Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


Andra Septiawati WEBSITE

07-05-2019 10:13 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon bantuannya perihal berikut : Saya dan suami telah mengajukan proses pecah KK, ganti KK baru, perubahan data KTP dan KK dan istri masuk KK ke KK suami. 1. Dalam proses pemecahan KK suami saya dr Sidoarjo ke Surabaya sudah terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada pihak kelurahan dan kecamatan Suko Sidoarjo. 2. Permasalahan terjadi pada proses pembuatan KK suami saya di KELURAHAN SONO KWIJENAN SURABAYA, petugas kelurahan terutama yg bernama WAHYU sudah tidak melakukan tugasnya dengan benar. Suami saya dilempar - lempar untuk bolak balik ke kelurahan dan kecamatan oleh WAHYU dikarenakan WAHYU tidak memberikan keterangan yg jelas. Padahal suami saya ini juga bekerja dan membutuhkan cuti / ijin dr kantor untuk mengurus proses ini. 2 minggu saya dan suami dibuat bolak balik oleh metugas ini WAHYU. Tidak gambling memberikan petunjuk persyaratan dgn jelas, dr mulai tidak segera memberi Blanko / form pembuatan KK baru, tdk memberikan info bahwa harus ada surat keterangan dr tempat bekerja suami saya, serta foto tempat tinggal yg akan kami tempati. Rumah tsb merupakan rumah ortu saya dan bukan saya kos. Singkat cerita kami telah melengkapi persyaratan dan mengisi blanko dengan benar. Namun yg terjadi dalam blanko yg harus kami bawa ke kecamatan, tertulis nama suami saya yg harusnya nama suamu namun MALAH DITULIS NAMA MERTUA SAYA, alamat juga salah, pekejaan juga salah padahal sudah ada foto suami saya bekerja dan surat keterangan dr tempat kerjanya. Masak iya suami saya jelas jelas bekerja di starbuck ditulis sebagai usaha agen sembako. Kan ajaib gitu.akhirnya kami kembali harus ke kelureahan untuk merubah hal itu. Saya kurang paham WAHYU itu siapa, tp sumpah orangnya kayak mata duitan. Namun kam tetap gak mau kasih uang! 2. KK suami saya un jadi namun hal ini terjadi lagi, suami saya pendidikannya masih tetap SLTA padahal kami sudah isi dan serahkan fotokopi ijazah terakhir S1. Pekerjaan suami saya juga masi tertulis PELAJAR, sekali lagi sudah kami lampirkan buktu pekerjaannya. Kami menanyakan hal ini apa bisa dirubah dan pihak Kelurahan Sukomanunggal bilang bahwa perubahana dapat dilakukan melalui kelurahan terlebih dahulu. 3. kami datang ke kelurahan dan lagi lagi bertemu dgn WAHYU, dan dia bisalng TIDAK BISA. 4. Saya sebagai istri akhirnya masuk dalam KK suami saya yg baru, dan perkejaan saya tetap ditulis PELAJAR dan pendidikan saya SLTA. padahal saya sudah bekerja dan saya lulusan S1. Mohon bantuannya, apa bisa saya melakukan perubahan data tersebut tanpa pergi ke kelurahan SONO KWIJENAN dan ke kecamata SUKO MANUNGGAL. Karena rasa useless saya kesana, krn mereka tidak memberi bantuan jalan kaluar sama sekali. Saya cuman dilempar lempar tanpa kejelasan. Hal terakhir perihal WAHYU petugas KELURAHAN SONO KWIJENAN yang juga telah memfitnah Ibu saya sebagai seorang yg telah membuat surat palsu. Dan fitnah tersebut bukan hanya disampaikan kepada penghuni kelurahan saja, bahkan warga se KUPANG JAYA pun diceritakan ttg fitnah sbt oleh orang yg bernama WAHYU. Namun warga juga sudah memahami, bahwa WAHYU memang begitu kalo tidak diberi uang pelicin. Akan memfitnah secara sembarangan. Ibu saya hanya ingin mengurus surat ijin usaha yg notabennya Ibu saya merupakan pemilik pangkalan LPG di Simo Mulyo Baru. Namun memang Ibu saya juga ingin membuat surat ijin usaha di Kupang Jaya yaitu dirumah yg akan saya an suami tinggali nantinya dengan sertifikat memang a.n Ibu saya sendiri. Kenapa kok ya dipersulit, dan laha difitnah oleh WAHYU. Alangkah baiknya kalau pihak yg berwajib melakukan sidak ke KELURAHAN SONO KWIJENAN dan melakukan survey kepuasan terhadap pelayanan pihak kelurahan Mohon bantuannya dan terima kasih atas pengertiannya

Ragawangi Pancaran Putra Facebook

07-05-2019 09:52 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

mau tanya syarat kalo gantu e-ktp yg rusak bagaimana?apa langsung ke siola/kecamatan dulu.terima kasih.

e - KTP

Agam Maulana Facebook

07-05-2019 09:43 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Permisi untuk dapt data soal Laporan Realisasi Anggaran th 2017 bgaimna ya? untuk lampiran tugas.

