Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


Donny Wijaya WEBSITE

14-09-2018 15:27 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

PERUMAHAN YANG DIGUNAKAN UNTUK TEMPAT USAHA OTOMOTIF Lokasi: Jalan Mulyosari Mas E27, SURABAYA 60112 Pemilik rumah tersebut memiliki usaha bekleed mobil yang bertempat di rumahnya. Kemudian ia membesarkan usahanya dengan menyewa/membeli kedua rumah di kanan kirinya, nomor E26 dan E28. Setiap harinya ada sekitar 15-18 mobil customer mereka yang diparkir di depan ketiga rumah itu, dan di area kosong di depan rumah E28 yang seharusnya adalah lahan umum (taman), sehingga jalanan kampung yang asalnya lebar (row 9m), menjadi sempit. Begitu terus keadaannya setiap hari dengan mobil yang silih berganti. Dan seringkali saat mereka bekerja, mereka membiarkan pintu mobil itu terbuka lebar2, sehingga kami yang melewati area itu yang mesti ber hati2 sendiri jangan sampai menabrak pintu mobil yang terbuka lebar tersebut. Lahan kampung yang seharusnya menjadi lahan umum seolah-olah jadi lahan pribadi milik mereka. Garis padan ketiga rumah itu juga menyalahi aturan karena pagar2nya dimajukan sehingga garasi lebih besar dan bisa digunakan untuk parkir mobil customer mereka. Bahkan no E28 tidak ada pagar sama sekali, sehingga mobil2 customernya parkir di pelataran dan setengah bodi mobil2 itu tersembul keluar ke arah jalan. Sudah begitu depan mobil2 itu masih diparkirin lagi paralel, sehingga jalan daerah situ menjadi sempit. Area depan ketiga rumah itu menjadi sempit, sumpek, dan tidak enak untuk dilewati, sehingga sangat mengganggu kepentingan umum. Mohon penertiban oleh pihak yang terkait. Ini adalah perumahan, bukan peruntukan tempat usaha.

USAMAH BAJUBAIR WEBSITE

14-09-2018 11:29 OPD

selamat siang, bisa dibantu perbaikan tembok pembatas jembatan , tepatnya di persimpangan jalan wonokusumo - tenggumung dan kedung mangu, karena sangat membahaykan pengguna jalan, maaf kondisi tersebut sudah sangat lama dan sering kali mengakibatkan kemacetan yang parah, karena banyak juga di lewati oleh truk-truk. demikian mohon tanggapan dan solusi nya...terima kasih

Liyanto hendra s ‏ @LiyantoHendra Twitter

14-09-2018 10:53 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@SapawargaSby @e100ss ini gak ad kop di pom kerampung. Motor gak full perlu takar ulang!.beli pom lain tempat full

Hendra WEBSITE

14-09-2018 10:35 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Terdapat papan peringatan yang tulisannya tidak jelas (mengelupas) yang bisa membingungkan pengguna jalan, lokasi di perempatan jl jagir dan jl panjang jiwo, mohon dilakukan perbaikan, terima kasih.

z ‏ @hidagger Twitter

14-09-2018 10:25 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Pada monitoring berkas langsung keluar kotak pilihan ini min. Dan cuma loading terus

ayuningtyas ‏ @tiyasaayu Twitter

14-09-2018 09:51 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

@e100ss siang,..itu rel KA depan RSI AYni kapan ya di perbaiki ? mohon kawan2 dinas terkait diselesaikan..mksih @SapawargaSby @JatimPemprov

Hendra WEBSITE

14-09-2018 09:20 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

mohon dilakukan perbaikan trotoar rusak (berlubang) yang berbahaya bagi pejalan kaki di jl kapuas dekat TL.

