Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


Afif yasid arbiansyah WEBSITE

06-11-2019 14:42 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

mohon petunjuk dan pedoman peraturan tugas RT terima kasih

CV. JEANY HARMONO OTOMOTIF Telepon

06-11-2019 08:25 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Jumlah pegawai 081330766662 username mario22 pass Kedamean88

SIUP

Nabila WEBSITE

05-11-2019 13:50 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Selamat siang Ibu/Bapak. Ijazah dan SKHUN adik saya nama siswa & nama orangtua nya tidak sesuai dengan Akta Kelahiran. Jadi saya harus mengurus ke SD dan SMP lalu saya harus ke Dinas Pendidikan juga untuk mengesahkan Surat Keterangan Kesalahannya. Ternyata setelah sampai ke Dinas Pendidikan masih ada kekeliruan nama siswa di Ijazah & SKHUN SD dan SMP nya. Saya kembali lagi ke SD untuk membenarkan, pihak SD memberi solusi untuk ganti Akta saja, sedangkan kalau ganti Akta berarti harus ganti nama yang di KK dan KTP juga. Saya bingung kenapa serumit ini.

Tri wahyu WEBSITE

05-11-2019 13:35 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

min kenapa aplikasi kenapa di aplikasi GOBIS posisi bis tidak muncul

UD. BRAVO KREATIF STUDIO Datang Langsung

05-11-2019 13:35 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Konsultasi KBLI untuk percetakan

PO. ANEKA Telepon

05-11-2019 09:12 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Informasi perpanjangan SIUP

SIUP

Diyang Yoga W WEBSITE

04-11-2019 14:02 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Bu /bapak saya mau bertanya , masalah KTP , apa memang e KTP itu jadinya lama saya buat KTP dari setelah libur hari raya +2 sampai sekarang belum selesai , dan saya sekarang pindah di Bali , saya butuh e KTP untuk keperluan administrasi kampus saya , saya sudah 3x balik SBY hanya untuk mengecheck KTP termyata belom jadi , terus sampai sekarang saya belom di kabarin Bu /bapak, selain itu kertas pengganti KTP saya sampai sudah rusak Terima kasih , saya bingung karena gak bisa di wakilkan juga , kalau memang lama setidaknya beri kepastian biar saya bisa pulang sesuai yang di informasikan

Yusnia Setyawati WEBSITE

04-11-2019 12:18 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Saya mengajukan permohonan pindah KK dan perubahan data pindah agama adik saya dari KK Jakarta ke KK Surabaya. Setelah semua formulir dan data2 dilengkapi, pihak kelurahan meminta sertifikat pindah agama (mualaf), yang karena ada kendala waktu dan jarak, kami baru bisa menyelesaikan semua arsip, ttd rt, ttd rw, dan semua kelengkapan data tgl 4 November 2019. Setelah data sampai ke kecamatan, ternyata sertifikat pindah agama tidak diperlukan. Bagaimana ini kok bisa ada perbedaaan kelengkapan data yg harus dipenuhi antara kelurahan dan kecamatan???? Di kelurahan jika tidak melengkapi sertifikat pindah agama data kami tidak dapat diproses. Sampai kecamatan malah data tsb tidak dibutuhkan. Dan akhirnya muncul masalah baru kalau surat keterangan pindah dari Dispenduk jakarta sudah kadaluarsa karena dibuat tgl 21 Juni 2019. Apa kami harus ulang dari awal lagi? Mengingat banyak prosedur mulai dari rt rw dll di jakarta lalu rt rw dll di surabaya. Catatan tambahan: saya tinggal di kelurahan nginden jangkungan yg mana beberapa staffnya kurang mumpuni dalam memberi infomarsi maupun melayani. Terlihat beberapa staff masih bertanya ke rekannya di mana posisi formulir dan apakah data yg kami ajukan sudah lengkap. Di sana juga terdapat komputer yg menurut saya untuk nomor antrian namun tidak berfungsi. Begitu juga dengan kolom saran serta seberapa puas kami dilayani staf kelurahan juga sama belum berfungsi.

