Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


Tirta WEBSITE

08-03-2016 13:31 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Pipa PDAM di jalan kampung seng gang 5 no 27 bocor sehingga tidak ada saluran air. sudah diadukan dan diperiksa tetapi tidak juga diperbaiki sampai sekarang. tolong tindak lanjutnya sesegera mungkin. terima kasih.

pipa air bocor

Diedonk WEBSITE

08-03-2016 13:30 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saluran pdam di jalan ngagel mulyo 9/24 mengucur tanpa hambatan... Apa pdam tidak rugi tuch..

pipa air bocor

Linna Hayu, S.S. WEBSITE

08-03-2016 13:28 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Slmt pagi. Saya bermaksud menyampaikan keluhan bahwa air PDAM di sebagian wilayah kelurahan Babatan Wiyung mati total sejak 6 hari yg lalu. Warga sudah berkali-kali komplain ke pihak PDAM tetapi sampai saat ini belum ada penanganan. Mohon untuk segera ditindak lanjuti mengingat warga sudah sangat kesusahan perihal mendapatkan air. Terima kasih

air mati

Jerry WEBSITE

08-03-2016 13:19 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon untuk ditinjau beberapa pohon di jalan HM Noer (D/h Kedung Cowek ) arah suramadu, sudah tinggi dan perlu dirapikan mengingat kondisi cuaca yang sekarang sering hujan lebat.

pemangkasan pohon

ACHMAD ANWAR,SE WEBSITE

08-03-2016 13:18 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Kepada Yth : Ka DKP Surabaya Mohon SAMPAH di atas sepanjang Jembatan Penyeberangan depan UNIVERSITAS UBAYA NGAGEL di bersihkan. Karena banyak sekali sampah plastik yang dapat mengganggu pejalan kaki yang sedang menyeberang lewat jembatan. Apalagi musim hujan, sampah plastiknya beresiko membuat orang terpeleset. Terima kasih atas RESPON CEPATnya

Sampah

Djoko Kaharudin WEBSITE

08-03-2016 13:12 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Nama sy Djoko Kaharudin, sy berdomisili di daerah Kesumba - Soka ( daerah taman paliatif ). Pd hari Sabtu 5 Maret, di daerah kami hujan lebat dan mengakibatkan lampu PJU daerah kami padam total sampai dengan malam hari ini Senin/ 7 Maret. Sy berharap spy lampu PJU bisa diperbaiki dikarenakan spy tidak ada tindak asusila dan keonaran di taman paliatif apalagi dekat dengan hari besar / Hari Raya Nyepi 9 Maret 2016. Terima kasih.

PJU

Frans WEBSITE

08-03-2016 08:11 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mau lapor, Lampu penerangan jalan (PJU) kampung Jl. Simo Gunung 3A, Kelurahan banyuurip sdh mati hampir 1 minggu. jadi gang kami jadi gelap malam hari. hampir semua lampu mati. mohon tanggapannya. terima kasih.

PJU

sulaiman WEBSITE

07-03-2016 15:20 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Tolong ada parkir liar di jl. Tembaan 3 no. 11 surabaya,, setiap malam hari,, pagi ada parkir malam kok ada lagi,, trus banyak pkl d trotoar jalan,, ,mohon di tertibkan sebelum banyak kejadian,,

parkir liar

ACHMAD ANWAR,SE WEBSITE

07-03-2016 14:24 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Selamat Siang Mohon informasi bila akan mengajukan Bantuan Tanaman Hias untuk di tanam pada Lahan Penghijauan Kampung, bagaimana caranya ? Terima kasih atas jawabannya

bantuan

ASLAFI ABDI WEBSITE

07-03-2016 09:42 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

LAMPU PENERANGAN DI PEREMPATAN JL. KARANGREJO 10 WONOKROMO MATI SEMINGGU YANG LALU, DAPAT MENGAKIBATKAN KECELAKAAN KARENA GELAP.

