Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


Jahnu Kurniasari

23-11-2016 00:42 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Pengurusan KTP diolor olor oleh pihak kecamatan BUBUTAN alasan blangko hilang disuruh kembali 22 november 2017 sudah jadi. Tapi hari ini ke kecamatan BUBUTAN katanya blangko habis. kok kesannya di gantung dan di olor2.

Muchamad amin

21-11-2016 08:12 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Apa ini pakk , buat ektp kok gini amat-_- suruh dateng bulan november 2016 malah di suruh dateng lagi juni 2017-_- , kalau emang bener tolong lah jgn di persulit , tapi kalau salah tolong lah oknum kayak gitu di tindak

AGUS SANURI WEBSITE

21-11-2016 06:02 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Bu Risma yg terhormat beserta jajarannya... kami ingin menanyakan bagaimana kelanjutan dr laporan kami ke blh dan satpol pp kota pada hri rabu tgl 16 nov 2016 tentang adanya ternak bebek di jln kenjeran 332 334. kok lum ada kbr nya. Masalahnya wrg da benar2 resah dgn bau yg selam 2 bln ni sangat mengganggu. Sucah ada upaya mediasi sampai tingkat kelurahan tp hasilnya sangat tdk memuaskn buat warga jg dlm pengambilan keputusan warga tdk di ikutsertakan

Keamanan dan ketertiban lingkungan

MOCHAMMAD ANSORY WEBSITE

21-11-2016 06:01 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

hallo bu Risma dan pak irvan tolong pkl di jalan bulevard pemuda diobrak karena buat macet

pkl liar

GATOT SUBROTO WEBSITE

21-11-2016 05:59 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

kondisi jalan raya tambak medokan ayu rt.12 rw.02 kel.medokan ayu kec.rungkut sangat memprihatinkan mohon bantuannya bu risma utk menindaklanjuti terima kasih

Jalan Rusak

Krishna WEBSITE

21-11-2016 05:54 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Ya Allah.. Bikin ektp bs smp 5 tahun.. Agt 16 dijanjikan utk dilakukan cetak ulang dan dpt diambil november 16.. Eh november 16 dijanjikan lagi smp maret 17... Sampe kapan...?

e - KTP

gamal purwo ganefo WEBSITE

21-11-2016 05:39 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Assalamuallaikum wr wb. Sudah 2th saya mendaftarkan/mengajukan permohonanpermohonan untuk menempati RUSUN, sampai sekarang belum ada kabar. Terima kasih. Asswrwb.

21-11-2016 02:57 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

selamat sore, terima kasih telah menjadwal perubahan timer pju dituwowo rejo yg sdh menyala pd pukul 17.30

TEJO PURNOMO, S.PSI. WEBSITE

18-11-2016 07:52 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

dear bu risma dan staf bagian terkait.... saya melaporkan bahwa banyak lubang di sepanjang jl kenjeran dari ujung barat perempatan kaliondo hingga ujung timur sampai THP pantai kenjeran banyak lubang dg ukuran 5cm -30cm dg kedalaman 5cm-15cm yg sangat membahayakan pengendara roda 2 dan rawan kecelakaan karena banyak di lalui bus dan truk . mohon segera ada perbaikan dan terima kasih

Jalan Rusak

Heni permatasari WEBSITE

18-11-2016 03:31 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Assalamualaikum, saya heni(082245529540) Manukan, pak saya mengeluh kemacetan yg ada di pasar banyurip arah tandes...ttg pedagang yg berjualan di sembarang tempat.. sempat truk yg mengangkut barang pelapak berhenti dan menimbulkan kemacetan..tanaman yg ditanam sekitar sana masih blm memberi efek jera agar tidak berjualan disana.. sudah bertahun2 tetapi masih saja berdagang, alhasil macet.. kasihan para pekerja yg akan pulang selalu si repotkan kemacetan di sekitar sana gr2 pedagang yg kadang bandel meskipun digusur ttap saja kembali lagi, buat efek jera pak.. lahan pasar sudah tersedia mengapa berjualan di tengah jalan yg padat.,antara penjual dan pembeli kadang berhenti di tengah jalan.. mohon tanggapan dan tindakannya, trims

