Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Windha angga aditya

20-11-2019 09:23

pelayanan publik yang tidak profesional saya salah seorang warga surabaya yang kecewa dgn pelayanan kantor kelurahan kertajaya. sekitar bulan April 2019, saya mengurus surat keterangan tidak mempunyai tempat tinggal untuk keperluan pengajuan KPR dan Surat keterangan mempunyai Usaha sendiri untuk keperluan pendaftaran NPWP. Setelah minta surat pengantar RT /RW dan datang ke kelurahan, ternyata tidak berlaku kalau tidak dilampiri form pernyataan yang dibuat sendiri maupun dari kelurahannya dan di tempeli materai. Padahal info dari teman2 kerja, dikelurahan lain untuk minta surat keterangan tidak punya tempat tinggal dan punya usaha sendiri, itu gampang dan tidak bertele2 harus melampirkan form pernyataan buatan sendiri. Akhirnya urusan itu kita tunda. Dan tgl 20 November 2019, saya mencoba membuat form pernyataan sendiri dan meminta tandatangan RT/RW. Saat sampai di Kelurahan, lama tidak dilayani.pegawainya hanya ngobrol mslh pribadi, angkat tlp tidak jelas apa yg dibicarakan sampai kami selaku warga yg sangat membutuhkan pelayanan cepat tidak terlaksana. Sampai akhirnya saya dilayani, tetapi pegawai kelurahannya malah menanyai bermacam2 pertanyaan yang aneh2 , katanya harus ada keterangan dari bank apa ? karena nanti kelurahan mau tandatangan kalau sudah disurvei dari bank??kok aneh?? emang kelurahan itu bawahan bank atau instansi pemerintah sih??trus saya bilang, kalau kita akan mengurus NPWP dan mengajukan KPR, bukan pinjaman. Jadi urusan bank, itu harusnya developer yg tahu. Akhirnya, saya jelaskan lewat bank BNI.Kemudian pegawainya ada yg ikut campur bahwa kalau yg murah itu lewat BRI.....lohhh?? masalah lewat bank apa saja itu kan terserah kita yg mau beli ?? kewajiban kelurahan kan mengeluarkan surat keterangan yang diminta warga dgn mudah dan melayani warganya tanpa ikut campur urusan pribadi warga tsb. toh semua syarat2 yg diminta kelurahan tsb sudah kita penuhi....apakah cara pelayanan seperti ini yang di inginkan warga??

Instansi

Kelurahan Kertajaya

Kategori

Keluhan

Topik

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

27-11-2019 08:49

Hasil koordinasi dengan Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng dapat kami sampaikan bahwa Bpk Johanes Kumbo Dwi Cahyo, S.IP.,MM selaku Lurah Kertajaya sudah menghubungi Saudara dan berkoordinasi di kantor Kelurahan Kertajaya pada hari Selasa (26/11), dan permasalahan sudah bisa diselesaikan, hanya miskomunikasi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan yang Saudara alami. Terima kasih.