Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Hendri Kwistianus

17-11-2020 20:11

Saya mengurus perpanjangan SIM di GOCI mall surabaya. Saya datang sesuai jam buka jam 10.00 pagi. Pelayanan cukup baik & untuk tes kesehatan dan psikologi cukup ramah meskipun front desk tetap saja tidak ramah, namun saat antri untuk bayar, ternyata sistem error dan kami disarankan untuk kembali besok atau ke tempat lain di BG junction, TP atau siola. Saya memilih untuk melanjutkan mengurus ke siola pukul 12 siang. Karena kami yg akan mengurus di tempat lain khawatir tidak dilayani, kami minta tanda tangan dari petugas yg menyatakan kami memang disarankan oleh samsat di Goci untuk mengurus ke cabang lain karena error. Namun ketika sampai siola saya ditolak karena harus ada nomor antrian yang diambil mulai pagi hari jam 5. Saya pun ngotot karena ini diusulkan oleh pelayanan sim di GoCi untuk ke tempat lain. Saya sempat berdebat dengan security dan lalu juga dengan frontdesk pelayanan SIM. Saya sangat jengkel karena informasi mengenai kuota antrian dan kapan mulai ambil antrian dsb apakah ada di platform online apapun, entah twitter, wa, instagram, dll. Tapi jawabannya adalah tidak ada, informasi itu y diketahui ketika sampai sana. Bagi saya ini lucu sekali, orang berarti harus datang hanya utk dpt informasi tentang antrian, lalu bsknya harus datang lagi untuk antri. Akhirnya setelah ngotot berdebat saya diijinkan masuk pukul 13.00. Anehnya didalam sepi sekali, tidak ada orang yg mengurus apa2, padahal dibilang kuota sudah habis. Beberapa kritik dan masukan saya adalah: 1. Pelayanan publik yg ramah di institusi pemerintah adalah hal yg tidak pernah saya temui sejak saya lahir sampai besar di SBY. 2. Yang saya sesalkan adalah informasi mengenai kuota dan cara antrian di pelayanan publik siola tidak ada informasi di platform online, entah itu IG, Twitter, WA. 3. Orang yg mau mengurus sesuatu jadi harus bolak balik, datang pertama dapat informasi kalau harus antri dari pagi jam 5, lalu hari kedua untuk antri pagi jam 5. Mengapa informasi dan antrian ini tidak dionlinekan saja semuanya dan ada koridor2 jam nya seperti yang saya alami waktu mengurus antrian passport. 4. Siola menjadi pusat pelayanan publik tapi informasinya tidak terpusat, saya usul ada contact center yg terpadu dari siola (termasuk social media center) dimana bisa ada beberapa contact center didalamnya misalnya capil, pelayanan sim, dll. Jadi warga ketika ingin tahu informasi tentang pelayanan publik semua dalam 1 payung. 5. Bagaimana perhitungan kuota pelayanan publik? Mengapa pukul 13.00 sudah tidak ada warga yg mengurus dan pegawai2nya tidak ngapa2in? Seharusnya kuota dibatasi tapi juga tidak boleh ada waktu nganggur tidak melayani warga. Terima kasih

Instansi

Kategori

Topik

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

18-11-2020 10:45

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Saudara alami. Untuk pelayanan di SIM corner merupakan kewenangan Polrestabes Surabaya. Untuk layanan pengaduan Polrestabes Surabaya bisa klik : https://polrestabessurabaya.com/main/pengaduan . Terima kasih.