Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Chyntia

31-05-2016 12:29

Setelah berbulan-bulan mengurus e KTP, saya menerima informasi bahwa e KTP saya tidak bisa dicetak karena data saya terblokir. Setelah mengurus ke kecamatan, blokir akhirnya bisa dibuka, jadi tinggal cetak saja. Namun, muncul masalah lain yaitu data biometric untuk iris mata. Ketika saya ke Dispenduk untuk mengurusnya, data iris mata saya ternyata tidak ada. Pihak Dispenduk bilang, saya harus mengulangi perekaman data. Namun, semua data saya harus dihapus lebih dulu. Karena itu, dibutuhkan waktu 1,5 bulan. Sebagai orang awam, saya heran kenapa menghapus data saja membutuhkan waktu 1,5 bulan. Mengapa harus bolak-balik seperti ini untuk mendapatkan e KTP ? Dari informasi di media yang say abaca, perekaman data e KTP ditargetkan segera selesai

Instansi

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Kategori

Keluhan

Topik

e - KTP

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

Hasil koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Saudara alami. Penghapusan data KTP-el di perlukan jika terjadi kesalahan atau ketidak sesuaian data pada KTP-el, Dispendukcapil sudah melakukan pengajuan penghapusan, kewenangan dalam penghapusan data KTP-el sepenuhnya ada di Kemendagri dalam hal ini Ditjendukcapil. Dispendukcapil Kota Surabaya akan segera memberikan kabar kepada Saudara jika data KTP-el Saudara sudah terhapus, agar dapat melakukan perekaman KTP-el ulang. Terima Kasih atas pengertiannya