Please wait...

Belum Terjawab
OPD
Sudah terjawab dan dalam perencanaan
Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti
Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Muchammad Abdul Fatah

31-01-2019 16:46

disini saya mau bertanya, dan sebelum itu saya memperkenalkan informasi tentang saya, saya muchammad abdul fatah umur 23 tahun, saya anak terakhir dan mempunyai 3 saudara, kakak saya no 3 telah meninggal dunia meninggal dunia, dia tidak mempunyai istri dan anak, dia tinggal sama ibu saya semuanya sudah menikah dan pecah kk semua termasuk saya, dan keluarga saya mau ngurus surat keterangan ahli waris untuk mencairkan dana kakak saya di perkerjaan nya, disini saya dan saudara2 saya setuju tidak mau mengambil uang sama sekali, semua nya untuk ibu saya, keterangan lagi ayah saya sudah meninggal.. saya membuat keterangan ahli waris ibu saya, dan di tanda tangani oleh saudara2 saya dan rt rw rumah saya,. tapi kelurahan tidak mau tanda tangan, disini terjadi perdebatan, dia cuma mau tanda tangan orang yang sudah menikah atau sudah punya anak, sedangkan saudara saya belum menikah dan tidak punya ahli waris, lah ini surat keterangan ahli waris dibuat pak, dan disuruh di pengadilan agama, sedangkan di PA, harus bayar 1,2 juta, dan ada berkas2 yang kurang (surat nikah ibu sama bapak ketilisut), yang jadi perntanyaan, kok kelurahan tidak mau tanda tangan padahal saudara2 saya semua sudah setuju dan sudah tanda tangan, ahli waris di tujukan ke ibu, logikanya ini negara indonesia banyak islamnya, semua sudah tau,surga ada di telapak kaki ibu, jatuhnya harta anak ya ke ibunya, toh kk cuma kakak saya dan ibu saja, okelah kalo kakak mempunyai istri dan anak jatuhnya masih bisa di pertanyakan, dan bisa di gugat.. padahal saya sudah memberi kata2 tambahan apa bila ada pihak menggugat saksi2 yang bertanda tangan di bawah ini tidak ikut bersangkutan, (walau gak bakal ada yang gugat) tolong di jawab karena saya tidak tau hukum di indonesia ini bagaimana.. apakah kelurahan tidak boleh tanda tangan, kalo boleh berarti ini lurah sensitif sama keluarga saya, sudah lama kelurga saya di persulit gini sama lurahnya, padahal lurah sebelumnya baik..

Instansi

Kategori

Topik

Tanggapan

Media_center Belum diverifikasi

01-02-2019 09:42

Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan yang Saudara alami. Mohon diinformasikan kelurahan mana yang Saudara maksud. Terima kasih.

Muchammad abdul fatah Belum diverifikasi

Saya klarifikasi lagi di atas biar tidak terjadi kesalah pahaman.. Disini saya boleh mengurus di kelurahan dan kecamatan saja? Apa harus di pengadilan agama?

Muchammad abdul fatah Belum diverifikasi

Soalnya sama lurahnya disuruh ngurus di pengadilan agama.. Sedangkan saudara2 saya semua sudah setuju dan sudah tanda tangan di surat kalau ahli waris di tujukan ke ibu saya semua.. Saya yg membuat suratnya sendiri..