Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

NUR AINI

01-12-2015 11:41

Sebagai warga kota saya menanyakan pengelolaan parkir di kota ini terutama di jalan-jalan umum, terkait besaran dan karcis resmi, mengingat akhir-akhir ini jika sy parkir tidak pernah diberi karcis resmi dan besarnya biaya juga se enak jukir, saya pernah punya pengalaman tidak enak yaitu beberapa saat yang lalu saya parkir di depan depot pecel murni di jln. Ahmad Yani ketika itu saya bayar parkir Rp. 2000 tanpa diberi karcis tetapi petugas parkir meminta Rp.3000 karena saya tdk mau memberi seperti permintaannya mobil saya di gedor-gedor. Pertanyaan saya apakah memang parkir di sby sekarang dibiarkan dipegang orang /oknum secara liar seperti ini ? Lalu brp rupiah yg bs masuk menjadi PAD Pemkot jika sistem penarikannya saja tdk benar ? Mohon tanggapan Dinas Terkait.

Instansi

Dinas Perhubungan

Kategori

Keluhan

Topik

Tarif Parkir

Tanggapan

Dinas perhubungan Terverifikasi

Terima kasih untuk atensinya, perlu kami informasikan tentang Juru Parkir resmi Dinas Perhubungan, yaitu memiliki kelengkapan resmi seperti memiliki Kartu Identitas Juru Parkir, memakai rompi resmi Dinas Perhubungan dengan warna ungu-orange dan bernomor punggung sebagai kode serta memiliki karcis resmi dari Dinas Perhubungan.

Media_center Terverifikasi

Selamat siang. Hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa juru parkir resmi Dinas Perhubungan selalu dibekali atau memiliki kelengkapan resmi seperti memiliki kartu identitas juru parkir, memakai rompi resmi Dinas Perhubungan dengan warna ungu-orange dan bernomor punggung sebagai kode serta memiliki karcis resmi dari Dinas Perhubungan. Mengenai tarif parkir Tepi Jalan Umum untuk mobil Rp. 3.000,- (sesuai dengan Peraturan Walikota Surabaya nomor 36 tahun 2015 tentang Perubahan Tarif Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum). Hal ini sudah kami sosialisasikan sejak kebijakan kenaikan tarif diberlakukan pada tanggal 18 Agustus 2015. Untuk juru parkir yang saudara maksud, akan kami tegur dan berikan pembinaan agar memberikan karcis kepada pengguna jasa parkir dan lebih baik dalam pelayanan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk semua pengguna jasa parkir di Kota Surabaya. Terima kasih.