Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

yudis

04-07-2019 03:54

Pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2019, saya mendapatkan pelayanan yg buruk dengan kata2 yg tidak etis oleh oknum petugas Kelurahan Perak Barat Surabaya. Kami saat ini sedang mengurus pelaporan pensiunan orang tua (yg sdh meninggal) ke PT. TASPEN Surabaya dimana salah satu persyaratannya adalah hrs membuat Surat Keterangan Ahli Waris melalui Kelurahan Perak Barat Surabaya. Kami sdh mengurus semua kelengkapan surat2 yg dipersyaratkan baik melalui Dispenduk maupun Kelurahan Perak Barat Surabaya. Sesuai arahan/perintah oknum petugas Kelurahan bahwa berkas2 yg dipersyaratkan sdh lengkap maka kami semua (ahli waris beserta 2 org saksi) diminta utk hadir pada hari Rabu tgl 3 Juli 2019 di Kelurahan. Setelah kami semua (ahli waris & 2 org saksi) hadir ternyata oknum petugas Kelurahan mengatakan kalau berkas2 tdk lengkap padahal sebelumnya sdh dinyatakan sdh lengkap oleh org yg sama. Olehkarena perihal tsb diatas, kami mohon bantuan solusinya. Terima kasih.

Instansi

Kategori

Topik

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

04-07-2019 13:36

Mohon maaf atas ketidaknyamaan pelayanan yang Saudara alami. Mohon diinformasikan ciri-ciri/nama staf kelurahannya siapa dan permohonan surat keterangan ahli waris tersebut atas nama siapa. Terima kasih.

Yudis Terverifikasi

Terima kasih utk tanggapannya yg sangat cepat. Nama oknum staf Kelurahan Perak Barat tsb adalah Doni. Prilaku dlm memberikan pelayanan pd masyarakat sangat buruk. Hari ini kami sdh bertemu dgn Lurah Perak Barat & telah diberikan solusi (case kami langsung di handle oleh Lurah & tdk lagi diurus oleh oknum tsb) yaitu 1. Utk kebuthan pengurusan pelaporan ke PT TASPEN, formulir TASPEN telah di ttd oleh Lurah tanpa pembuatan surat ahli waris. 2. Utk keperluan surat ahli waris atas nama Linda Tri Juliana telah dibuatkan surat pengantar ke Pengadilan Negeri utk pengurusan selanjutnya. Jika ada solusi lain tanpa hrs melalui PN. Mohon solusinya. Selanjutnya mohon juga dilakukam pembinaan etika bgmn cara melayani terhdp oknum staf tab. Terima kasih.

Media_center Terverifikasi

08-07-2019 10:19

Mohon maaf sebelumnya. Untuk pengurusan surat ahli waris memang untuk lebih baik mengurus di Pengadilan Negeri agar ada kekuatan hukum yang mengikat sehingga tidak timbul permasalahan di kemudian hari. Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan yang Saudara alami. Kritik, saran serta masukan yang Saudara sampaikan akan menjadi bahan evaluasi untuk peningkatan pelayanan lebih baik lagi. Terima kasih.