Cahyo novianto WEBSITE

03-11-2019 14:26 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Lama nya urus BPJS pindah ke PBI APBD ,sedangkan istri sudah di PBI APDB tidak tau mulai kpan, sekarang saya urus punya saya dan anak saya yg no 2 masih belum bisa masuk PBI APBD,mulai tanggal 18 September 2019 sudah saya urus di kelurahan pacar kembang , meskipun sebelumnya saya di bikin kayak bola yg di lempar ke sana ke mari ,dari kelurahan saya di suruh ke dinas kesehatan yg berada jemur ,sampai di dinas kesehatan saya di suruh ke kelurahan lagi tanpa ada hasil dengan alasan harus di urus ke kelurahan.di kelurahan berkas sudah di terima mulai tanggal 18 September 2019 sampai saat ini belum ada kepastian tentang BPJS saya. Saya urus BPJS karena anak saya no 2 belum bisa masuk meskipun melalui mandiri karena anak saya dan istri saya sudah di PBI APBD.terkecuali saya pindah ke PBI ABPD tapi kenapa sampai sekarang belum juga selesai.memang ekonomi saya saat ini tidak stabil( penghasilan tidak tentu).tapi tolonglah kasih jawaban.untuk orang yg berdinas di semua kelurahan tolong anak magang di dampingi jng di biarkan atau lupa akan tugas nya.karena anak magang masih banyak yg bercanda dengan teman nya saat masyarakat mengurus dokumen2 penting

william yanuar limanto WEBSITE

01-11-2019 15:46 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

siang ini ke 2xnya saya melaporkan karena ada polusi suara di seberang marvell mall surabaya. polusi suara yang saya maksud adalah suara toa dari pembangunan masjid sebelah persis. mohoon dengan sangat saya sangat etrganggu dan tidak bisa konsetrasi dalam bekerja jika tiap hari di putar lagu atau kotbah berulang-ulang dari masjib yg sedang di bangun. saya tidak tahu apakah regulasinya dengan meminta sumbangan sampai harus memutar lagu setiap hari? bahkan jumat di putar keras sekali sampai gedung sebelah terdengar sangat jelas. saya ini memang dari agama yg berbeda dengan muslim tapi apakah tidak ada pengertiannya sama sekali ya dari mayoritas untuk menghargai orang lain? apakah tidak ada regulasi yang mengatur sumbangan pembangunan masjid? mohon dengan saangaaaaaat di hentikan cara2 seperti itu. saya bisa memaklumi adzan dan yg bersifat wajib bagi umat muslim, tp selain itu tolong hragai kami juga yg beragama lain. saya sudah tidak bisa konsentrasi dalam bekerja karena polusi suara yang di putar terus menerus. mohon di tidak lanjuti bapak ibu yang bertugas. saya tidak bisa pendekatan ke RT atau RW karena bisa menimbulkan kesenjangan dan bisa di pikir cari-cari masalah padahal saya dan sebagian besar orang-orang yang bekerja di maarvell mall butuh ketenangan bukan suara TOA yang keras dan di putar terus menerus. thnk u

Wandawww WEBSITE

01-11-2019 14:00 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Sebagai masyarakat kita tentunya berhak mengawasi kinerja pelayan publik dalam hal memberikan pelayanan. Jadi kalau "Misalnya" kita memergoki pelayan publik yang melakukan kegiatan tdk produktif seperti ngopi saat kerja, main game, atau mepersulit msyarakat dlm hal kepengurusan itu kita lapornya dimana ya? Terimakasih

Thohir WEBSITE

01-11-2019 13:49 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Tutup Gorong - Gorong Jebol rusak Menyumbat aliran, sudah dari 8 bulan yg lalu musim hujan air meluber sampai membanjiri rumah warga sekitar sampai skrng blm ada tindakan perbaikan sehingga menyebabkan gorong-gorong buntu, mohon segera di perbaiki kepada Dinas terkait

TRI WIDODO WEBSITE

31-10-2019 16:53 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat sore, kami seminggu yg lalu Mengajukan permohonan bantuan tanaman dan komposter di dinas DKRTH. Dari pihak DKRTH pada waktu memasukkan kami diharapkan kembali seminggu lagi unt hasilnya. Tapi pada waktu seminggu balik belum mendapatkan hasil sama sekali. Pada jaman serba canggih begini unt menanyakan kepastian aja harus mondar mandir mengecgeknya, ya kalo tempat kami dekat dan tidak ada kesibukan lain, menanyakan via telpon aja tidak bisa harus dtg. Gimana ini kami selaku pengurus kampung di Wilayah RW 09 manukan kulon jadi mengurus hal2 yg serba nggak efektif. Padahal Surabaya mencanangkan SMART CITY. mohon tanggapan dinas terkait. Terima kasih

Radhit WEBSITE

31-10-2019 11:26 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Untuk standar pengurusan pindah kk dari rungkut ke ngagel berapa lama ? Sy ngurus di kecamatan rungkut masih harus menunggu 3 hari untuk ambil surat pindah, pada saat mau sy ambil masih di suruh kembali besoknya karena belum di di TTD.. jadinya buang waktu kan ?!