PJU

Ferlian hananda WEBSITE

07-03-2016 08:08 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Saya cuman mengasih saran ajasih Supaya surabaya jadi kota yang bersih dan nyaman. Disini kan banyak warga yang suka membuang sampah sembarangan dan sangat sering masyarakat itu membuang sampah disungai. Nah maksud saran saya gimana kalau orang yang membuang sampah sembarangan ini dikenakan denda supaya surabaya benar2 menjadi kota yang bersih jadi kaya setiap 3 bulan sekali diadakan kayak razia gitudr dinas kebersihan, buat pengecekan ada sampah ngga didaerah sekitar situ biar dimana2 ituu ngga banyak sampah. Kan kalo banyak sampah juga sangat merugikan sekali ngga rugi dimasa yang akan datang tapii juga rugii dimasa2 kita jugaa. Saya sarankan juga kalau mau razia sampah ke plosok2 kampung dulu soalnya disitu yang bener2 banyak kekumpul sampahnya. Maaf yaa kalau misal saran saya tidak penting

Sampah

Hendra D WEBSITE

04-03-2016 14:53 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya Ketua RT 01 Seminggu yang lalu kami telah mengadakan kerja bakti merapikan pohon diwilayah kami. namun saat ini kami kesulitan membuang bekas potongan pohon dan cabangnya karena volumenya besar. mohon dibantu dari dinas pertamanan atau dinas yang lain dapat memberikan solusi. terima kasih

Sampah

wandebori WEBSITE

04-03-2016 10:05 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

1. Mengapa di kolom pemerintahan u/ Kecamatan dan kelurahan tidak di cantum kan alamat Email nya , bukan kah itu sangat penting ketika warga masyarakat mempunyai kepentingan dg Kantor Kecamatan atau kelurahan dimana warga tinggal ... yg tidak sempat mendatangi kantor camat / lurah tsb. 2. Mohon info alamat Email .. kantor kecamatan Wonocolo dan kelurahan Sidosermo

Pelayanan

jasmine WEBSITE

04-03-2016 09:49 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Kepada Yth. Walikota Surabaya Saya membaca berita bahwa di kemudian hari pengurusan SIUP TDP akan dilakukan melalui ssw dan diproses oleh BKPPM. Setelah selesai, akan diambil di Kecamatan lokasi usaha. Jika diperkenankan, saya hendak menyampaikan usulan agar pengambilan SIUP TDP dilakukan di BKPPM/UPTSA seperti biasa. Mengingat saya sering dengar pelayanan di kelurahan dan kecamatan ada pungutan tambahan, saya khawatir apabila diambil di kecamatan nanti akan ada tambahan biaya. Selain itu, mengingat jumlah pegawai kecamatan terbatas dan sudah memiliki tugas sendiri-sendiri, saya khawatir jika saat mau mengambil ternyata petugas yang menangani itu sedang cuti/rapat, maka akan mengalami kesulitan dalam pengambilan. Yang saya kemukakan di sini bukan berarti kelurahan/kecamatan tempat saya berdomisili saat ini melakukan pungli. Hanya saja, dari pengetahuan umum masyarakat seperti itu. Selama ini pelayanan di UPTSA sudah sangat baik, hanya saja jumlah petugasnya yang di UPTSA Pusat perlu ditambah. Saya juga mengapresiasi adanya UPTSA di mall-mall. Demikian usulan ini. Surat ini saya sampaikan murni sebagai sarana penyampaian uneg-uneg saya, tanpa bermaksud menyinggung pihak-pihak yang lain. Jika ada yang kurang berkenan, mohon dimaafkan. Terimakasih atas perhatiannya.

Perijinan

Timothy WEBSITE

04-03-2016 09:43 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Setiap selasa malam saya mengantar anak2 panti asuhan ke jalan margorejo indah no.21 surabaya untuk ibadah, saya hanya drop off anak2 saja tetapi tukang parkir selalu marah-marah dan minta uang parkir (tidak saya beri krn saya tidak merasa parkir) bbrp kali saya parkir disana tidak pernah di kasih karcis parkir. saya heran walaupun ada pihak yg berwajib di area sana dan polisi itupun yg menentukan area dropoff bus saya tapi tetap saja oknum tsb menagih uang parkir. saya minta tolong kepada instansi terkait untuk mentertibkan masalah ini. terimakasih

parkir liar

vian WEBSITE

04-03-2016 08:47 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Selamat malam saya mau menanggapi kebijakan plastik berbayar. Apakah biaya Rp200,- /plastik tidak terlalu murah?? Karena menurut saya dengan biaya segitu, penggunaan/sampah kantong plastik belum bisa ditekan atau kurang efektif. Terimakasih

