Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Alfiani

15-12-2020 20:41

Selamat malam ibu Risma, saya warga panjang jiwo ingin menyampaikan keluh kesah terkait Bantuan untuk Dampak Covid yang diberikan sebesar 200.000 setiap bulannya yang katanya diberikan selama 9bulan.. Namun kenyataannya kami warga panjang jiwo RT 05 RW 01 hanya menerima bantuan 3x pencairan saja dan itu tidak dilakukan setiap bulan namun 3bulan sekali.. sekarang sudah bulan Desember namun bantuan tersebut tidak kunjung kami dapatkan lagi.. Kami sangat mengharapkan bantuan uang tersebut bu.. kami juga sudah menanyakan pihak RT setempat namun beliau hanya menginfokan jika ada cair pasti diberitahukan.. hanya itu saja info yg saya dapatkan .. Bagaimana bantuan tersebut bu?? Apa memang hanya cair 3x saja.. sangat benar2 sangat kecewa bu.. karena disisi lain data warga yg mendapatkan bantuan tiap bulan 600.000 sudah 4x berturut-turut pencairannya.. saya sangat mengharapkan bantuan ibu.. Terimakasih telah memfasilitasi kita warga Surabaya untuk berkeluh kesah.

Instansi

Dinas Sosial

Kategori

Keluhan

Topik

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

16-12-2020 15:57

Hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa : - Untuk BLT dari Propinsi diberikan sebesar 200rb selama 3x kepada warga terdampak Covid 19. - Untuk BST dari Kemensos diberikan sebesar 600rb selama 3x dan selanjutnya diberikan sebesar 300rb selama 6x (total 9x) kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah yang masuk dalam data DTKS Kemensos. Penerima bantuan sosial hanya bisa menerima satu jenis bantuan saja. Tidak bisa menerima double. Demikian yang dapat disampaikan, terima kasih.

Alfiani Belum diverifikasi

Nyatanya dilapangan yang dapat bantuan 600rbu 3x tapi dapat juga bantuan yg 300rb.. dan saya lihat tidak survey lagi untuk bantuan tersebut.. Jika memang hanya salah 1 saja kenapa dilapangan banyak yg dapat double??

Alfiani Belum diverifikasi

Sangat tidak adil bantuan kenapa beda sekali dapatnya?? Dan saya sendiri ngekos hanya dapat bantuan 200rbu 3x.. tapi yg punya rumah sendiri malah dapat bantuan 600rb sama 300rb.. sangat tidak adil sekali.. apa harus punya kenalan orang dalam dulu jiar dapat bantuan?? Tolong lah orang ngekos itu gak punya rumah.. kita tiap bulan bayar.. kenapa malah cuman dapat bantuan yg 200rb 3x? Tega sekali orang2 anda yg survey. Apa tidak bisa membedakan mana yg punya uang mana yg tidak?

Alfiani Belum diverifikasi

Bu risma apa kurang menjelaskan siapa2 yg dapat bantuan ya? Sangat tidak tepat sasaran.. saya warga surabaya sangat kecewa sekali

Media_center Terverifikasi

28-12-2020 11:21

Mohon maaf sebelumnya. Hasil koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa, BST dari Kemensos memang awalnya Rp. 600.000 selanjutnya hanya Rp. 300.000. Total pemberian adalah 9x melalui kantor pos. Penerima BST adalah yang sudah masuk data DTKS (gakin) Kementrian Sosial. Kalau BLT dari Propinsi nominalnya sebesar Rp. 200.000. Total pemberiannya adalah 3x melalui Bank Jatim. Penerima BLT adalah warga terdampak covid 19 yang tidak masuk dalam data DTKS Kemensos. Demikian yang dapat disampaikan. Terima kasih.

Alfiani Belum diverifikasi

Bagusss!! Sama sekali tidak ada solusi bantuan yg lain ya ternyata.. terimakasih.. sangat kecewa saya jadi orang SURABAYA