Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Evi

21-07-2020 15:34

Maaf sy ulangi ini krn tdk ada respon, pdhl yg menulis setelah sy sdh direspon. Mohon maaf melaporkan kegiatan bengkel furnitur tidak berijin dan tidak sesuai IMB yang posisinya di depan-samping rumah saya. Dalihnya membuat furnitur untuk sendiri/pribadi, namun sudah berlangsung 22 bulan (hampir 2 tahun). Bengkel menggunakan mesin-mesin modern (potong kayu, gerinda, penghalus, kompresor cat, dll) yang menimbulkan bising, debu, dan bau. Sudah lapor ke RT, Kelurahan dan Kecamatan, bahkan sudah coba ditertibkan 2 kali oleh Trantib Kecamatan tetapi gagal, karena mungkin Trantib Kecamatan kurang pasukan/kurang kuat, sehingga dicuekin oleh pemilik bengkel. Saya juga sudah emailkan ke satpolpp@surabaya.go.id pada bulan Juni, namun belum ada tanggapan. Khabarnya Trantib Kecamatan sudah lapor/berkoordinasi dengan Satpol PP Pemkot, namun belum ada tindakan, dan bengkel itu masih terus beroperasi sampai hari ini. Mohon atensinya. Terima kasih. Salam sehat untuk seluruh warga Surabaya.

Instansi

Kategori

Topik

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

22-07-2020 11:00

Mohon maaf. Mohon diinformasikan lokasi tepatnya (alamat lengkap) bengkel tersebut. Terima kasih.

Evi Belum diverifikasi

Saat mengisi data keluhan sebenarnya sdh saya cantumkan, kan memang harus diisi, tapi tidak terlihat ya? Alamat bengkel Kebonsari LVK IX/19. Sudah coba ditindak oleh Trantib Kecamatan Jambangan, tetapi gagal, sehingga Trantib menghubungi Satpol PP Pemkot (infonya begitu) tp blm ada tindakan jg dari Satpol PP Pemkot. Tks.

Media_center Terverifikasi

24-07-2020 09:40

Terima kasih atas informasinya. Kami teruskan ke instansi terkait.

Media_center Terverifikasi

27-07-2020 09:47

Keluhan Saudara sudah kami sampaikan ke instansi terkait dan masih dikoordinasikan dengan beberapa OPD terkait (kecamatan Jambangan, Satpol PP Kota Surabaya, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang). Terima kasih.

Media_center Terverifikasi

25-08-2020 08:17

Selamat pagi. Berdasarkan hasil tinjau lapangan dengan Perangkat Daerah Terkait terhadap pengaduan Saudara di lokasi Jl Kebonsari LVK IX No 19 Surabaya, dapat kami sampaikan sebagai berikut : 1. Aktivitas di lokasi tersebut bukan merupakan kegiatan usaha, melainkan untuk memenuhi keperluan diri sendiri. 2. Berdasarkan hasil pengujian kebisingan suara yang dilakukan oleh DLH, aktivitas di lokasi tersebut tidak melebihi baku mutu untuk zona permukiman. 3. Berdasarkan informasi dari DPRKPCKTR, bangunan yang digunakan untuk aktivitas dimaksud tidak wajib ber-IMB. Demikian yang dapat disampaikan, terima kasih.