Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


Andre Julianto WEBSITE

24-01-2019 13:38 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Mobil saya kena pohon tumbang kemarin siang 23-01-2019. Apakah tidak mendapat ganti rugi? Mengingat kita tidak boleh memotong pohon yang berada di wilayah pemeliharaan pemkot Terima kasih

FUAZAN YUSRIFAN WEBSITE

24-01-2019 12:08 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya mengurus surat untuk pindah nikah di kelurahan wiyung, dari surabaya ke sidoarjo. Pada tanggal 23 januari saya mengurus surat pindah nikah dan Tertempel di tembok kelurahan bahwa penggurusan memakan waktu cuma 15 menit. Tetapi proses lama kurang lebih saya menunggu 2 jam tetapi ternyata ada salah penulisan nama dan harus membuat ulang. Dan lurah pada saat itu sedang keluar, akhirnya saya tinggal. Pada tanggal 24 saya kembali, tetapi surat belum jadi dan saya disuruh menunggu karena orangnya sedang seminar, setelah saya tunggu 2 jam belum selesai saya pulang. Kenapa proses ribet sekali dan tidak profesional , apa tidak ada mekanisme sistem yang lebih baik? Karena saya tidak bisa cuti terus menerus dari perusahaan

Pelayanan

Vicky Tri Wahyu WEBSITE

24-01-2019 11:46 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

saya mengeluhkan tentang pembuatan akte anak baru lahir, prosesnya ribet dan selalu di undur2 gaada kejelasan disuruh ke keluraha simomulyo lalu simo mulyo, sudah 4 bulan ini tidak jadi jadi dan disuruh balik lagi, nanti kejadian yang sama ke simomulyo lalu ke simomulyo baru, dan seterusnya, mohon tindak lanjutnya

Mahfud Datang Langsung

24-01-2019 10:35 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Permohonan informasi tentang subsidi listrik oleh PLN berdasarkan data Penerima Bantuan Sosial.

Bantuan sosial

Petemon Kuburan Facebook

24-01-2019 09:36 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon pencerahan mengenai KIA (Kartu Identitas Anak) apakah sudah diberlakukan? Jika ya maka saya akan menyampaikan kepada warga untuk mengurusnya, maaf kalo saya belum begitu jelas mengenai ini.

Firman 'Kiky' Yulistiyo Facebook

24-01-2019 08:06 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Assalamualaikum, Selamat Pagi, Mhn ijin saya memberi masukan kepada Pemkot kota Surabaya khususnya DKRTH agar mengevaluasi penempatan tanaman di sekitar U-Turn dan perempatan2 agar jangan dipasang jenis tanaman yg rimbun dan ketinggiannya menghalangi pandangan mata. Saya bbrp kali melihat nyaris terjadi kejadian laka lantas gara2 tanaman yg menghalangi pandangan pengendara di U-Turn. Terima kasih.

taman

DIDIK ISMANTORO,SE WEBSITE

23-01-2019 19:24 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Mohon untuk dapat dipotong cabang2 dan ranting pohon yang ada didepan gang setro baru 8... disitu terdapat 3 pohon yg sdh sangat rimbun... karena kuatir dapat.merobohkan atap teras beberapa.warung.

Wati WEBSITE

23-01-2019 14:49 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Assalamualaikum,saya mau menanyakan,untuk form taspen yg memerlukan ttd lurah,apakah harus melampirkan surat keterangan ahli waris? Trims

Hendra WEBSITE

23-01-2019 14:03 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Lampu PJU padam tgl 21 malam di Jl Gunungsariu (dari kantor Dishub hingga taman ronggolawe). Mhn dilakukan perbaikan. terima kasih.

PJU

Gery alief wiratama WEBSITE

23-01-2019 12:17 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Saya mengeluhkan tentang pelayanan perubahan penulisan nama pada KK,dimana pejabat Dispenduk mengatakan bahwa cetak KK akan selesai dalam waktu 2 hari (dari hari senin tanggal 21 januari 2019 dan selesai hari ini 23 januari 2019) dan dapat diambil di Kecamatan (saya masuk Kecamatan Wonocolo). Namun pada hari ini tanggal 23 januari 2019,pejabat Kecamatan Wonocolo mengatakan bahwa akan selesai 1 MINGGU dengan alasan DARI DISPENDUK BARU DICEK 2 HARI KE KECAMATAN LALU PEMBUATAN AKAN SELESAI 1 MINGGU,Bagaimana ini maksudnya? Katanya dipermudah,tapi kenapa malah RUMIT DAN TIDAK JELAS! Mohon ketegasan dan penjelasannya.

