Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Andri kaumsae

10-09-2019 12:24

Apa tidak ada data base soal kependudukan di kecamatan ya? Ini saya ngurus untuk perubahan nama pada KK semua proses sudah saya lalui sampe dispenduk terus disuruh balik ke kecamatan. Lah sedangkan di kecamatan ini ada problem. Karena sebenernya status kawin kakak saya sudah kawin sedang di KK lama masih tertulis belum kawin. Terus saya disuruh melampirkan surat nikah kakak saya cuma masalahnya surat nikah posisinya ada di lampung sedangkan kita sudah lost kontak sama yg di lampung soalnya suami kakak saya sudah meninggal. Tapi pihak dari kecamatan memaksa kita untuk menyerahkan lampiran surat nikah kakak saya kalo mau merubah nama saya. Mangkannya saya coba konsultasi disini mungkin ada yg bisa bantu saya. Soalnya tadi pak wisnu bilang ya kalo terpaksa saya harus ambil di lampung. Mangkannya saya tanya apakah tidak ada database di wilayah surabaya mengenai kependudukan?

Instansi

Kategori

Topik

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

10-09-2019 13:06

Mohon maaf sebelumnya. Apakah pada saat setelah menikah status perkawinan di KK dan KTP kakak Saudara sudah dirubah ? Apabila sudah dirubah berarti di KK tertulis "Status Kawin Tercatat", jika di KK masih tertulis "Belum Kawin", maka perkawinan tersebut belum tercatat di database kependudukan kecamatan / Dispendukcapil. Untuk hal tersebut memang diperlukan asli dan fotocopy Akte Perkawinan yang telah dilegalisir. Terima kasih.

Andri kaumsae Belum diverifikasi

Masalahnya berkas pernikahannya ada di Lampug. Dan saya tidak tau berkas soal itu masih ada atau tidak. Kami kehilangan kontak dengan keluarga almarhum suaminya. Lalu ditambah kakak saya jg memang agak susah diajak komunikasi, jadi langkah saya harus apa ya? Terimakasih