Maria elisabeth anggraeni dewi WEBSITE

06-05-2019 16:27 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat sore, saya mau mengeluhkan tentang pelayanan SIM di simcorner TP maupun SIMcorner siola dimana sim saya kadaluarsa d bulan mei ini, tgl 4 april kemarin saya pergi ke simcorner tp utk perpanjang sim tapi tdk bs krna yg boleh perpanjang sim hanya sim yg kadaluarsanya di bulan april saja dan sy blg bahwa sim saya mati awal mei sy takut awal mei sy tdk bs urus krna ada pekerjaan, besoknya sy coba ke simcorner siola tenyata sdh tutup padahal masih jam 11 siang dengan alasan blangko kosong,dan karna awal mei sy tdk ada waktu hari ini tgl 6 mei 2019 sy prg k simcorner tp utk perpanjang sim tapi ternyata kata petugasnya tdk bs dan harus mengurus sim baru sy sdh bolak balik habis uang parkir apalagi harus bikin sim baru mhon untuk di tindak lanjuti krna sangat merugikan...

Yusril WEBSITE

06-05-2019 11:32 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mau nanya brapa lama utk pembuatan akte lahir?

Luluk Vabra Ningrum Facebook

06-05-2019 08:54 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Klo sudah melakukan surat pindah persyaratanya apa aja di perlukan untuk buat ektp di surabaya lur?

pindah datang / pindah keluar

Amilyarosdianti Instagram

05-05-2019 16:21 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Daerah rungkut onok t min?

pasar khusus

Luluk Vabra Ningrum Facebook

04-05-2019 14:47 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya domisili pacitan, apakah bisa saya buat ektp di surabaya, yg sebelumnya saya belum pernah melakukan perekaman? Minta tolong pencerahan nya dulur terimakasih

e - KTP

Luluk Vabra Ningrum Facebook

04-05-2019 14:46 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya domisili pacitan, apakah bisa saya buat ektp di surabaya, yg sebelumnya saya belum pernah melakukan perekaman? Minta tolong pencerahan dulur 🙏

pindah datang / pindah keluar

RAMADAN FERDIAN CAHYANA e-wadul

04-05-2019 14:21 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Permisi melaporkan. PCTL depan taman bungkul padam. Mohon untuk diperbaiki makasih

Wise Rudi Facebook

04-05-2019 12:41 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Pendaftaran antrian online buat rsud,puskesmas kok 2 error?

Maria Monica Sianita Facebook

02-05-2019 10:30 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Uptd? Maksudnya? Ini mau bayar kok disuruh bawa tanda terima? Harusnya jaman digital begini bisa bayar lewat online Uptd khan di Siola. Ini mau bayar makam yang di TPU Keputih. Masa harus riwa riwi sih?

retribusi

Abdi Pranataa Facebook

01-05-2019 19:57 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Tunas Abdi Pranata, umur saya 14 tahun, dan saya tinggal di Surabaya, pada hari ini saya mendapatkan bug/celah pada salah satu web subdomain surabaya.go.id lebih tepatnya website Dinas Lingkungan Hidup Surabaya Berikut adalah link video, bagaimana cara saya menemukan bug nya https://drive.google.com/file/d/18cDaLFwBaSaiDnD_fs6dcAko22rPcwyK/view?usp=drivesdk BUG lingkungan hidup Surabaya.go.id.mp4 drive.google.com Kalau ada yg tidak mengerti bisa hubungi saya lewat nomer ini 0895377829636 atau bisa temui saya di kecamatan Wiyung, Babatan Gg 3 no 29.

Lain-lain

Maria Monica Sianita Facebook

30-04-2019 16:38 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Min tolong tanya kalau perpanjangan sewa makam di Keputih itu apa harus ke sana atau bisa by phone dan transfer? Krn kadang jam kerja berbenturan. Saya mau perpanjang makam alm ayah saya. Terima kasih.

retribusi

Rossi Doank Facebook

30-04-2019 09:39 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Kalau di taman bungkul biasanya jadwal nya hari pa geh

Pajak PBB

Ulfatul Hasanah Facebook

30-04-2019 01:47 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Jadwalnya hari ap saja,itu tempatnya digedung siola y

puspaga

BASUKI WEBSITE

29-04-2019 18:48 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat Siang, Team Media Center Surabaya. Mohon ijin kami bermaksud untuk menyampaikan uneg uneg terkait banjir di wilayah kami jl. Gading gg 1 tembusan RT. 02 RW 07 kelurahan Gading kecamatan Tamabaksari.Apakah gang kami dapat di bantu untuk permohonan Peninggian Pafingisasi dan pegadaan Gorong Gorong, mengingat di wilayah gang kami sering mengalami banjir, karena gang kami sangat rendah, serta di wilayah kami selokan tidak jalan lancar dan kami selalu rutin melakukan kerja bakti namun hasilnya belum maksimal, seperti keadaan saat ini wilayah kami banjir. Mohon bantuannya team Media Center, demikian kami sampaikan atas bantuan dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih.

