Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


Dwi Agustin Karuniawati Facebook

09-03-2017 07:41 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Maaf persyaratan nya harus pakai Ijasah S1 ya? Kalau Ijasah nya belum keluar bagaimana? Misalnya ijasahnya baru keluar bulan September.

Lowongan Kerja

Vincent Ali WEBSITE

09-03-2017 07:36 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Yth Dinas terkait, terima kasih sebelumnya atas pelayanannya.. Mohon bantuan penanganan pohon nyaris tumbang (akibat hujan badai Selasa 7 Maret) posisi saat ini tercabut akarnya dan nyandar di pohon kecil, dikuatirkan jatuh menimpa orang atau kendaraan yang lalu lalang (posisi di jalan raya depan Sungai Kampus Ubaya Tenggilis Mejoyo).

pemangkasan pohon

SURACHMAN WEBSITE

09-03-2017 07:33 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

PJU di Gubeng Kertajaya VII-Raya ujung Gubeng Kertajaya VII-F sudah 4 (empat) malam ini padam. Mohon Dinas terkait dapat menindaklanjuti Kespa. Terimakasih...

PJU

Petemon Kuburan? Facebook

09-03-2017 07:32 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon informasi, mengenai Surat Edaran Walikota Surabaya no:420/1276/436.7.1/2017. Hal: Pengelolaan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, apa yg dimaksud terkait dengan "pengelolaan" bagi warga, apakah mengenai SPP, dana bantuan jasmas pendidikan atau hal lain, sebab warga bertanya? Ataukah terkait bagi warga yg tidak mampu?

BUDI SETIAWAN TANU WEBSITE

09-03-2017 07:29 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

sampah penebangan pohon di jalan simo kwagean dari hari minggu(5/3/2017) belum diambil sampai hari rabu(8/3/2017)

Sampah

bapak icang? @icangnito Twitter

09-03-2017 07:26 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Terima kasih @SapawargaSby atas pencerahannya.

e - KTP

bapak icang? @icangnito Twitter

09-03-2017 07:23 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat pagi ibu @Tri_Rismaharini @Humas_kotasby @kartikaindrayan e ktp yg masa berlaku tahun 2017 apakah perlu diperbaruhi. Terima kasih

e - KTP

sebelah_mu? @aurora_9790 Twitter

09-03-2017 07:19 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

antri di dispenduk siola.??? Gk masalah ada wiffinya...joss..bravo pemkot

antrian

ardi? @ardisetyo_ Twitter

09-03-2017 07:16 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon maaf min @SapawargaSby saya mau menginformasikan kerusakan jalan di daerah jl raya pandugo timur (arah ke wonorejo) trmkasih

Jalan Rusak

Wahju Wibowo? @wahju_wibowo Twitter

09-03-2017 07:13 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@SapawargaSby jam 05.55 sdh tidak mengalir..ada apa sih sebenarnya? Mohon follow up segera. Jangan seenaknya sendiri

air mati

Wahju Wibowo? @wahju_wibowo Twitter

09-03-2017 07:09 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Daerah dk kupang timur apakah ada pekerjaan proyek, air tdk mengalir mulai jam 05.00 pagi tadi. @PDAMSurabaya @SapawargaSby