Sampah

Aminullah WEBSITE

03-03-2016 16:20 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Slmt pg. Mhn informasi. Untuk kebijakan penarikan biaya dalam penggunaan tas krese, di Surabaya prosedurnya seperti apa. Apakah memang sudah ditetapkan Perda atau PErwalinya, atau took tersebut yang menentukan sendiri kebijakan tsb.

Penggunaan Tas Kresek

Irfan WEBSITE

03-03-2016 16:15 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon sgr diperbaiki jalan berlubang di Jl Raya Simokerto dekat pom bensin simokerto arah ke cargo. Sdh ada 5 orang yg jatuh.Trm ksh.

Jalan Rusak

Yanuar Yudha? WEBSITE

03-03-2016 16:09 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Sepanjang jalan rungkut madya dari pasar pahing rungkut, sampai ke depan UPN banyak lubang parah, nahkan sampai di tanami tanaman di salah satu lubangnya.

Jalan Rusak

Christina Budiarti P WEBSITE

03-03-2016 16:01 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

utk laporan pohon yg ditanam pemkot, dahan2nya cukup mengganggu akses masuk warga utk masuk ke rumahnya sndiri di bagian mana yah ? lokasi di jl. Mojopahit no 11 Sby , Apakah dinas kebersihan dan pertamanan kota ? Trima kasih.

pemangkasan pohon

budianto ?@myshineclouds WEBSITE

03-03-2016 15:57 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@SapawargaSby di raya manyar sebrang kebun bibit Ngagel no 63c depan toko saya jaya raya teknik, sampah bekas perampingan pohon menggangu skali.

Sampah

@huangu WEBSITE

03-03-2016 15:53 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@SapawargaSby lapor ada 1 PJU di jln tambak segaran gang 1 mati udah kira2 setengah tahun tp ga ada perbaikan lapornya kmn ga tau thank u

PJU

Antonius S Utomo WEBSITE

03-03-2016 09:03 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Dengan terjadinya longsor di lokasi Jl Mayjen Sungkono 100 pada tanggal 9 Pebruari 2016 dan setelah di cek di dalam gorong-gorong, ditemukan 2 buah box culvert yang tidak terpasang, hal ini sudah dilaporkan ke Kelurahan Pakis dan Kasi Fisik Kecamatan Sawahan namun belum ada realisasi perbaikan sampai sekarang (hampir 1 bulan). Terima kasih

proyek saluran

Ibu Farida Sarkawi e-wadul

03-03-2016 09:01 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Lebak arum Gg 1 / hampir se RW air mengenang, apalagi saat musim hujan begini, bertahun tahun kami tidak pernah banjir tapi sejak adanya saluran baru tempat kami jadi kebanjiran. Mohon tindaklanjut dari Pemkot, terima kasih.

banjir

Koeswanto WEBSITE

03-03-2016 08:46 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat siang, Jalan Jagiran sering kali tergenang di musim hujan. Hal ini di karenakan ada usaha galon air minum dalam skala besar yg menyempitkan saluran air (got) sehingga aman bagi lewatnya truck2 pengangkut galon air. Saya mohon agar dapat di ingatkan supaya tidak mengganggu saluran air. kalo di bongkar dibawah beton yg menutupi got di cor semen sehingga menjadi sempit sekali. Ini mengganggu aliran air dalam jumlah besar saat hujan deras. Mohon dinas pematusan menertibkan karena ketua RW/RT diwilayah sendiri sudah tau saat kerja bakti tapi terbukti diam saja. Mungkin sdh ada uang tutup mulut atau apa saja saya tidak tau. Tapi yg jelas itu harus di bongkar dan di normalisasi agar saat musim hujan tidak menggenang.

saluran/got