Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


Angelita Sebastian WEBSITE

24-06-2019 18:37 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Hi. Nama saya Angelita, dan ini adalah keluhan dari insiden yang dialami adik saya, Joane. Dia terkena penipuan dari online shop, Instagram:degreecholic . Dia sudah membayar 900k untuk sepasang sepatu FILA, dan dijanjikan barang akan datang dalam maksimal 5hari. Setelah menunggu 3minggu, barang tak kunjung datang. Olshop berusaha dikontak berkali" lewat berbagai social media, tapi tetap tidak ada balasan ; bahkan Joane d blok dari semua social media. Lalu Joane berusaha melapor ke BCA tentang kasus penipuan, dengan harapan bisa meng-klaim uang tersebut kembali. BCA meminta surat pernyataan dari kepolisian. Joane dan Ibu saya berusaha mengurus dari Kantor Kepolisian Pondok Tjandra. Namun mreka berkata bahwa kami hrus mengurus di Polsek Waru jika mengenai penipuan (tindak kriminal). Setelah itu, sesampainya di Polsek Waru, mereka berkata bahwa karena Joane mentransfer uang nya ketika dia berada di Batu (saat libur lebaran), maka Joane harus mengurus di Polsek Batu. Apa tidak ada yang bisa dibantu dari kepolisian, bahwa untuk mendapatkan surat keterangan saja adik dan orang tua saya harus berangkat kembali ke Batu? Terima kasih.

RIZAL SATRIO NOVIANTO WEBSITE

24-06-2019 13:00 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

menanyakan pendingan terkait pemakaian materai pada form permohonan tidak boleh sama dengan SP lokasi

novi amalia safitri WEBSITE

22-06-2019 14:31 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

E-KTP saya sudah 3 tahun tidak jadi-jadi . saya sudah kekecamatan beberapa kali katanya blanko habis dan saya diarahkan ke dispenduk siola . saya sudah kesana 6 mei 2019 tapi dibilang blanko belum ada dan disuruh kembali pada 21 mei 2019 . namun saya mendapat whatsap yg menyatakan bahwa blanko belum ada untuk waktu yg tidak ditentukan . sampai kapan saya tidak mendapat e-ktp saya ? katanya membuat e-ktp itu mudah . saya sangat terhambat untuk beberapa kegiatan krna belum punya e-ktp . saya memohon dengan sangat . keluarkan e-ktp saya :(

Agus Ramadan e-wadul

21-06-2019 15:45 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon ijin Ibu Surya 1..87: Kendala operasional pengabuan karena surat ijin dari Dinas kesehatan kota.. mohon solusinya Ibu..85

AGUNG SATRIO RAHUTOMO WEBSITE

21-06-2019 12:54 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Saya datang ke kecamatan tegalsari mau cetak ulang KTP dari 3 bulan lalu, kok lama gak jadi², saya pun ke sana dan ternyata ketlisut, saya wadul ke dispenduk siola di suruh balik ke kecamatan. Sampai sekarang tidak ada tanggung jawab dari pihak kecamatan tentang KTP saya.

Bagus Juni setiawan WEBSITE

20-06-2019 16:08 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya kan sudah pengajuan rumah susun tapi kok blom ada pemberitahuan apa2 ya.... Waktu itu saya juga dikasih tanda terima yang gak jelas juga. Minta tolong Bu Risma saya sekeluarga asli Surabaya tapi nggak punya rumah. Jadi selama ini kost sedangkan kost sekarang semakin tahun harganya naik. Kalo bisa saya di beri rumah susun yg daerah Rungkut Krn anak2 saya sekolah di daerah tersebut.

Katherine WEBSITE

20-06-2019 10:56 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya membutuhkan surat N1, N2 dan N4 untuk mengurus surat keterangan dari kedutaan calon suami. Namun kelurahan menolak mengeluarkan dengan alasan bahwa N1-N4 hanya untuk warga muslim. Apakah benar bahwa memang N1-N4 hanya untuk warga muslim dan untuk non muslim tidak dapat dikeluarkan surat yang sama fungsinya (tanpa kata-kata N2 dan N4). Untuk N1 dapat digantikan dengan surat keterangan pengantar nikah. Apakah N2 dan N4 memang tidak bisa? Saya telah mengirim email ke media center untuk kronologi lengkapnya beserta lampiran tgl 18 Juni namun belum mendapat jawaban.

