Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Katrin Endah Hapsari

31-03-2016 16:23

Saya menderita sakit kepala yang tak kunjung sembuh kurang lebih 3 minggu, pada 11 Maret 2016, sakit kepala saya bertambah parah, saya bergegas menuju IRD RS. Haji Surabaya, oleh tim dokter segera dilakukan pemeriksaan menyeluruh termasuk uji Lab, setelah diberi obat suntik dokter mengemukakan bahwa sakit saya berhubungan dengan syaraf atau vertigo, saya disarankan untuk diperiksa oleh Dr. Spesialis Syaraf. Sebagai pengguna BPJS tentunya harus minta surat rujukan dari Faskes tingkat I. Pada tanggal 15 Maret saya menuju puskesmas Pucang Sewu untuk meminta surat rujukan ke Poli Syaraf. Saya diperiksa oleh Dr. yang mengaku bernama Dr. Dedy sebagai PIC BPJS disana, dengan arogan dia berkata Dr. IRD RS. Haji tidak tahu apa apa, dan perawatan cukup dilakukan di Puskesmas saja tanpa harus ke Poli Syaraf. Saya diharuskan membeli jarum suntik sebesar 20 ribu. Saya menuturkan bahwa sakit kepala saya sudah sangat lama & menggangu sekali, tetapi dia bilang bahwa cukup disuntik saja karena vertigo tidak bisa bisa dibawa ke poli syaraf. Saya melihat banyak pasien yang juga ditolak untuk minta surat rujukan ke RS. Apakah memang seperti itu standar pelayanan yang ada di Puskesmas Pucang sewu, yang pernah meraih ISO standar manajemen mutu.Mohon penjelasan Bapak / Ibu yang berwenang.

Instansi

Dinas Kesehatan

Kategori

Keluhan

Topik

Pelayanan

Tanggapan

Dinas kesehatan Terverifikasi

Yth. Saudara Katrin Endah Hapsari