pkl

ridho WEBSITE

17-11-2016 09:51 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Ibu saya sudah foto DLL untuk mengurus Ektp mulai bulan oktober 2015 di kecamatan rungkut. Pada saat ada berita maraknya wajib mengurus Ektp, bulan september 2016 ibu saya menanyakan Ektp yg dulu pernah diurus tahun lalu dan menemui salah satu pegawai yg bertugas untuk pembuatan Ektp. Disana ibu saya di tanya apa pernah melakukan foto Ektp DLL, ibu saya menjawab sudah. Terus dicek oleh petugasnya ternyata memang benar sudah foto DLL. Akhirnya ibu saya dikasih tanda penerima pengambilan Ektp bulan Oktober 2016. Bulan november 2016 ibu saya menanyakan Ektpnya di kecamatan rungkut. Tapi ternyata jawabanya malah data yg kemarin foto ada masalah (BIOMETRIK). Akhirnya ibu saya disuruh foto lagi di dispendukcapil. Yang jadi pertanyaan saya kenapa dari sekian lamanya ibu saya mengurus baru di kasih tau kalo datanya bermasalah??? Ibu saya sudah sakit-sakitan bapak/ibu, tolong pengurusan EKTP jangan diombang ambingkan

e - KTP

Mochamad rustamto WEBSITE

17-11-2016 09:05 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

selamat malam bu Risma,saya hanya mau tanya tentang besaran biaya pengurusan sertifikat tanah yang saat ini jadi program pemkot surabaya,apakah nanti ada biaya waktu pengukuran tanah itu sendiri ? status kepemilikan tanah saya adlah petok D. terima kasih saya ucapkan buat bu Risma atas program2 untuk masyarakat surabaya

sertifikasi massal

ARDHI ERZAWAN WEBSITE

17-11-2016 09:01 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Kepada Yth. 1.Pengelola Media Center 2.Pemerintah Kota Surabaya Assalamualaikum w w Saya adalah warga Perum Sinar Amerta, Kecamatan Rungkut, Kelurahan Medokan Ayu, RW 2, RT 10. Pada tanggal 13 Nopember 2016 besok, akan diadakan Pemilihan Ketua RT periode tahun 2017 s/d 2020 dengan cara Pemungutan Suara di Lingkungan Perum Sinar Amerta. Sesuai mekanisme Pemungutan /Pemilihan , dilakukan oleh Panitia Pemilihan RT, (sesuai dengan Perwali 38 tahun 2016), dengan mengundang orang-orang ber KTP wilayah tersebut. Sehubungan dengan hal tersebut diatas, ternyata warga yang lama tinggal disitu tidak disosialisasi, dan parahnya kami yg resmi tinggal di wilayah ini (sesuai KTP dan KK), tidak ikut diundang . dalam pemilihan tersebut oleh Panitia Pemilihan tersebut, karena sesuatu hal (alasan teknis maupun non teknis) . Mohon kiranya Pihak terkait (dari Kecamatan, Kelurahan maupun RW) bisa memberi penjelasan pada kami, atau melakukan eksplorasi bila diperlukan , dan memberi saksi/teguran pada Panitia Pemilihan RT dimaksud apabila ada pelanggaran yang dilakukan. Demikian, atas perhatiannya, disampaikan Terimakasih. Wassalamualaikum w w Ardhi Erzawan (No KTP: 3578041910800002)

Juklak pemilihan RT/ RW

Ilham WEBSITE

17-11-2016 08:29 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat pagi saya pasien puskesmas sememi saya mengaduhkan keluan pasien dari pukesma sememi yang kurang cepat menangani pasiennya.mungkin dikarnakan kerjanya lama atau kekurangan staf.dan loketpun cuma ada satu sedangkan pasien yang berobat sampai 100 orang lebih .tolong dari dinas keseharan di surfay kembali tentang prihah ini trimakasi

Pelayanan

R. MOCH. BINTORO WEBSITE

17-11-2016 08:16 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

selamat siang, mohon info atas laporan kami tgl 2 nov 2016 terkait perubahan timer pju dituwowo rejo RT 12 RW 04 yg mana kami minta untk dirubah dr pukul 18.30 jadi pukul 17.30 krn waktu padamnya juga terlalu siang jam 06.30 dan saat ini masih belum ada perubahan mohon difollow up kembali trima kasih

PJU

Muhajir WEBSITE

17-11-2016 08:10 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Assalamualaikum wr wb Kepada Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya Kami mau komplain masalah pemasangan gardu PJU ditempat tinggal kami. Kami mohon bantuan untuk dinas terkait memindahkan gardu PJU yang berada di depan rumah kami agar dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Mengingat keamanan rumah kami. Mohon bantuan dinas terkait untuk memindahkan gardu PJU tersebut di pos balai rw atau depan jalan raya. Terima kasih.

