Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Pantja Tjandra Ekahasta

11-12-2015 08:15

Penghitung Waktu Lampu Lalu Lintas Dulu traffic light/ lampu lalu lintas di jembatan nginden, pasar pucang, jalan kertajaya surabaya atau ditempat tempat lain ada timer/penghitung waktu. Namun, timer yang berfungsi sebagai penghitung lamanya lampu merah dan lampu hijau itu kini sudah tidak ada. Hanya ada cctv yang terpasang dibagian atas lampu lalu lintas. Padahal timer tersebut sangat membantu pengendara yang melintas di jalan raya. Terutama untuk mengira-ngira berapa lama waktu yang dibutuhkan melintas, saat lampu hijau berubah menjadi lampu merah. Mengapa teknologi yang sudah maju malah dihilangkan? Seharusnya timer tersebut tetap dipasang, bersanding dgn cctv.

Instansi

Dinas Perhubungan

Kategori

Permohonan Informasi

Topik

Traffic light

Tanggapan

Dinas perhubungan Terverifikasi

Terima kasih atas informasinya. Pemerintah Kota Surabaya dalam penggunaan teknologi alat pemberi isyarat lampu lalu lintas sebagian sudah menggunakan Adaptive Traffic Control System. Dimana waktu review masing-masing simpang berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kendaraan yang melintas. Apabila countdown timer dipasang akan membingungkan pengemudi karena teknologi countdown menggunakan pengaturan permanen waktu ditinjau di masing-masing kunci simpang. Demikian disampaikan untuk menjadikan maklum

Media_center Terverifikasi

Selamat pagi. Hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa Dishub dalam penggunaan teknologi alat pemberi isyarat lampu lalu lintas sebagian sudah menggunakan Adaptive Traffic Control System. Dimana waktu review masing-masing simpang berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kendaraan yang melintas. Apabila countdown timer dipasang akan membingungkan pengemudi karena teknologi countdown menggunakan pengaturan permanen waktu ditinjau di masing-masing kunci simpang. Terima kasih.