Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Nur Latifah Hidayat

10-11-2020 14:58

permohonan pemasangan baru PDAM (no B/20190004215) sejak bulan JULI 2019 sampai sekarang masih belum ada perkembangan dan 'mandek' di bagian gambar menurut info dari call center PDAM kronologi: -kakak saya sudah berkeluarga dan pisah KK dari orangtua, namun masih berdomisili di persil yang sama dengan orang tua -karena sudah berumah tangga, kakak saya berinisiatif untuk mengajukan permohonan pasang baru PDAM, kebetulan berada di persil dan alamat yang sama -setelah konsultasi ke kantor PDAM surabaya, kemudian permohonan kami diproses, namun dengan ada pemberitahuan bahwa kemungkinan nantinya akan disarankan oleh pihak surveyor untuk memindah meteran PDAM terlebih dahulu, karena lokasi PDAM berada di area persil yang akan digunakan untuk permohonan pasang baru -namun setelah sekitar 4 bulan berlalu (november 2019), belum ada tindak lanjut, saya berinisiatif mendatangi kembali kantor PDAM untuk mengecek perkembangan permohonan pasang baru PDAM kakak saya, ternyata bagian survey (gambar) beralasan karena padatnya jadwal survey dan berjanji besoknya akan datang untuk survey -besoknya, benar surveyor datang, dan menyarankan untuk memindahkan dahulu meteran yang lama sebelum melanjutkan pasang baru -kemudian singkat cerita, meteran sudah dipindah sesuai arahan surveyor dan sudah kami laporkan ke surveyor tsb -namun ketika kami konfirmasi melalui call center PDAM, proses permohonan pasang baru kami terhambat, karena meteran lama kami belum dipindah, padahal kami sudah memindahkan dan sudah lapor ke surveyor tsb -surveyor yg bersangkutan sudah kami hubungi dan mengatakan akan segera memprosesnya, namun sampai hari ini (November 2020), permohonan pasang baru kami masih belum ada kejelasan, dan beberapa kali kami mendatangi kantor PDAM, memang selalu disarankan security untuk menelepon call center, karena kantor tutup berkaitan dengan pandemi,, dan jawaban call center selalu sama, silahkan menghubungi bagian gambar /survey sebelum melanjutkan permohonan pasang baru, terkait dengan pemindahan meteran lama, dimana seharusnnya masalah tersebut sudah selesai mohon kiranya pihak PDAM memberi kejelasan terkait hal ini, terimakasih

Instansi

PDAM Kota Surabaya

Kategori

Keluhan

Topik

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

17-11-2020 14:33

Hasil koordinasi dengan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa, staf PDAM Surya Sembada Kota Surabaya sudah menelepon Saudara untuk klarifikasi lebih lanjut dan melakukan pengecekan ulang. Terima kasih.