Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Darwin Tantra

15-01-2020 11:41

e-ktp belum diterima dari Agustus 2019. Telah terima surat TANDA TERIMA PERMOHONAN CETAK KTP ELEKTRONIK dari 01 Agustus 2019 untuk saya dan istri saya. Istri pindah dari Jakarta sehingga ktp sudah di bolongin, dan kita berdua sudah terima SUKET DISPENDUK dari tanggal 05 Agustus 2019 dengan masa 6 bulan (harus di perbaharui bulan depan). Untuk proses mendapat kan KTP sangat sulit sampai saat ini tidak dapat. Dan lebih merepotkan lagi harus mengurus SUKET setiap 6 Bulan yang menyita waktu kita untuk harus update tentang hal-hal ini. kapan e-ktp ini bisa selesai? https://www.cnnindonesia.com/nasional/20191126211603-32-451779/tito-ajukan-pergeseran-anggaran-rp159-m-untuk-blangko-e-ktp sudah ada jatah untuk surabaya dan kenaikan budget tapi tidak dirasakan sama masyarakat. Akan lebih bagus kalau SIM dan KTP itu 1 kartu, menghemat uang juga untuk menyediakan blangko.

Instansi

Kategori

Topik

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

15-01-2020 14:28

Mohon maaf sebelumnya. Untuk blanko KTP el saat ini masih kosong. Pengadaan blanko KTP el merupakan kewenangan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Dalam Negeri. Untuk pengganti KTP el Saudara bisa mengajukan pencetakan suket yang bisa diajukan di kecamatan setempat. Nanti akan mendapatkan Tanda Pengurusan Dokumen Kependudukan yang sudah ber barcode (apabila NIK Saudara tidak bermasalah). Nanti barcode tersebut di scan QR code untuk mendapatkan virtual certificate (Surat Keterangan Pengganti KTP el) dan bisa diunduh serta diperbanyak secara mandiri oleh yang bersangkutan. Surat Keterangan (Suket) tersebut berlaku 6 bulan dan bisa diperpanjang. Suket tersebut bisa dipergunakan untuk kepentingan perbankan, imigrasi, kepolisian, asuransi, BPJS, perkawinan, pendidikan dan keperluan lainnya termasuk melamar pekerjaan. Untuk lebih jelasnya, silahkan menghubungi kecamatan setempat. Terima kasih

Darwin tantra Belum diverifikasi

Jawaban cuma copy paste dari semua pertanyaan terkait EKTP tanpa memberikan langkah apa yang akan di ambil dispenduk untuk hal ini. Di media center juga banyak yang menunggu 6 bulan - 1 tahun seperti saya, tapi ya ga kunjung selesai. Masa Surabaya tidak mendapatkan blangko sama sekali dari pemerintah pusat sampai menunggu itu bertahun2 - itu sudah keterlaluan.