air mati

SRI SUGIARTI (PERWAKILAN DARI GURU) WEBSITE

09-03-2017 07:07 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

MAAF ! MOHON BANTUAN DAN PENYELESAIAN PERMASALAHAN YANG DIHADAPI DI SDN NGAGEL REJO V/400, YANG HARUS DIPECAHKAN (JL. BRATANG WETAN NO. 36 SURABAYA) Permasalahan yang perlu diketahui : I. Semenjak pergantian Kepala Sekolah lama masa kerja (2010-2015) kemudian diganti Kepala Sekolah Baru mulai tahun (2016-sekarang) sudah berani menghentikan (5) pegawai dengan alasan anggaran sekolah tidak mencukupi padahal dari tahun sebelumnya tidak ada masalah dengan jumlah siswa yang sama, dan segala kegiatan sekolah pun juga sudah terinci dengan anggaran sendiri yang telah di anggarkan seperti tahun – tahun sebelumnya, mohon maaf apakah alasan kepala sekolah baru ini diterima menurut kebijakan yang ada ? 5 Pegawai yang sudah di Off kan (dikeluarkan) diantaranya : 1. Guru Olahraga (Masa Kerja dari tahun 1985 – 2016) Bapak Suprapto, S.Ag 2. Guru Pramuka (Masa Kerja dari tahun 1998 – 2016) yang sudah membawa nama SDN Ngagel Rejo V / 400 dengan mendapatkan banyak kejuaraan dan piala. Bapak Budi 3. Guru Komputer dan Tenaga Perpustakaan serta Staff TU (Masa Kerja dari tahun 2007-2016) Ibu Sri Sugiarti, S.Sos 4. Guru Ekskul Paduan Suara (Masa Kerja Tahun 2010 – 2016) yang sudah membawa nama SDN Ngagel rejo V/400 dengan mendapatkan berbagai kejuaraan serta juara II tingkat Kota Surabaya. Bapak Yacob Galh, S.Th (sarjana Agama Kristen) 5. Satpam (Masa Kerja Tahun 2010 – 2016) semenjak menjadi satpam mulai SDN Ngagel Rejo VI / 401 dimerger dengan SDN Ngagel rejo V / 400. Bapak Eko. Dalam kurun waktu satu tahun ini Kepala Sekolah baru sudah berani mengeluarkan (mengoffkan) 5 Pegawai dengan alasan Anggaran sekolah tidak mencukupi dan tidak memperhatikan jasa dan pengabdian kami dan diganti dengan orang baru bawaan Kepala Sekolah (hal ini tidak adil dan tidak bijaksana). II. Bendahara Sekolah dan Kepala Sekolah sempat terjadi perselisihan dengan perkataan Kepala Sekolah yang kurang santun dengan berkata “tidak waras” yang ditujukan pada Bendahara Sekolah dan akhirnya bendahara Sekolah meminta Ibu kepala Sekolah atau saya yang keluar dari SDN Ngagelrejo V/400 (nanti sama-sama masalah ini kita selesaikan di Dinas Pendidikan). Mohon perhatiannya !! III. Koperasi Simpan Pinjam Sekolah yang dahulu dipegang oleh Guru Senior sekarang dipegang oleh pesuruh Outsourching yang suaminya kerja di Dinas Pendidikan dan Pesuruh Outsourching (Tukang Sapu) juga dilimpahi mengajar di kelas padahal sudah ada guru yang bertanggung jawab sampai ada wali murid protes. (apakah karena suami orang Dinas Pendidikan akhirnya Kepala Sekolah tersebut merasa sungkan atau ada hal yang lain? Hal yang seharusnya tidak terjadi yaitu : Kepala Sekolah langsung membersihkan WC / Kamar Mandi / mengepel Lantai padahal sudah ada dua pesuruh Outsorcing yang salah satu suaminya kerja di Dinas Pendidikan. (padahal menurut Pimpinan Dewan Guru hal ini tidak pantas dilakukan oleh seorang pemimpin). IV. Sampai saat ini Guru Bidang Studi Olahraga belum ada dan Guru Kelas masing – masing yang mengajar Olahraga (Apakah dibenarkan aturan Kedinasan seperti ini ? Pertanyaan : 1. Apakah hal ini pantas dilakukan oleh Seorang Kepala Sekolah? 2. Bagaimana dengan seorang pesuruh Outsorcing yang karena suami kerja di Dinas pendidikan masih bolehkah bertempat tinggal di sekolah dengan fasilitas Listrik / Air PDAM / AC dan ruang sekolah yang luas masih mendapatkan izin tinggal di sekolah ? (Yang saya tahu, untuk aturan yang lama bagi pesuruh Outsorcing sudah tidak diperkenankan bertempat tingal di sekolah, ini sudah berjalan dimanapun, baik untuk SDN atau SMPN) mohon perhatiannya dan penyelesaiananya. Terima kasih.

kepegawaian

Agus Ismanto? @Agoes1686 Twitter

09-03-2017 07:06 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@e100ss air PDAM daerah wonokitri I mati ... kok gak ada pemberitahuan ya PDAM ini... mohon penjelasannya @SapawargaSby @PDAMSurabaya

air mati

Husni Sho? @SyafirudinHusni Twitter

09-03-2017 07:02 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@SapawargaSby :mohonPenjelasanApaBetul Dahan2Pohon tdk bolehDibuang k TPS?

