Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Maria Rosita Pertiwi

10-09-2019 06:53

Sy warga Dinoyo dgn ini mewakili keluhan semua warga di sini atas matinya AIR PDAM sejak hari Sabtu,7 September jam 10 mlm. Hingga hari ini pun blm ada setetes air pun yg keluar. Sy dengar, matinya air di sejumlah wilayah dikarenakan pengerjaan proyek basement alun2 yos sudarso. Yg menjadi pertanyaan semua warga disini adalah sampai kapan air akan mati? Bnyk warga sdh mengeluh dan menelepon PDAM dan hanya dijanji2kan jam nyala air tetapi pada kenyataannya msh blm nyala, jadi kami menunggu air tanpa kepastian. Tentu hal ini mengganggu aktivitas warga. Apalagi di kampung kami msh bnyk orang yg kurang mampu, kasihan jika terpaksa hrs membeli air galon isi ulang untk kebutuhan mreka sehari2/berjualan sejak air mati. Dan memang sdh ada pasokan tangki air gratis tapi sy melihat air cukup keruh, jd sy tdk ikut mengantri. Aktivitas warga dan sy sendiri jadi terhambat, waktu dan uang menjadi terkuras untuk mengurus ketersediaan air. Sy kira hal ini membuat warga menjadi tdk respect atau tidak peduli dgn pembangunan alun2 yos sudarso karena merugikan mereka dalam hal ini banyak warga (untuk kebutuhan sehari2 mungkin sudah susah, air mati malah membuat mereka susah dan pengeluaran bertambah). "Tidak dibangun alun2 tdk apa2 yg penting air kembali menyala dan bisa beraktivitas." kata warga disini. Dgn hal ini sy ingin menyampaikan tolong kami diberi kepastian kapan pengerjaan pipa PDAM akan selesai? Bahkan bantuan air gratis pun bukan solusi terbaik kami rasa. Benar2 mnjadi tdk nyaman, bisakah Anda bayangkan bagaimana beraktivitas tanpa air? Org berjualan mnjadi tutup, untk cuci piring, mandi, buang air, minum, cuci baju, ini juga merepotkan org2 yg bekerja yg jam krja menjadi terlambat karena hrs mncari air dulu. Tolong perhatiannya. Dan penindaklanjutan yg cepat dan tanggap. Karena hal ini sdh menghambat aktivitas warga, uang dan waktu pun terbuang. Terima ksh atas perhatiannya.

Instansi

Kategori

Topik

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

10-09-2019 13:16

Saat ini PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mulai melakukan proses normalisasi. IPAM Karangpilang 3 sudah beroperasi, selanjutnya IPAM Ngagel 3, Ngagel 2 dan Ngagel 1. Semoga distribusi air ke warga Surabaya segera normal kembali. Mohon maaf atas ketidaknyamananya. Terima kasih.