Anzawar Rachma e-wadul

13-09-2018 16:32 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya sudah menikah dan mempunyai anak 1, saya lagi proses pengurusan KK baru, karna KK saya masih belum jadi satu sama istri, apakah bisa nama anak saya ini sekaligus saya masukan ke KK yg saya yg mw saya bikin baru ini, trus persyaratannya apa saja.

andre leonard WEBSITE

13-09-2018 15:19 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

saya melakukan renovasi rumah orang tua saya. rumah tersebut dibangun tahun sekitar 80an dan baru pertama kali renovasi. saya mendapat selebaran yang bertanda tangan dan stempel RT dan RW yg berisi untuk dana pembangunan <100jt dikenakan biaya 500rb, untuk >100jt dikenakan 1 juta (gunanya pemeliharaan jalan, kebersihan dan lingkungan hidup). apakah iuran ini diwajibkan?sedangkan untuk merenov, saya hutang ke bank, gaji saya skrg dipakai buat melunasi hutang dan biaya hidup (bisa dibuktikan dan cek kebenarannya). terus terang saya keberatan dengan kebijakan RT/RW setempat, tolong solusinya terimakasih.

erfan WEBSITE

13-09-2018 14:39 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

pengurusan KK baru dan pisah KK (pindah masuk dari luar kota) di kecamatan tambaksari kok lama gak jadi2 memang petugasnya gak becus mengurusi ato memang dibikin kayak gini padahal waktu dicek di kelurahan semua berkas telah diproses, kenapa kok dari petugas kecamatan tambaksari gak ada respon sama sekali, masak pengurusan kayak gini aja memakan waktu berbulan bulan tuk jadi KK tersebut. maaf bu Risma tolong segera ditindak lanjuti hal tersebut, agar petugas kecamatan khususnya tambaksari segera merespon dalam pengurusan apapun terima kasih

SuroboyoKW1 ‏ @umardidik1 Twitter

13-09-2018 13:58 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

dari negara mana aja ya pesertanya.. kok tidak tau saya.. maaf kurang info..

Aningelina Jolie ‏ @linkie16 Twitter

13-09-2018 13:47 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@SapawargaSby CakMin & NingMin, Suroboyo Bus sing Unesa wes mlaku nopo durung nggih? Suwun sakdurunge..

ELLYZA WEBSITE

13-09-2018 13:25 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

YTH : IBU Risma selamat siang.... saya mau membuat KK baru,saya warga surabaya suami saya warga luar surabaya dan bekerja di luar surabaya mau pindah datang di surabaya....semua persyaratan sudah saya bawa di kelurahan termasuk surat keterangan pekerjaan suami saya namun di kel. medokan ayu masih diminta surat pernyataan jaminan pekerjaan yg harus di tanda tangani HRD suami saya bekerja....pihak perusahaan suami saya tidak mau menandatangani surat jaminan tersebut karena bukan PNS yang ada jaminan bekerja,perusahaan sudah membuat SK pegawai & Surat keterangan yg menyatakan suami saya bekerja dim perusahaan tsb.... 1.apa masih kurang ada surat SK dari perusahaan suami saya....???koq sampai kel.medokan ayu harus mengeluarkan surat pernyataan jaminan bekerja. 2. trus saya harus gmn caranya agar urusan bikin KK beres?persyaratan sudah lengkap masih dibikn ribet......soalnya suami saya 6 bulan sekali cuti ke surabaya,sedangkan saya jg bekerja, masak harus bolak balik kelurahan tp hasil nya "0"sedangkan surat pindah suami saya batasnya sampai tgl 27 september 2018.....

Maria Kristina Salelatu WEBSITE

13-09-2018 13:06 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat siang, saya mau bertanya. Saya telah menyerahkan berkas pengajuan permohonan sponsorship melalui Bagian Umum dan Protokol serta kemudian telah diberi surat tanda terima. Yang ingin saya tanyakan adalah, bagaimana cara untuk mengecek disposisi surat permohonan tersebut? Terima kasih. Selamat pagi.

dod_buddy ‏ @AnggarBuddy Twitter

13-09-2018 12:46 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@BanggaSurabaya cara daftar jual kuliner di event mlaku2 nang tunjungan gimana dan dimana?...trims

winata tjokro ‏ @winatatjokro Twitter

13-09-2018 10:25 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@e100ss @SapawargaSby . Depan maspion FronTage . Sebelah kiri harusnya boleh langsung tetapi krn tertutup yg lurus jd kita tdk bs lancar. Perlu 1 petugas polisi di ujung TL u mengatur yg belok kiri langsung.