WAHYU HIDAYANTI WEBSITE

23-01-2019 11:53 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya hanya ingin menanyakan prosedural untuk pemindahan kependudukan dari kelurahan dupak ke kelurahan morokrembangan apakah memang persyaratannya harus memiliki bukti kepemilikan properti untuk alamat yang dituju. Karena saat di kelurahan morokrembangan kami diminta menyediakan bukti kepemilikan lahan di alamat yang dituju sedangkan di kelurahan dupak menyebutkan asalkan alamat yang dituju jelas dan ada pengantar resmi dari rt / rw di alamat yang dituju. Dan dari dispendukcapil sendiri untuk persyaratan pindah kk kependudukan hanya disebutkan untuk menyediakan : 1.ktp 2.kk lama 3.pengantar dari rt /rw yang lama dan yang akan dituju Kami merasa di persulit saat di kelurahan morokrembangan. Karena menurut ibu wiwid selaku lurah di morokrembangan bila kami tidak dapat menunjukkan bukti kepemilikan yang sah maka pindah kk ke kelurahan morokrembangan tidak dapat diberikan.atau kami diminta membuat surat pernyataan diatas materai yang ditanda tangani oleh rt /rw serta saksi saksi dari rt /rw alamat yang kami tuju bahwa kami memang tinggal di rt /rw tersebut. Namun saat kami menanyakan apakah hal tersebut sesuai dengan perwali atau pun perda yang berlaku,beliau mengatakan bahwa itu memang persyaratannya dan tidak bersedia menunjukkan edaran perwali atau perda yang menyatakan bahwa untuk kepindahan kk harus menunjukkan bukti kepemilikan lahan . Saat kami menunjukkan pengantar dari rt / rw alamat yang kami tuju. Serta pengantar resmi dari kelurahan dupak beliau mengatakan semua persyaratan itu belum bisa di terima. Dengan kata lain pengantar dari rt /rw itu tidak sah .karena mungkin saja alamat tersebut hanya mengada ada Saya sempat mengatakan pada beliau apakah rt /rw akan memberikan surat pengantar berstempel bila alamat yang dituju atau orang yang akan pindah kk hanya mengada ada tentang alamat yang ada.? Lalu untuk apa ada rt / rw bila pengantar dari rt /rw dari alamat yang dituju sudah jelas. Mohon klarifikasi mengenai hal ini. Kami hanya ingin mengurus kepindahan kk dan membuat kk baru.bukan ingin mengurus skrk atau imb. Saat kami dipanggil di kantor ibu lurah morokrembangan dan sebelumnya kami sudah di pingpong oleh staf beliah selama 3 x sehingga kami merasa tidak dihargai dan sedikit emosi ,lalu saat bu lurah keluar karena mendengar suara kami oleh salah satu stafnya kami dikatai : kamu sih tidak sopan lalu kami jawab.maaf pak kami sudah sopan saat awal kami datang kemari. Dan oleh bapak kami di pingpong ke 3 petugas lain tanpa ada kejelasan serta dapat memberikan klarifikasi kepada kami mengenai perwali/perda yang menyatakan kami harus membawa bukti kepemilikan lahan kami.saya sempat merekam percakapan antara kami dan ibu lurah beserta staf beliau di dalam ruangan beliau. Saya merekam percakapan tersebut dengan seijin ibu lurah sendiri

Pelayanan

Nessa Corina Putri ‏ @NessaCorinaP Twitter

23-01-2019 10:18 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Pohon tumbang depan BRI Unit Kenjeran mohon petugas membersihkan, baru saja ada motor jatuh krna terpeleset untung tidak apa2 @e100ss

Putri Mulyo Mawarsari WEBSITE

23-01-2019 02:17 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya mohon untuk dilakukan fogging nyamuk demam berdarah di sekitar Jl. Juwingan 1 No. 19, 21 dan No 17 Surabaya, Kec Gubeng, Kelurahan Kertajaya, karena telah terjadi wabah demam berdarah (kurang lebih 5 orang yg kena, termasuk anak saya) saya telah melaporkan pada puskesmas ngagel namun belum ada respon. Saya mohon agar segera diberikan fogging karena keadaan yang darurat. Terima kasih bu.

