Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Aditya

20-10-2020 10:13

Lamanya Pengurusan Pecah Kartu Keluarga Lamanya Diluar Nalar !!! Laporan saya pada bulan september sampai sekarang belum memberikan hasil. Kenapa mengurus pecah KK saja prosesnya lama sekali sampai lebih 5 bulan, tolong beri kejelasan ke saya kesulitannya ada dimana ?

Instansi

Kategori

Topik

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

23-10-2020 14:01

Hasil koordinasi dengan Kelurahan Airlangga dapat kami sampaikan bahwa, dalam kepengurusan pecah KKnya Sdr Aditya karena telah menikah, dan sudah di proses pada Bulan Juni 2020, akan tetapi ada permasalahan dalam anggota keluarga Sdr Aditya yang bernama Johan Ong dan Haryuni. Setelah di cek ternyata data orang tuanya masih kosong (belum ada catatan). Setelah Pemohon (Sdr Aditya) datang ke kelurahan untuk konfirmasi ternyata Pemohon pun baru mengatakan ke petugas kelurahan bahwa keluarga Pemohon (Johan Ong, Haryuni, Gian Yeung Ramadhan Sadewa, Ong, Dionne Fitri Theona Yeung) pernah melakukan pindah ke Jayapura (Papua) tahun 2014 tanpa melakukan pindah KK sehingga terdapat data kependudukan ganda dan dari pernyataan Pemohon ternyata mengurus KK melalui biro jasa, sudah memiliki KK terbitan tahun 2019 dengan tanpa ada nama Pemohon, sesuai yang dibuktikan dengan KK asli yang ditunjukkan ke petugas. Petugas Kelurahan berusaha tetap memberikan pelayanan dengan baik dan meminta Pemohon melengkapi kekurangan dengan dilampiri Surat Pernyataan kronologis identitas pemohon (KK) dan petugas tetap berusaha memberi pengertian ke warga tersebut agar bersabar untuk proses pecah KK Pemohon. Demikian yang dapat disampaikan. Terima kasih.

Aditya eka febrianto Belum diverifikasi

Kronologinya seperti itu, lalu bagaimana dengan proses yang sudah saya berikan dikelurahan, apakah sudah diproses atau belum ? Disini saya meminta bantuan untuk membantu proses pembuatan KK baru, bukan memberi pernyataan seperti itu.