dwi mardi pratiknyo WEBSITE

13-09-2018 10:10 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

untuk dinkes saya mau melaporkan keluhan pelayanan di rumah sakit dr,soetomo surabaya adil saya masuk igd kemarin malam trs setelah pemeriksaan kami menunggu kamar selama 11 jam setelah dapat kamar kami masih menunggu org yg mengantarkan ke kamar,org yg mengatarkan datang tapi tidak bawa oksigen padahal adik saya posisinya lagi sesak trs orgnya meninggalkan kami lagi alsannya mengambil oksigen saya tunggu lama orgnya ngak datang2 akhirnya saya cari ketemu ternyata orgnya santai sambil main hp setelah saya tegur malah saya ditanya balik siapa yg taruh data pasien di tempat adik saya wong saya tau dia yg taruh malah dijadikan alibi menyalakan saya trs masuk ruangan pun salah kan adik saya perempuan masak di taruh di ruang laki2 trs paginya dipindah ke ruang perempuan adik saya di tuduh memecahkan botol oksigen disuruh ganti setelah ditanya kembali sama suaminya apa yg pecah ternyata tidak ada yg pecah gimana pak tanggapannya ini kan sama aja menipu pasien saya mohon tanggapannya dan tindak lanjutnya terima kasih

Nikmatus sholikhah ‏ @nikmatushie Twitter

13-09-2018 09:44 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon info call center BPJS Surabaya dong @e100ss @SapawargaSby

#PrayforLombok ‏ @sandiasa Twitter

13-09-2018 09:42 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon info dftar brobat di rs mata undaan utk pasien bpjs, alurnya gmn? @e100ss @SapawargaSby trims

Ervina Sutikno e-wadul

13-09-2018 08:45 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mau tanya, apakah mengurus akte kelahiran beserta KK dikelurahan dikenakan biaya??

chika tambun ‏ @chikatambun Twitter

13-09-2018 08:38 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

mohon informasi rute jalan yang ditutup/dialihkan selama acara berlangsung, terimakasih

Adi Sudiyanto e-wadul

13-09-2018 08:15 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat pagi, mohon informasi untuk mendapatkan kartu Suroboyo City Past 😊

BASUKI WEBSITE

13-09-2018 00:53 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat Pagi Ibu Tri Rismaharini, Saya Ketua RT 12 RW 07 Kelurahan Gading,Kecamatan Tambaksari -Surabaya. Tahun 2017 telah mengajukan program Pavingisasi dan Gorong-gorong(Selokan).untuk perbaikan kampung kami yang selalu langanan banjir bila musim hujan dan air masuk ke rumah warga. Alhamdullilah permohonan kami diMusrenbang Kota Surabaya tahun 2018 telah muncul nama gang kami Jl.Gading Karya gg VII RW 07 Kelurahan Gading,Tambaksari. Warga sangat mengharapkan bantuan tersebut segera terrealisasi mengingat gang kami langanan banjir dan air mengenang lama karena tidak ada lagi tempat penampung air hujan, yang dulunya mengalir ke tanah Sawah.Sekarang telah berubah menjadi Gedung Sekolah SDN Gading 3. Demikian kami sampaikan dan atas perhatiannya kami ucapkan banyak-banyak terima kasih.

Priyanti ‏ @priyantihs Twitter

12-09-2018 17:40 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

suroboyo bus dn bus tumpuk ini bisa saling koordinasi jalur ga ya? misal rumah di daerah karang menjangan mau ke waru

TUN AHMAD GAZALI, SH,.M.Eng.,PhD. ‏ @C4k_Tun_PhD Twitter

12-09-2018 10:36 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@dkrthsby @SapawargaSby Selamat sore. Saya sedang menyusun jurnal. Mohon dibantu info data timbulan sampah terutama sampah organik&saat ini apa saja penanganannya oleh Pemkot Surabaya Matur suwun. Mohon dibantu dalam waktu yang tidak terlalu lama.