Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Anik Vega Vitianingsih

01-07-2019 12:17

Keluhan saya berkaitan dengan layanan "Puskesmas Medokan Ayu" yang beralamat di "Jl. Medokan Ayu Utara". Hari ini saya mendatangi Puskesmas tersebut dalam rangka meminta rujukan ke RS buat anak saya yang kakinya bengkak tidak bisa berjalan karena terjatuh dan saya sendiri karena jari jempol saya yang sakit. Saya datang pada pukul 07.00 pagi dan mendapatkan antrian no. 45 (untuk saya) dan no. 46 (untuk anak saya). Lama menunggu saya kira masih pasien didalam, Ibu sebelah saya sudah gusar, dan beliau berdiri cek kedalam, ternyata semua petugas pada HP an (termasuk Dokternya). Setelah dikonfirmasi mereka sampaikan kalau belum ada berkas data yang masuk ke mereka, akhirnya Ibu tadi konfirm ke pendaftaran (pendaftaran sampaikan kalau "lupa"), padahal kita sudah menunggu sekian lama. MasyaALLAH. tiba giliran saya jam 10.45 an dipanggil masuk kedalam, Dokter Ketut Wahyu Farmadewi yang melayani saya (Dokter muda yang tidak bersahabat secara tutur kata dan muka)/Dokter Sombong kalau saya bilang. Saya tidak berhasil mendapatkan rujukan karena diharuskan tes lab dulu (sudah saya sampaikan kalau saya sudah tes lab di klinik tempat saya bekerja, sudah minum obat kolesterol dan asam urat tetapi pergelangan jempol kaki saya masih sakit), tetap dipaksa untuk tes kolesterol dan uric acid (penjelasan beliau yang MasyaALLAh arogannya). Selanjutnya bergeser ke anak saya untuk meminta rujukan ke Ortopedi (diberi rujukan, tetapi saat menulis mulutnya sambil ngomel "ya liat aja nanti dirumah sakit ditangani apa tidak dan bla bla bla banyak sekali). Saya sabar-sabari dengan diam tanpa membantah sepatah katapun. Saya dipersilahkan keluar untuk menunggu surat rujukan. 20 menitan saya menunggu rujukan tidak juga dipanggil, saya beranikan bertanya ke dalam, petugas sampaikan kelupaan nge print (MasyaALLAH) kesabaran berikutnya diuji. Saya disini pengguna BPJS yang juga membayar..tidak gratis dari pemerintah, tetapi dalam hal layanan selalu kami seperti masyarakat yang ngemis layanan kesehatan yang manusiawi. RS mitra keluarga kenjeran pun membedakan registrasi antara pasien umum dan BPJS. Pasien umum dapat daftar via phone atau datang langsung jam 14 saat praktek dimulai. Pasien BPJS dari dokter praktek jam 16, harus sudah mengambil nomor jam 13 karena kuota dibatasi hanya 5 pasien. Tolong para petinggi pimpinan, berikan solusi dari keluhan saya, agar masyarakat menikmati apa yang sudah dijanjikan pemerintan. Terimakasih

Instansi

Dinas Kesehatan

Kategori

Keluhan

Topik

Pelayanan

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

09-07-2019 10:14

Selamat pagi. Hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa, terima kasih atas kepercayaan Saudara dalam menggunakan Puskesmas Medokan Ayu untuk mengakses pelayanan kesehatan primer serta mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan yang Saudara alami. Sebagai tambahan informasi, dokter yang melakukan pemeriksaan Ibu Anik adalah dr. Rizka (bukan dr. Ketut Wahyu). Kritik, saran dan maskan yang Saudara sampaikan akan menjadi bahan masukan untuk peningkatan pelayanan lebih baik lagi. Terima kasih.