Rezza AP WEBSITE

19-06-2019 09:00 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Adik saya tahun ini lulus sd dan ikut pendaftaran smp, karena jarak rumah ke smp negeri paling dekat berjarak 2 km sudah dipastikan kalah dengan murid lulusan sd yang terdekat. apa sistem zonasi ini hanya untuk siswa yang sudah takdir tinggal terdekat dengan smp negeri saja? bagaimana dengan hak kami yang sudah takdir tinggal jauh dari smp negeri ? mana keadilan untuk kami yang ingin menyekolahkan ke smp negeri? mohon ditanggapi terima kasih

PPDB

Musa slamet gandeng prahari WEBSITE

19-06-2019 00:47 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Tentang lowongan tenaga kebersihan untuk gelora bung tomo.......

arifh WEBSITE

18-06-2019 10:32 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

2 bulan lalu saya buat e KTP (pengganti karena rusak tidak terbaca)di kecamatan gayungan, sampai saat ini blom jadi2 dengan alasan blanko kosong, sampai kapan saya harus menunggu (janji hanya 5 hari kerja) saat ini saya perlu untuk mengurus baliknama kendaraan bermotor,bayar pajak, pembuatan SIM, dsb nya yg mensyaratkan e KTP apa yg bisa saya lakukan? sedang kl tidak saya penuhi hal2 diatas saya kena denda ato kesulitan untuk hal2 berikutnya

Rina Irawati WEBSITE

18-06-2019 10:10 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Ini kenapa keluhan saya tidak ditanggapi , sedangkan yang lain ditanggapi .. tolong kerjasamanya

Aris suseno WEBSITE

17-06-2019 22:48 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Maaf bu risma,melalui ini sy ingin bantuannya,sy tinggal di rusun romokalisari karena korban gusuran,sy tinggal di rusun selama 1th namun skrg sy kost karena ingin anak sy lebih dekat dgn sekolahnya,yaitu di smpn 19 daerah merr,saat ini anak sy sdh lulus smp Dan ikut ppdb sistem zona tapi anak sy tidak diterima di sma negeri,jadi terpaksa masuk SMA swasta,sy mohon bantuan dari bu risma melalui dinas terkait apabila diberitahu izin utk pindah rusun romokalisari ke rusun keputih,supaya lebih dekat,sy juga sdh berusaha mohon bantuan dengan datang langsung ke pemkot tapi tidak ada respon sampai saat ini SEKALI LAGI SY MOHON BANTUAN KEPADA BU RISMA AGAR SAYA DIBERI KEMUDAHAN UNTUK PINDAH RUSUN,karena saat ini sy kost,Dan sy sdh tidak mampu utk bayar kost,trima kasih

rusun

Hana WEBSITE

17-06-2019 22:00 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Kenapa tiap buat surat pengantar rt/rw selalu disuruh ngasih tip dikotak yg sdh disediakan.. Padahal banyak spanduk silarang memberi tip ke petugas... Rt 002 rw 11 kaliasiN

Max fernandes WEBSITE

17-06-2019 09:49 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya habis kehilangan ektp 2 bulan lalu...sudah saya urus...sampai sekarang kok belum jadi...orang kecamatan TENGGILIs MEJOYO hanya bilang...bahan masih kosong...sesusah itu kah bahan e ktp...data rekam saya sudah ada...kenapa susah sekali dapat ktp yang baru..surat keterangan tidak cukup ...apalagi cuma berbahan kertas..

R. ACHIARTO POETRO MOELYANTORO WEBSITE

17-06-2019 02:40 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

mohon info syarat dan prosedur penambahan anggota keluarga masuk kota surabaya, mau memasukkan istri saya yang berasal dari gresik lalu pindah ke KK saya surabaya.. terima kasih

Sukawi WEBSITE

15-06-2019 11:46 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Air PDAM dudah gampurv2 mgg keruh ..gimna qualitaenya dong...bayar mahal tidak di ikuti dg QUALITAS..STANDARTNYA GIMANA DONG PDAM...JGN GEMBOR2 SAJA.NTAPI QUALITAS TIDAK DI PERHATIKAN....PROGRAM BU WALI SERO JENTIK..TAPI QUALITAE PDAM SANGAT JELEK...DAERAH PANJANG JIWO

Rina Irawati WEBSITE

14-06-2019 09:58 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Kepada team Media Center yang Terhormat, Bulan april lalu saya barusan saja kehilangan dompet beserta isinya seperti e-ktp,sim,stnk,dan atm. lalu bulan mei saya membuat surat kehilangan di kepolisian untuk mengurus ktp saya yang hilang, pihak kecamatan menjajikan 1 bulan e-ktp jadi .. Lalu tepat hari ini saya mengambil e-ktp di kecamatan bubutan tapi masih belum jadi dikarenakan blanko masih kosong, lalu saya disuruh ke dispenduk capil yang disiola untuk menanyakan kapan blanko ready. Lalu saya kedispenduk capil mereka bilang tidak tau kapan ready dan saya meminta surat keterangan untuk mengurus dokumen ternyata surat keterangan sudah ditiadakan dan saya hanya diberi surat bukti perekaman. Namun pihak bank menolak surat bukti tersebut! kalau seperti ini saya tidak bisa mengurus dokumen, tolong ditindak lanjuti bagaimana solusi nya ?