Rossi Doank Facebook

29-04-2019 12:22 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

pembayaran pbb keliling lokasi dmna ya

Pajak PBB

muhammad husni mubarak WEBSITE

29-04-2019 10:57 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

pada hari sabtu tgl 27 april 2019 saya datang ke loket dispenduk siola surabaya untuk mengajukan pemohonan cetak e-KTP , tetapi dari informasi petugas loket ada penolakan permohonan cetak e ktp surabaya dikarenakan status NIK saya bermasalah, pihak petugas loket malah meminta saya untuk mengurus ulang ke kota asal padahal saya sudah ber KTP surabaya sudah lama,,mohon tanggapanya? terimakasih

Taufik Hidayat Facebook

29-04-2019 10:43 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Jadi gak pake surat kelahiran apakah ada denda

Akte Kelahiran

Taufik Hidayat Facebook

29-04-2019 10:39 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Kalau saya bikin akte lahir apa ada dendanya sedangkan penghasilan saya 70 ribu per hari itu untuk makan kalau bayar denda 100 ribu apa yang mau saya bayar? Saya tidak punya surat lahir kalau dulu saya lahir di dukun bukan di bidan atau rumah sakit kalau minta surat lahir saya harus bayar kalau gak gitu alasannya Karan pihak rumah sakit/ puskesmas tidak mengetahui kelahiran tersebut harus bayar dua kali terus gimana solusinya apakah pihak Pemkot bisa memberikan solusi

Akte Kelahiran

Fahmi Idris WEBSITE

29-04-2019 08:01 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Lampu PJU kompleks perumahan Gunung Anyar Harapan Blok ZD - ZH , tepatnya di depan ZD no 31, hidup mati hidup mati

Yusril WEBSITE

29-04-2019 06:11 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Bpk/ibu mau urus akte lahir dn masukkan nm anak ke kk(tmbh jiwa) proses brpa lama? Klo sy bc diwebsite mobil keliling bs ditunggu.. klo dtg ke siola brp lama? Sy sdh dftr onlin utk akte lahir tp utk tmbh jiwa blm tahu bs online blm..apa sdh ada KIA? Anak pertama blm dpt usia 4th 9bln.. yg kedua bru lahir.. jd urus akte lahir anak ke 2 plus tmbh jiwa plus KIA utk 2 anak proses brapa lama yah? Bisa sehari krn sy kerja luar kota. Trm ksh

Nur fajar sulaiman WEBSITE

27-04-2019 18:08 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya memgurus surat pindah dari bojonegoro ke surabaya iku masuk ke alamat istri saya yang memang warga surabaya. Setelah surat pindah jadi dan KSK surabaya saya jadi. Kenapa untuk KTP hanya dapat janji terus, mulai tgl 13 april alasan blangko KTP habis, saya coba ke dispenduk katanya blangko KTP sudah di kirim ke kantor kecamatan kenjeran tempat saya menunggu hasil cetak KTP saya. Saya kembali ke kecamatan dan hasilnya dari pihak kecamatan kenjeran tetap menyampaikan kepada saya kalo blangko KTP habis dan saya harus balik tgl 22 april 2019. Pas tanggal 22 april saya datang ke kantor kecamatan kenjeran info dari pihak kecamatan blangko KTP sudah habis lagi dan saya harus kembali lagi tgl 26 april kemudian awal mei, apa harus dapat janji2 saja untuk ktp saya. Kan saya bekerja operasional keliling surabaya. Saya perlu KTP. Demikian keluhan saya. Mohon arahan. Trima kasih.

Taufik Hidayat Facebook

27-04-2019 17:38 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya mau tanya apa di Surabaya sudah tidak bisa membuat surat kenal lahir karna saya kemarin ke kelurahan ujung itu untuk membuat surat kenal lahir untuk keperluan SKCK melamar pekerjaan dan kata petugas di sana di Surabaya sudah tidak menggeluarkan surat kenal lahir apakah betul ! kalau bikin SKCK 1 bulan bahkan lebih anak saya aja lebih dari 45 hari baru jadi ? saya lahir tahun 1985 di jaman saya lahir gak ada yang namanya akte lahir saya minta tolong jangan di persulit orang cari makan di kota sendiri terima kasih.

SKCK