Fani Kim Yong Jin Facebook

22-01-2019 17:23 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Selamat sore. Mohon agar pohon di jl. Pakis tirtosari gg 1 ini ditebang saja. Mengganggu kabel listrik dan telpon. Terima kasih,

pemangkasan pohon

Any WEBSITE

22-01-2019 12:29 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Selamat siang. Saya mau tanya, kenapa KECAMATAN dan DISPENDUKCAPIL SURABAYA, pelayanannya RUMIT dan SANGAT LAMA SEKALI...?? Saya berencana mau PINDAH KK (ikut suami)... tapi di CETAKAN KK lama saya, ada NAMA ADIK yg telah memiliki KK di luar kota... meskipun di DATA KOMPUTER nama adik sudah dihapus dari DISPENDUKCAPIL SURABAYA, tapi PIHAK KECAMATAN MEWAJIBKAN saya untuk bolak-balik dan wara-wiri untuk mengurus PENGHAPUSAN NAMA dan MENCETAK "KK LAMA VERSI BARU" (yg tanpa nama adik) dulu... sebelum saya bisa mengurus PINDAH KK saya... RUMIT! RUWET! RIBET! LELET! BUANG WAKTU! BUANG TENAGA! BUANG DUIT! MELELAHKAN & MENGECEWAKAN SEKALI! Mau PINDAH KK saja, WAJIB cetak KK LAMA VERSI BARU dulu (padahal ujung2 nya nama ybs akan dihilangkan juga dari KK versi baru). Mau cetak selembar KK baru juga harus NUNGGU 3 MINGGU. Mengurus penghapusan nama dari KK lama RUWET BANGET : DIOMBANG-AMBINGKAN dengan rute RT - RW - KELURAHAN - KECAMATAN - balik lagi ke RT - RW - KELURAHAN - KECAMATAN - DISPENDUKCAPIL - KECAMATAN - nunggu 3 minggu balik lagi ke KECAMATAN... CAPEK BANGET dan COSTLY SEKALI. Apalagi kantor RT/RW hanya buka di malam hari dan tidak setiap hari pula ketua RT/RW nya bisa ditemui dan dimintai tanda tangan (saya sampai 4 hari bolak-balik ke kantor RT dan seminggu wara-wiri dari Sidoarjo ke kantor RW di Wonokromo, hanya untuk mendapat sebuah tanda tangan dan stempel pada selembar kertas... karena Ketua RT/RW sering tidak ditempat). Sebagai warga Surabaya yang ber-domisili di Sidoarjo, jujur saja rasanya BERAT SEKALI JIKA HARUS BOLAK-BALIK SIDOARJO-SURABAYA SELAMA BERHARI-HARI atas nama BIROKRASI PEMERINTAHAN yang SUPER RIBET, RUWET, dan LELET. Tahukah kalian BERAPA LAMA saya harus CUTI KERJA untuk MENGURUS KK...?? Tahukah kalian BERAPA RUPIAH GAJI SAYA DIPOTONG karena GAK MASUK KERJA berkat RUMITNYA PROSEDUR PEMERINTAHAN...?? Tahukah kalian BERAPA RUPIAH terbuang hanya untuk MENCETAK SELEMBAR KK...?? Tahukah kalian BERAPA HARI saya menahan sakit akibat KELELAHAN harus BOLAK-BALIK WARA-WIRI SIDOARJO-SURABAYA demi PENGHAPUSAN NAMA di KK...?? Tolong dong... BIROKRASI JANGAN DIPERUMIT...!! Mau mengurus pindah KK, tak perlu lah harus "cetak KK lama versi baru" dulu... toh ujung-ujung nya, nama ybs akan dihapus juga dari KK tersebut... yang berarti, sekali mengurus pindah KK, harus cetak KK 3 kali... buang-buang duit saja (duit negara maupun duit untuk wara-wiri nya)... Bisa kan dikasih catatan atau apa gitu... biar CETAK KK nya CUKUP SEKALI SAJA, jika sudah benar-benar FINISH. Tolong juga, CETAK KK dibikin LANGSUNG JADI, di hari yg sama dengan pengurusan. Keterlaluan, CETAK KK harus NUNGGU 3 MINGGU... apakah kalian tidak mempertimbangkan KEPENTINGAN / KEBUTUHAN akan KK tersebut? Tolong, dipertimbangkan dan ditindaklanjuti tentang hal ini... agar SURABAYA lebih MAJU LAGI...!! Terima kasih.

ACHMAD NOVIANTO e-wadul

22-01-2019 07:59 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Mohon info apakah bisa dilakukan perantingan pohon karena banyak kabel kabel yg tertutup oleh ranting" pohon jl menur pumpungan no 72 depan dealer honda

akrnw Facebook

21-01-2019 20:11 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Kalo pas ga bawa botol plastik gmn? Bus suroboyo ).