PJU

IRNO WEBSITE

17-11-2016 08:07 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

ass..slmt siang. utk pihak yang berwenang PJU di jln.Keputih tegal timur yg menuju perum sukolilo park regency sdh beberapa bulan ini mati, apalagi jl disitu kalau hujan tergenang air dan tdk ada penerangan.mhn perhatiannya.. per

PJU

HABIB HANAFI WEBSITE

17-11-2016 08:05 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

mohon burisma daerah tambak wedi kususnya tambak wedi baru gang lebar apakah ada progam prona/sertifikat mengingat masih banyak yang belum sertifikat dan kalau pun di adakan MOHON dengan sangat jangan hanya lewat informasi pengurus kampung kalau bisa lewat surat pemberitahuan dengan dasar data petok di kelurahan atau minimal pengumuman spanduk,minimal foto copy di tempel di kelurahan kecamatan agar masyarakat tau kalau ada prona

sertifikasi massal

Dwi hendra S WEBSITE

17-11-2016 08:01 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Benarkah utk pengurusan program sertifikat tanah kota surabaya harus mengunakan Fotocopy KTP RT dan RW daerah pemohonan........"info dari warga"...itu adalah permintaan Bapak Lurah....banyak warga kami kembali dikarenakan permasalahan tersebut....sedang sosialisasi kepada RT RW yg di lakukan oleh Pemerintah kota tdk ada persyaratan tersebut....sehinga...banyak permohonan warga berkaitan dg sertifikasi tanah ini kembali ke pengurus kampung(RT dan RW)....mohon penjelasannya ????

Pelayanan

Andhi WEBSITE

17-11-2016 07:48 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Kami warga komplek beacukai injoko, sdh 2 kali kebanjiran hingga mauk semua rumah. Penyebabnya adalah karena sungai yg berada di jln gayung Kebonsari dibendung, dengan alasan krn sdg ada pembangunan gorong2 sungai yg ada di Jemursari. Mohon segera dibuka bendungnya.

proyek saluran

Shenny Prasdiati WEBSITE

17-11-2016 07:47 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Hari ini,sabtu tgl 5 Nov 2016 jam 22.20 wib area perumahan gayung kebonsari banjir parah, masuk kedalam rumah sampai setinggi betis orang dewasa. Belum pernah seperti ini sebelumnya. Hujan deras turun sekitar 1 jam, mohon bisa di evaluasi kenapa hal ini bisa terjadi? Apa benar ini dampak sungai jemursari dibendung untuk pengerjaan proyek? Mohon evaluasinya agar Jangan sampai hal ini terjadi lagi.

proyek saluran

febriani agustin WEBSITE

17-11-2016 07:39 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya mohon bantuan kepada walikota surabaya yth."ibu risma" saya ngurus akte kelahiran mulai dari awal tahap awal hingga akhir kedispenduk tgl pengambilan akte kelahiran sesuai tgl 8 november 2016 tapi sampai sekarang data akte saya tidak dapat diambil karena pihak dispenduk mengatakan berkas saya ada tapi barangnya tidak ada dan saya sudah bolak balik kedispenduk untuk mempertanyakan keberadaan akte saya tapi jawabnya tetep saja trus saya harus gimana padahal saya warna negara yg baik mematuhi peraturan negara.. tolong bantuannya kepada bu risma karna saya capek sakit hati kepada perlakuan pihak dispenduk terima kasih.

Pelayanan

eni pertiwi WEBSITE

17-11-2016 07:33 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

saya ingin menanyakan tentang akta kematian yang diberlakukan saat ini. waktu ayah saya meninggal tahun 2006 saya mengurus sampai kecamatan, apakah saat ini saya harus mengurus pembaharuan untuk mendapatkan akta kematian ? atau cukup surat keterangan kematian yang lama darikecamatan ??

akte kematian

MUSTAFA WEBSITE

17-11-2016 07:07 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Selamat malam,mau tanya Pak persyaratan membuat akta kelahiran buat orang dewasa ?? atas perhtiannya terima kasih..

Akte Kelahiran

SONY NARDA WIJAYA WEBSITE

17-11-2016 06:38 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Tolong perbaiki Lubang di Jalan Kenjeran, tepatnya di depan rangkah persis di area Pertigaan Rangkah. dan sepanjang rangkah itu Jalannya masih bergelombang dan berlubang, padahal tempo hari saya dapat info dari mediacenter juga kalau dilakukan perbaikan per hari senin di sepanjang rangkah, tapi nyatanya masih sama saja. buktinya foto tersebut saya lampirkan jalan masih berlubang. Terima Kasih

Jalan Rusak