Dahan Pohon

Nasywa Haura Aqilah Rachman WEBSITE

09-03-2017 06:37 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Pak Buk, Saya siswi SD yg lagi mengerjakan try out online programnya sampean. saya sungguh mengeluh karena sistemnya agak error gak tau kenapa masak soal matematika berjumlah 40 soal hanya 30 menit? emang bapak bisa? saya tertekan pak walaupun pake bantuan kalkulator saya tetap GOPOH akhirnya ketika kurang 5 menit, dan soal masih berjumlah 20 butir soal, saya terpaksa menjawab ngawur dan hasilnya mendapat 47,5. saya kecewa pak buk, bapak saya marah-marah nilai saya jelek gak hanya matematika, bahasa indonesia jugak. seperti dipaksa membaca 1koran dalam waktu 10menit. astaga, itu menjengkelkan mohon yaa pak buk, kalo kayak gini saya kena omelan bapak saya terus karena nilai jelek. try out aja begini, gimana nanti kalau UN makasih yaa pak buk

try out

Agus Sagala? Facebook

09-03-2017 05:36 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

di E100..Bu Risma kira2 hari ini mandi enggak??? #praypdamsurabaya, di e 100 rame yang mengeluhkan pdam..

air mati

Agfa Haikal? Facebook

09-03-2017 05:33 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Malam surabaya...mohon info apakah ada yang tau kenapa air pdam di wilayah bubutan ridak keluar dari pagi hingga malam ini....thanx surabaya

air mati

Dwi Wahyuni Facebook

09-03-2017 05:31 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Masih belum mengalir airnya di perhutani, Sambikerep.

air mati

Budi Setiawan Facebook

09-03-2017 05:28 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

terima kasih admin, semoga kota Surabaya tetap menjadi barometer kemajuan seluruh kota di Indonesia

Tarif Parkir

Reni WEBSITE

09-03-2017 05:26 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

website perizinan online alamatnya apa ya?

BLC

Gunawan WEBSITE

09-03-2017 05:25 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Jalan aspal di area sekitar jalan Kertajaya - Bundaran ITS perlu perbaikan, mengingat kondisi jalan yang sudah tidak rata lagi sejak lama. Mohon perbaikannya segera, karena cukup mengganggu kenyamanan pengendara yang melintasi jalan tersebut. Terima Kasih

Jalan Rusak

Budi Setiawan Facebook

09-03-2017 05:24 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Admin Sapawarga Kota Surabaya, sering terjadi di pertokoan Baliwerti, saat masuk kita ditarik karcis, R2 = Rp.2.000, tapi saat di depan toko kita ditarik karcis lagi sebesar Rp.2.000 juga. Bagaimana Dishub menangani ini?

Tarif Parkir

srifut suhartatik WEBSITE

09-03-2017 05:23 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

tolong bu risma ada seorang anak yg terancam tidak bisa melanjutkan sekolah krn biaya,sy berniat membantu mendaftarkan di smpn melalui jalur mitra warga tp ternyata terganjal kartu keluarga yg saat ini ada di PT. COBRA NUSANTARA sebagai jaminan krn org tuanya pernah bekerja disana,sy sempat meminta tp dipersulit....sy mohon dg sangat bantuan ibu risma yg sy kagumi...krn pendaftaran hanya sampai tgl 25 juni 2015 terima kasih.nilai akhir anak ini 269

bantuan

Much N. Effendie Facebook

09-03-2017 05:21 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon di tindak lanjuti , pemerintah kota surabaya segera melakukan reformasi di birokrasinya khususnya BUMD (PASAR SURYA & PDAM SURYA SEMBADA). Perusahaan plat merah tapi dalam pengelolaan kurang memuaskan. Pasar Surya gagal dalam mengelola pasar di surabaya secara mandiri, kreatif, profesional dan untuk PDAM Surya Sembada juga gagal. Pelayanan jasa buruk, Penanganan complain konsumen lambat. Dll

Pelayanan

Much N. Effendie? Facebook

09-03-2017 05:11 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Jalan yang pernah saya laporkan ada yang belum di tangani antara lain dupak rukun (dpn spbu arah ke tambak mayor), dupak rukun (setelah pabrik pakan udang ke arah pasar loak), dupak rukun (tl pasr loak- tl dupak demak), dupak rukun (sekitar pabrik garam susanti), jl. asem mulya, sekitar rel kereta api dupak rukun/tambak mayor), sekitar rel kereta api rajawali arah ke jmp

Jalan Rusak