Dyta Amelya Supriyadi WEBSITE

14-06-2019 08:11 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

dear team, saya Dyta, warga pakis gunung. kemarin tanggal 13 Juni 2019 ingin melanjutkan mengurus ektp. kemarin saya ke dispenduk yg ada di siola ternyata data saya invalid. kemarin saya melakukan perekaman ulang, padahal sejak 2012 sampai skrg saya sudah melakukan perekaman data hingga 4x. dan hari ini tanggal 13 Juni 2019 saya dijanjikan bisa diprintkan surat keterangan sementara ektp. ketika saya datang pagi ini dan meminta, katanya data saya belum terekam di situs kemendagri. yang saya tanyakan kenapa pengurusan seperti ini membutuhkan waktu yg sangat lama? sedangkan saya juga butuh identitas valid untuk mengurusi dokumen dokumen seperti npwp, paspor, dan melakukan transaksi di perbankan. mohon ditindak lanjuti. terimakasih.

e - KTP

Bagaz Syahrul Rizkhi WEBSITE

12-06-2019 12:51 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya mau lapor Kakak saya kan mau mengurus Akte Kelahiran anaknya di Kantor Kelurahan Gubeng, apakah benar jika selama jam istirahat Kantor Kelurahan Gubeng ditutup sementara dikunci pintunya dan tidak melayani pelayanan apapun. Tapi setahu saya Kantor Kecamatan Gubeng pun tidak tutup sementara meskipun jam istirahat. Tolong tindak lanjuti, jika seperti ini maka pelayan publik dapat terganggu dan menjadi tidak nyaman, terutama di kelurahan gubeng. Setidaknya harus ada pelayanan walaupun prosesnya berjalan tidak cepat. Sekian saja, Terima Kasih.

Ferdy Hartanto WEBSITE

11-06-2019 14:52 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Pengurusan Perpanjangan sim di Tunjungan plaza, masa pengumuman yang menyebutkan yang intinya perpanjangan hanya yang akan expired tanggal 13 Juni 2019, pengumuman ini di pajang nyempil di batas antrian yang mau masuk kelorong kantor pengurusan sim tsb yang ada di tunjungan plazs, ya kenapa tidak di pajang di depan di awal orang antri ?!?! Masa saya sudah ngantri 2 jam dan baru tahu ada tulisan pengumuman perpanjangan sim hanya yang expired max tgl 13 saja ?!?!? sedangkan saya tgl 28 Juni 🤦‍♂️, Tolong donk, please deh, kasi informasi pengumuman itu yang jelas, jgn di sempilin di dalem, mana orang bisa lihat... kasian orang yang sudah antri panjang panjang bahkan sampe 2 jam baru tau pengumuman tersebut setelah sampe di lorong... antriannya membentuk huruf "U", mungkin kalau di ukur panjangnya ada sampe 60 meter,seperti saya sudah 2 jam saya nùngguin bawa istri dan bawa anak umur 1 tahun yang hanya bisa digendong, kasih pengumuman yang jelas, dan bisa dilihat orang yang baru datang , jadi g cape2 ngantri baru sampe di depan lorong baru tahu... Apalagi juga saya sudah tny sama satpam yang atur antrian waktu diawal2 antri, syaratnya e ktp, sim yang masih berlaku, fotocopian e ktp dan simnya dan s ket sehat, sudah ! Sang satpam tidak beri informasi selain itu ! Tidak ada informasi yang bisa ngurus perpanjangan sim di situ max expired tgl 13 Juni 2019 ! Dan ngomong dengan sesama pengantri, oh iya katanya td jam berapa gitu satpamnya ngasih tau kalau yang bisa urus sim yang tanggal 13 Juni Expirednya di hari ini... jujur saya g dengar, dan saya cross cek dengan yang lainnya banyak yang tidak dengar... dengan kata lain pengumuman tsb tidak ada gunanya, mengkomunikasikan informasi seperti ini saja hancur amburadul, bagaimana alur komunikasi yang lebih besar??? Mohon hal ini jangan diremehkan, tolong hargai kami yang mengantri, dan tolong berikan informasi yang jelas dan dapat kami lihat Saya tidak bisa berikan foto dari pengumuman tersebut, karena kesel akan kejadian ini, saya cari web yang bisa menyalurkan keluhan ini, dan baru tahu kalau diminta foto... mohon untuk di cek ke lokasinya di tunjungan plaza, tuk perpanjangan sim ini Terima kasih

