Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Angelita Sebastian

24-06-2019 18:37

Hi. Nama saya Angelita, dan ini adalah keluhan dari insiden yang dialami adik saya, Joane. Dia terkena penipuan dari online shop, Instagram:degreecholic . Dia sudah membayar 900k untuk sepasang sepatu FILA, dan dijanjikan barang akan datang dalam maksimal 5hari. Setelah menunggu 3minggu, barang tak kunjung datang. Olshop berusaha dikontak berkali" lewat berbagai social media, tapi tetap tidak ada balasan ; bahkan Joane d blok dari semua social media. Lalu Joane berusaha melapor ke BCA tentang kasus penipuan, dengan harapan bisa meng-klaim uang tersebut kembali. BCA meminta surat pernyataan dari kepolisian. Joane dan Ibu saya berusaha mengurus dari Kantor Kepolisian Pondok Tjandra. Namun mreka berkata bahwa kami hrus mengurus di Polsek Waru jika mengenai penipuan (tindak kriminal). Setelah itu, sesampainya di Polsek Waru, mereka berkata bahwa karena Joane mentransfer uang nya ketika dia berada di Batu (saat libur lebaran), maka Joane harus mengurus di Polsek Batu. Apa tidak ada yang bisa dibantu dari kepolisian, bahwa untuk mendapatkan surat keterangan saja adik dan orang tua saya harus berangkat kembali ke Batu? Terima kasih.

Instansi

Kategori

Topik

Tanggapan

Media_center Terverifikasi

25-06-2019 08:39

Mohon maaf sebelumnya. Berkenaan dengan keluhan yang Saudara alami, silahkan melaporkan ke SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polda Jatim, Jl A Yani Surabaya. Terima kasih.