Ekky WEBSITE

31-10-2019 11:25 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Minta tanda tangan camat wiyung buat urus ahli waris , lama sekali tidak ditanda tangani.. dan petugas kecamatan bilang tidak bisa ,enentukan kapan ditanda tangan camat tergantung camatnya gt.. padahal keadaan kecamatan juga tidak rame2 banget.. berkas sudah lengkap knp idak segera di tanda tangani

Choirun Nisa WEBSITE

30-10-2019 11:05 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya ingin periksa untuk tes kesehatan calon pengantin di puskesmas morokrembangan surabaya. Yang pertama hari selasa saya kesana memang belum tau untuk jadwal tes darah nya dan direkomendasikan oleh pekerja pkm untuk kembali lagi di hari yang sudah ditentukan, dan yang kedua hari sabtu nya saya kesana lagi untuk tes kesehatan (cek lab) dan ternyata dokter yang menangani tidak masuk dikarenakan cuti. Maka dari itu saya diberi nomer pkm untuk bisa tau atau menghubungi dan memastikan dulu sebelum datang lagi. Okelah saya pulang tanpa dapat apa2 lagi. Dan yang saya sesalkan hari ini saya sudah menghubungi pkm namun tidak ada respon, saya sudah menghubungi lebih dari 10x dari sekitar jam 08.30 - 11.00 siang ini. Yang saya heran juga, masa tidak ada satu pihak pun yang bisa menerima telfon yang sebentar saja. Sedangkan pelayanan selalu lelet, lihat saja di ulasan google itu buruk mayoritas karena pelayanan. Mohon ditindak lanjuti agar pelayanan mereka tidak seburuk sekarang, Saya yang faskes sana aja hanya sekali periksa disana karena memang pelayanan buruk, sakit hanya ditanya dan tidak dipegang atau diperiksa bagian sakit. Terimakasih bnyak sebelumnya dan mohon segera ditindak lanjuti.

Dewi WEBSITE

29-10-2019 12:20 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat Siang, Pada tanggal 13 Oktober 2019 saya berkunjung ke Taman Suroboyo sekitar jam 17.00. Saya mau bertanya untuk biaya parkir sepeda motor itu sebenarnya berapa? Karena saya ditagih Rp. 3.000,- sedangkan saya diberi karcis dgn tarif Rp. 1.000,- Rompi jukir warna biru. Ketika saya tanya kenapa ditagih 3x lipat jawabannya karena untuk setoran. Apakah aturannya memang begitu? Dan ketika saya bilang bahwa saya bisa melaporkan oknum jukir tersebut yg mengakibatkan rompi nya disita oleh pihak Dishub, oknum jukir tersebut malah menantang saya, katanya kalo memang ada yg seperti itu (sita rompi/penindakan) sudah dari dulu. Berarti selama ini tidak ada yg melapor korupsi kecil seperti ini atau Dishub yg belum menindak oknum jukir seperti itu di Taman Suroboyo? Ketika saya mau pulang karcis yg sudah diberikan mau ditarik lagi tetapi tidak saya berikan. Jukir nya malah mengejek saya apakah saya mau karcis lagi karena stok nya masih banyak Sangat tidak etis sama sekali.. Untuk Taman sebagus itu masih ada jukir liar yg bikin malas untuk balik kesana lagi Saya tidak masalah membayar parkir berapapun asalkan sesuai dengan karcis yg diberikan Untuk nomer seri karcisnya N 076459 Mohon ditindaklanjuti karena sayang sekali Pemkot Surabaya membangun Taman ini sedemikian rupa untuk dinikmati warga Surabaya tetapi juru parkirnya seperti itu. Sering-sering menggalakkan operasi atau sidak dengan cara menyamar sebagai warga biasa untuk menindak oknum jukir seperti itu. Karena bibit-bibit korupsi kecil yg mungkin tidak seberapa inilah yg akan membuat Surabaya sulit berkembang. Saya pribadi sebenarnya udah malas ke Taman Suroboyo karena jukir-jukir yg nakal. Mohon diberi E-Tiket seperti di Taman Bungkul saja karena satu-satunya taman di daerah kenjeran hanya Taman Suroboyo. Terimakasih. NB : Saya sudah posting laporan ini di www.lapor.go.id dengan tracking ID #5076380 pada tanggal 16 Oktober 2019 tetapi tidak ada respon dari Dinas Perhubungan sampai hari ini.

