Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Lewy Yonathan Molle

10-12-2020 17:48

Kelurahan sidotopo wetan tidak mau melyani pembuatan surat ahli waris. pertama saya anak diambil dulu sewaktu bayi masi ada ari2nya dan tidak ada yg tahu siapa orang tua saya di urus lah dulu tahun 1992 sama orang tua saya ini. keluarlah akta kelahiran saya sbgai anak pertama pada tahun 1992. Kita sudah melengkapi smua dokumen yg diminta kelurahan untuk ngurus ahli waris. akta kelahiran dan KK sudah d legalisir dispendukcapil sby. pada hari H lurah tidak mau melayani krn saya dianggap tidak sah dan akta kelahiran saya dikatakan cacat hukum. inj gimana ya? kita ini minta surat ahli waris dgn keadaan susah ekonomi masih aja d bikin ruwet dgn tindakan lurah ini. Malah suru ke pengadilan aja. lha wong kita ini ga punya duit. mohon tanggapannya trimakasih

Instansi

Kelurahan Sidotopo Wetan

Kategori

Keluhan

Topik

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

11-12-2020 10:04

Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan yang Saudara alami. Mohon diinformasikan kelurahan mana yang dimaksud. Gambar yang Saudara kirimkan tidak jelas. Terima kasih.

Lewy yonathan molle Belum diverifikasi

kelurahan sidotopo wetan

Media_center Terverifikasi

14-12-2020 10:53

Hasil koordinasi dengan Kelurahan Sidotopo Wetan dapat kami sampaikan bahwa, sesuai dengan Peraturan Walikota Surabaya nomor 63 Tahun 2019 tentang pelayanan Surat Keterangan Ahli Waris, Pasal 3 dimana untuk dapat memperoleh pelayanan Surat Keterangan Ahli Waris, Pemohon wajib mengajukan surat permohonan keterangan waris secara tertulis kepada Lurah. Pihak Kelurahan Sidotopo Wetan sudah memberi arahan untuk membuat surat permohonan secara tertulis, silahkan dilengkapi terlebih dahulu. Terima kasih.

Lewy yonathan molle Belum diverifikasi

Kemarin kita sudah pengajuan dan sudah tahap mau tanda tangan permohonan dan data-data sudah lengkap kita serahkan ke kelurahan dan para saksi sudah ada. tapi saat mau tanda tangan Pak lurah tidak mau tanda tangan dengan alasan saya bukan anak kandung padahal Akta kelahiran saya terbit tahun 1992. apakah dengan komunikasi media center dengan pihak kelurahan sidotopo wetan ini pihak kelurahan mau melayani kasus ini?