Ibu Risma terimakasih.

SOELIKA / SOELIKATI WEBSITE

28-06-2016 03:43 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

jln pasar pucang abis digali pipa gas(katanya) krn ga ad info jg sblmny mau ada galian, mangkrak hmpir sebulan nasib pasar udh kumuh tambah kumuh apalagi ujan, tlong perhatiannya pemerintah udh gitu blom banjir karena saluran air tersumbat

galian /galian yang terbengkalai

MOCHAMMAD BAGUS SANUBARI, SH. WEBSITE

28-06-2016 03:35 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

setiap sore,pd sekitar jam 16.00. Ada pengemis ( tanpa kaki ) yg ber operasi di jl ketintang madya sebelah selatan,depan perum ketintang permai. Mhn bantuan dinas yg terkait unt menertibkannya. Terima kasih.

pengemis/ gelandangan

Agus Sutejo WEBSITE

28-06-2016 03:31 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Mau menginformasikan, terjadi kebocoran pipa PDAM di depan Jl. Gembong Tebasan No. 12, Surabaya. Mohon ditindak lanjuti. Terima kasih.

pipa air bocor

HARIYONO e-wadul

28-06-2016 03:30 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

meteran gas d kmpung wonorejo 4 Tegalsari terpasang rapi,tpi knpa kok pasangan pafing nya kok gk rapi ya,bikin orang k sandung banyak pafing yg gk rata gk rapi.tlong dong d rapikan seperti semula.mkasi

DEDY WAHYU MAHMERU WEBSITE

28-06-2016 03:22 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

selamat siang, kami warga jalan Wonosari wetan gang 1a indah RT 10/RW 07 kelurahan Wonokusumo kec Semampir, dari tahun 2010 kami menjadi pelanggan PDAM Surya Sembada kota Surabaya, dari tahun ketahun air semakin menghilang, kini sudah 1 tahun lebih sejak 10 juni 2016 air sudah menghilang sama sekali, mengalir hanya ketika hari raya idul fitri dan idul adha, tanpa bosan2 sdh kami laporkan melalui akun pesbuk PDAM dan pernah kami datang sendiri ke kantor PDAM, sehingga di bulan puasa seperti ini ketika harusnya kami meningkatkan ibadah di malam hari, kami malah khusuk antri di tempat penjualan air PDAM, dari jam 12 malam hingga subuh, karna semakin lama semakin buanyak yang antri, mohon agar ditingkatkan kapasitas air dulu jangan hanya meningkatkan pelanggan, saran dari kami, untuk pelanggan yang masuk gang lebih dari 200 m dibuatkan saluran tersendiri, karna dengan jarak 500 m pipa yang digunakan hanya 4 dim, karna hanya mampu mengaliri pelanggan sampai jarak 150 m. nasib kami yang salah lokasi rumah dgn jarak 300 m dari mulut gang hanya mendapatkan sisa angin, terimakasih karna harga abonemen + admin bank yg slama ini kami bayar hanya Rp 12.500, kami masih sabar menunggu kedatangan kembali air PDAM.

air tidak keluar

WILLIAM KRISNADI WEBSITE

28-06-2016 02:45 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Selamat pagi. Dengan adanya pasar pinggir jalan di Jl. Banyu Urip apalagi di bulan puasa membuat jalanan menjadi macet. Pasar yang telah disediakan tidak dipakai. Mohon solusi dari pemerintah bagaimana sebaiknya agar semuanya menjadi lebih baik tanpa merugikan salah satu pihak. Terima kasih.

pkl liar

YUSUF SAIBUDIN e-wadul

28-06-2016 02:40 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

slamat pagi e-wadul mohon bantuan dipertimbangkan lagi mengenai rencana anak sekolah negri yg mau bayar SPP, ....semoga mendapat kemudahan dari pemerintah pusat & daerah agar generasi mudah mdpt harapn mengejar cita2nya

LENY TANDRA ARMAN e-wadul

27-06-2016 08:33 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Banyak sekali pengguna sepeda motor melintas di trotoar untuk pejalan kaki di jl. Pandegiling arah ke Raya Darmo ... tolong petugas segera menertibkan dan bila perlu ditindak