Dika WEBSITE

28-10-2019 10:20 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Apakah benar di puskesmas wiyung di jadwal kan ada senam di hari senin 28-10-2019 ? Soalnya hari senin kan hari kerja bukan hari libur kenapa di adakan senam. Kasihan pasien yg antri di loby. Nunggu petugas selesai senam. Terima kasih

Pelayanan

PO. PITA DOLLY Datang Langsung

28-10-2019 09:06 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Status benar dan lengkap tapi berkas masuk ke pemohon

SIUP

Ivan Kristanto WEBSITE

25-10-2019 13:14 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya mengadukan keluhan mengenai suara speaker/suara musik pembangunan masjid, Jl. Bung Tomo No.6, Ngagel, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60246. (sebelah lapangan futsal ole-ole depan Marvell City Mall) dikarenakan saya bekerja di marvel city dan karena ini menyangkut isu sensitif, tentu kami tidak mungkin melapor ke rt/rw, bisa-bisa kami dituduh mencari perkara dan dimusuhi tetangga, bisa-bisa terjadi pengrusakan, seperti yang pernah kami baca di berita. Kami lahir, dan ingin tetap tinggal di indonesia. aktivitas masjid ini sudah diluar batas kewajaran, bahkan akhir-akhir ini suara speakernya semakin keras dan sangat menyiksa.

CV. JEANY HARMONO OTOMOTIF Telepon

25-10-2019 11:49 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Nomor SK tidak ada di database ketika pengisian SSW step 1

SIUP

Edwin WEBSITE

24-10-2019 22:39 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Pihak pemerintah sedang mendorong kegiatan entrepreneur / berwirausaha. Pada umumnya UKM memulai dengan kecil2an dari rumah / garasi. Tetapi hal ini bentrok dengan kebijakan pemerintah yg harus mengubah ijin IMB. Minggu lalu saya didatangin oleh pihak pemkot Surabaya untuk mengubah IMB karena ada aktivitas kerja di rumah saya. Untuk mengubah surat IMB tersebut dikenakan biaya 60 - 120jt. Jika tidak diurus, mereka akan mengancam menyegel rumah saya. Bagaimana UKM akan tumbuh jika di benturin dengan kebijakan yang bisa menghabisi para UKM. Mohon kebijakan pemkot Surabaya.

Daniel Prasetya WEBSITE

24-10-2019 16:41 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Sebagai Designer Grafis perlu konsentrasi. Maaf saya bukan tidak toleransi, tapi ini hampir seharian dan setiap hari. Kalo cuman magrib gak apa yang biasa dilakukan. Saya terganggu dengan suara lagu masjid sebelah marvell city ini. Mohon pertimbangannya supaya tidak terlalu mengganggu, mungkin sedikit di kecilin atau seperlunya.

william yanuar limanto WEBSITE

24-10-2019 16:22 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya mengadukan keluhan mengenai suara speaker/suara musik pembangunan masjid, Jl. Bung Tomo No.6, Ngagel, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60246. (sebelah lapangan futsal ole-ole depan Marvell City Mall), yang digunakan tidak sepatutnya. saya sangat terganggu dengan polusi suara seperti ini karena kebetulan saya berkantor di Marvell City Mall sebelahnya persis. Sepengetahuan saya digunakan untuk menarik perhatian pengguna jalan/warga sekitar untuk dimintai sumbangan pembangunan renovasi masjid. Adapun ada beberapa pekerja yang ditugasi/disebar di sekitar perempatan traffic light, untuk diminta sumbangan, terutama pengendara sepeda motor yang berhenti secara mendadak untuk memberikan sumbangan. Yang menjadi titik berat permasalahan adalah penggunaan speaker yang tidak pada waktunya, dan mengganggu kenyamanan, ketertiban, dan kesehatan, karena suara yang dihasilkan terlalu keras ke segala penjuru, karena speaker yang digunakan diletakkan mengarah ke segala arah ke rumah warga, mengingat masjid ini terletak di perempatan, sehingga suara yang dihasilkan pun menjangkau tempat-tempat yang jauh dan bergema kemana-mana. Adapun aktivitas speaker masjid ini yaitu setiap hari senin-minggu, pukul 7 pagi sampai 10 malam, Memutar musik/bacaan ayat-ayat al-quran secara keras menggunakan speaker ke arah luar non stop. Dan tentunya hanya pada saat sholat 5 waktu berhenti, karena speaker dipakai untuk adzan. Mohon tindakan dari pemerintah daerah sebagai penegak hukum untuk menertibkan atau menegakkan kembali mengenai aturan penggunaan speaker masjid, supaya tidak mengganggu ketenangan warga sekitar. Dan karena ini menyangkut isu sensitif, tentu kami tidak mungkin melapor ke rt/rw, bisa-bisa kami dituduh mencari perkara dan dimusuhi tetangga, bisa-bisa terjadi pengrusakan, seperti yang pernah kami baca di berita. Kami lahir, dan ingin tetap tinggal di indonesia. aktivitas masjid ini sudah diluar batas kewajaran, bahkan akhir-akhir ini suara speakernya semakin keras dan sangat menyiksa.

CV. SANDIEGO PERKASA Telepon

24-10-2019 10:08 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Informasi cara mengubaha modal pada form SSW

SIUP