Galuh WEBSITE

11-06-2019 10:57 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Apakah blanko KTP per hari ini tersedia di surabaya khususnya kecamatan pakal? Saya berencana hari ini atau dekat2 ini mau mengambil e-KTP saya yg rekamnya sejak 2012...dan mohon jangan sampai saya dapat suket lagi ke 4 kalinya... Trims...

achmad rizqy darmawan WEBSITE

09-06-2019 07:53 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

saya pendaftar baru e ktp pada 4 mei yang saya lakukan di siola nah sy disuruh datang lagi 2 minggu 3 hari. Lalu saya datang pada tanggal 21 mei saya datang lagi ke siola saya udah antri malh no urut saya dilewati lalu saya tanya kenapa no urut saya dilewati, itu mas blankonya habis mas bilang ke pusat informasi , iya, mbak ini blankonya habis , iya mas sy minta no telp atau WA sy beri malah tidak dapat info sama sekali ada juga 2 rekan saya sama juga nah saya mau diberi kejelasan tentang hal ini saya mau membuat sim tidak bisa

Steven Ciang WEBSITE

02-06-2019 13:41 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Kabel Listrik "ngelewer" di Depan rumah dengan keadaan sangat rendah hampir menyentuh Mobil Beberapa hari yang lalu memang terjadi pembenahan kabel listrik pada sekitar jalan Mayjen Sungkono dekat bank mandiri, dan semenjak hari itu kabel listrik ini ngelewer makin lama makin rendah dan tidak ada pembenahan lebih lanjut dari dinas setempat. Terima Kasih atas Perhatiannya

Yonatan Oktavianus Tri Satriya WEBSITE

31-05-2019 10:59 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Pelayanan di kantor kecamatan krembangan sangat tidak penuh sopan santun, tidak yang tua maupun yang mudah. Tidak memberi pelayanan yang baik kepada warga yg ingin mengurus keperluan. Pada hari ini saya datang ke kantor kecamatan untuk mengambil EKTP yang mereka janjikan sebulan, begitu saya datang untuk mengambil, mereka beralasan blanko blm ada, Ktp blm jadi. Saya mengurus pada awal bulan april, merek menulis di bukti pengambilan 1 bulan baru bisa di ambil, dan hari ini saya ambil mereka bilang dari bulan april blanko tidak ada.. jwaban yang konyol kan? Kenapa tidak bilang waktu saya mengurus di bulan april? Dan mengoper menyalahkan yg pihak atasnya karna tidak memberi kepastian untuk blanko nya. Tolong dong ditinjak lanjut, karna saya juga tidak tinggal di surabaya, saya kecewa dengan pelayanan yang sekarang karna tidak ada kepastian.

Donny WEBSITE

29-05-2019 14:34 OPD

PELAYANAN KANTOR KECAMATAN KARANG PILANG YANG KURANG BAIK saya mau melakukan pengambilan KK tanpa surat bukti pengambilan dikarenakan hilang, dari situ sudah mulai ada yg ngedumel tidak enak dikarenakan mereka (para pegawai kesulitan mencarikan KK saya) tanda date saya mereka tidak tau, saya bilang kurang lebih sebulan/dua bulan lalu, dan akhirnya dilihatkan disistem dan sudah ada perubahan data saya disitu, tp saya disuruh balik utk memperbarui status kawin yg belum tercatat, saya pikir itu tidak terllu penting krn next time msh bisa saya perbarui, krn saya btuh identitas diri mendekati libur panjang untuk keluar kota, saya tunggu lagi diruang tunggu saya pikir msh dicarikan, 30 menit saya tunggu akhirnya saya beranikan untuk tanya, dan ternyata apa yang terjadi malah saya dibilang sruh ngambil surat nikah untuk diperbarui KK nya. dan satu lagi pesan saya untuk kemajuan pelayanan disurabaya tentang attitude senyum salam dan sapa yang masih kurang terutama utk pegawai yang sudah merasa senior / PNS senior. mhon untuk diberikan lagi pelatihan pelayanan terutama kpd PNS yg merasa bkn pelayan masyarakat krn msh merasa mereka yg dbutuhkan masyarakat. terima kasih

Pelayanan