bus suroboyo

vitry WEBSITE

21-01-2019 16:23 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat sore, Saya mau membuat paspor baru, dan saudara saya mau buat perpanjangan paspor. Dari kantor imigrasi, saya disuruh unduh aplikasi "Antrian paspor", register dan buat apoinment di aplikasi itu. Saya coba buat appointment, namun tampilan nya selalu: kuota habis, silahkan coba lagi. Setiap hari pagi siang sore saya coba, namun selalu saja response nya seperti itu. Di semua kantor pelayanan imigrasi, selalu tampilan nya kuota habis. Saya juga sudah coba daftar di lenmarc mall, namun juga selalu gagal. Saya datangi sendiri ke lenmarc mall siang hari. Waktu itu keadaan kantor nya sangat sepi, tidak ada antrian sama sekali. Petugas2 nya juga nganggur dan bercanda2. Saya minta tolong ke petugas nya agar dibantu, namun petugas menolak, dan dibilang harus lewat aplikasi untuk daftar dan mendapat nomor antrian. Saya rasa ada yang ga beres dengan aplikasi tersebut. Saya ga tahu, entah itu error atau gimana. Mohon instasi terkait mengecek aplikasi itu. Aplikasi dibuat supaya memudahkan pelayanan kepada masyarakat, namun ini justru tambah menyulitkan. Yang pada akhirnya kami tidak ada jalan lain, selain menghubungi calo pembikinan paspor. di mana kalau melalui calo, harga naik 3x lipat. Tolong ditindaklanjuti segera. Terima kasih.

ekonuradiisantoso Instagram

20-01-2019 20:22 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Area banjar sugihan sampai manukan mohon di perluas secepatnya pak . Daerah situ kalau pagi selalu macet @trirismaharini

proyek boxcluvert

sigietswandharu Instagram

20-01-2019 19:45 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Manukan kapan dlanjutin guys.... Sumpekk macet

proyek boxcluvert

putriorep Instagram

19-01-2019 19:11 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Giliran di depan buntaran sby barat kpn ya..kok dr dulu blm terselesaikan proyeknya..

proyek boxcluvert

eryawanwhy Instagram

19-01-2019 17:12 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Buntaran kapan dilanjut Iki haha

proyek boxcluvert

Bedjo Daryanto Goentoro Facebook

19-01-2019 11:04 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Bu Wali, bantu kami RT06 RW06, Ketua RW mempersulit akses jalan kami denyan semena-mena memasang pintu portal hanya karena ketidak sepahaman atas iuran warga, kami warga RT 06 bertanya tentang penggunaan iuran tapi malah dijawab dgn arogansi, sayangnya ketua RT yg lain pada diam walaupun mengetahui ketidak benaran ini karena tidak berani bertindak, mohon Bu tolong kami. kami warga RT 06 RW 06 kelurahan Wonorejo Kecamatan Rungkut.

Saiful Romeli Facebook

19-01-2019 09:30 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

mana Bu Risma . kapan jllt Surabaya bu . udah masuk tahun ke 3

pembangunan jalan

Yuanita WEBSITE

19-01-2019 07:35 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Assalamu'alaikum Yth. Bu Risma. Perkenalkan sy Yuanita. Sy hny pemilik Warung Makan+Kopi di Gayungsari.. Sy bukan menyampaikan keluhan. Tapi sy mau menanyakan bgmn prosedur utk kerjasama dgn pemkot SBY utk lingkungan? Krn sy punya rencana utk mengadakan suatu acara riding motor keliling bbrp wilayah SBY. Namanya SUNMORI yaitu Sunday Riding Morning.. Sy sdh mengadakan acara riding motor ini sbyk 3x. Alhamdulillah lancar & byk sekali antusiasnya.tapi utk yg ke 4 ini sy mau ada misi nya yaitu kontribusi kami sbg generasi muda (bbrp komunitas motor) utk kota kami yaitu Surabaya. Jd bu, sy ingin acara riding motor ini ada seperti penanaman 100 bibit pohon di suatu tempat (krn sy blm terpikir di SBY dmn utk tempat menanam pohon) ato dr Pemkot ada edukasi utk kami para Riders utk masalah lingkungan ato penghijauan.. Krn mmg selama ini klo Riders hny ttg Safety Riding kan sdh biasa ya bu.. Tapi klo utk Lingkungan ini yg blm pernah bagi kami para Riders.. Krn menurut sy sangat perlu menjaga Lingkungan utk kelangsungan jangka panjang hidup qta semua.. Mohon bantuan nya bu.. Bagaimana&melalui siapa utk terwujudnya acara ini?? Krn ini uneg2+ide sy sdh dr lama. Tapi sy ga tau hrs hub.i ke siapa klo ke Pemkot nya. Sy sangat berharap ini bisa dpt respon yg baik oleh bu Risma ?.. Semoga bu Risma sll di berikan kesehatan &sll di lindungi oleh Allah SWT.. Aamiin YRA.. Terimakasih.. Wasallam..