Agus Priyono

27-06-2016 08:07 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Pd Tgl 24 Juni 2016 saya datang pd sore hari (Jam 3 sore) di kantor pelayanan Samsat Corner di daerah Mall PTC dengan tujuan untuk membayar pajak kendaraan mobil milik Perusahaan tempat saya bekerja. Saya sudah membawa semua persyaratan yg diperlukan dlm pengurusan pembayaran pajak STNK (Surat Kuasa, Foto Copy KTP Pimpinan saya dan KTP Saya Asli serta STNK Asli) Saya merasa kecewa dengan pelayanan Samsat yang ada di PTC krn ditolak dengan alasan yg tidak jelas bahkan saya disuruh coba bayar di tempat samsat corner yg lain yg notabene jauh dari lokasi kantor dan membuang waktu saya dlm bekerja. Apakah pelayanan yg seperti ini yg harus saya terima dari pihak Samsat Corner PTC padahal saya dan perusahaan tempat saya bekerja sudah berusaha membayar pajak kendaraan tsb tepat waktu. Saya itu bukan calo/makelar pengurusan Pajak STNK tp benar benar murni karyawan yg diberi tugas dan tanggung jawab untuk pengurusan pembayaran pajak kendaraan milik kantor tempat saya bekerja.

anggi sepfana zizilia WEBSITE

27-06-2016 08:04 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

mohon maaf mau tanyak mungkin ada yg bisa ngasih info, untuk pengajuan persyaratan menikah diwilayah surabaya apa bener harus membayar uang senilai Rp. 1.000.000? karena di kelurahan saya dukuh setro surabaya pihak kelurahan menyuruh untuk pengajuan nikah semua lewat pak mudin dan itu harus membayar uang 1.000.000. sy pernah menolak karena sepengetahuan saya untuk menikah hanya membayar uang 600.000 dan itupun melalui bank, tetapi pihak kelurahan tidak mau melayani jika tidak lewat pak mudin. sy cuma membayangkan bagaimana untuk warga yg untuk makan minum aja susah, masak harus nikah sirih jika tidak mampu bayar uang sebesar itu. Nikah kan ibadah, kenapa dikelurahan saya dipersulit ya.. hanya dikelurahan saya atau disemua kelurahan wilayah surabaya ya? mohon info. Terima kasih

HERRY PRASETYA HADI WEBSITE

27-06-2016 04:53 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

MENEBANG POHON SONO DIPINGGIR JALAN DALAM KOMPLEK PERUMAHAN BENDUL MEROSI SELATAN APAKAH KENA SANKSI YA? POHON SONO TSB BERADA DIDEPAN EX MAN AKARNYA SUDAH SEJAK BEBERAPA TAHUN YLL MENUTUPI PARIT YG CUKUP BESAR. USUL PENEBANGAN TSB PERNAH DIUSUL/DIAJUKAN KE PERTAMANAN OLEH KETUA RQ.X BENDUL MERISI, MOHON MENJADI PERHATIAN PIHAK TERKAIT

pemangkasan pohon

BAYU ARI WANTO, S.SI. WEBSITE

27-06-2016 04:49 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

putar balik di jalan pacar keling tepatnya didepan bank bri tidak ada rambu dilarang putar balik jam tertentu...jika pengendara putar balik bisa kena tilang dgn alasan ada rambu dilarang masuk jam tertentu yg arahnya berlawanan dengan pengendara..mohon di tindak lanjuti....

rambu jalan

DEDY HENDRATNO WEBSITE

27-06-2016 04:46 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

pertigaan penghubung tenggilis dan jemursari sisi selatan ada lubang cukup dalam. mohon bisa diperbaiki. terima kasih.

Jalan Rusak

YULIANTO TANUJAYA e-wadul

27-06-2016 03:13 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

selamat pagi gimana kalo d setiap.keluhan yg qt tulis d sini, d sertakan solusi yg ada d pikiran qt, kali adja.bisa bantu bapak ibu petugas ,