Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


Sandi WEBSITE

20-12-2016 02:55 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Pemkot. tolong dong di berantas premanisme di kenjeran park. Disana banyak pemuda malak" ciri" selalu berjalan sendirian. Dan menghampiri pasangan". Saya dan istri saya juga di palak saat bermain disana. Mereka memeras kita dengan alasan untuk tambahan miras. Ya saya ambil aman aja karena istri saya sedang hamil. Mohon segera di tegaskan. Terimakasih

Keamanan dan ketertiban lingkungan

RAHADIAN BISMA

20-12-2016 01:21 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Ngurus Kartu keluarga. Syarat hrus pake ijazah terakhir. Di bagian nama bener, lha di bagian pendidikan salah. Trus minta dibenerin proses dan syaratnya sama.

Sujono, S.Pd

20-12-2016 01:07 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Assalamu'allaikum, B.risma yang saya hormati. Mau tanya saya warga surabaya asli dari mulai kakek saya sampai sekarang selalu berpindah tempat terus, dulu kakekek punya rumah dijual dan dibagi 7 anaknya untuk beli lagi nggak mungkin . alhamdulillah saya 2010 bisa beli tanah, namun biaya balik nama terlalu mahal bagaimana b.Risma solusinya dikarenakan saya sebagai guru swasta ,mohon saran dari ibu mohon ma'af sebelumnya. wassalammu'allaikum.

Alexander Evandri Susanto

20-12-2016 01:06 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat sore Bu Risma, Perkenalkan sama saya Alexander Evandri. Saya hanya memohon bantuannya Bu Risma untuk dapat memberikan bantuan saluran air PDAM di rumah saya jalan Wonorejo Selatan VA/77A Surabaya. Karena selama ini saya mendapatkan air dari tetangga sehingga saya ingin sekali memiliki saluran air sendiri. Dan di daerah saya juga saat ini telah cukup banyak rumah yang telah dihuni beberapa kepala keluarga. Oleh karena itu, berikut saya berikan no HP saya 082230942634 untuk mempermudah komunikasi. Terima kasih.

RAHMATULLAH AKBAR WEBSITE

20-12-2016 01:00 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Bissmillahirrohmanirohim. saya rahmat warga asli surabaya Dengan ini mengadu dn memohon diberi bantuan serta solusi. Pengaduan ini saya buat terkait dengan polusi udara, serta penyalahgunaan tempat usaha. Selama ini tepat disebelah rumah saya di JL KEPUTIH TEGAL 102 (ANTARA GANG 8 & 9), kec. sukolilo, kel. keputih, disewa serta digunakan dan tempat parkir truck usaha pengurukan tanah/ galangan yang jadi permasalahan, selama ini setiap hari siang dan soredijadikan tempat pembakaran sampah, sampah sisa sisa bahan bangunan yang tidak dipakai ( plastik, karet, kayu), jadi mereka membawa pulang semua sampah yang ada dan dibawa pulang untuk dibakan disana. saya sudah melapor ke PEMILIK USAHA, RT, tetapi pemilik usaha tidak merespon dan sengaja terus menerus membakar sampah, padahal ketua RT dan Warga telah sering mengadu ke pemilik usaha. Sekarang saya dan ayah saya sudah sering terkena ispa, dan bolak balik ke klinik rumah sakit untuk berobat, karena setiap hari terpapar polusi udara asap pembakaran sampah tersebut Saya mohon dengan sangat agar segera ditindak terkait masalah tersebut, karena saya dan warga banyak yang terganggu trima kasih

okky octaviana WEBSITE

20-12-2016 00:56 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

1. Pemalsuan pada TANGGAL DITERIMA (yang benar 15-09-2016) Yang pasti saya ada beberapa bukti yg cukup kuat. Saya nggak tahu apa tujuannya. 2. Hari ini saya ke kecamatan sukomanunggal pk. 12.00 untuk ambil e-ktp, yg seharusnya diambil pd tgl 9-12-2016 . saya bertemu dengan pns (wanita berkerudung) disebelah tempat foto. Yang dia sampaikan adalah, e-ktp saya belum jadi, karena blangko habis, dan saya disuruh kembali next time (tdk tahu tepatnya kapan) + diberi no.telepon. Jadi saya yang disuruh memastikan. Entah pelayanan macam apa ini. Sebelum saya diberi no.telepon tsb, saya sudah pernah menghubungi nomor tsb. Tidak ada jawaban sama sekali. Lalu saya sampaikan ke PNS wanita tsb. Namun tetap mengelak bahwa nomor tsb pasti diangkat. Total 3bulan saya menunggu proses ini. Saya menunggu lama nggak masalah. Asal jangan dipersulit begini. Sudah tanggal diterima dipalsukan. Tidak diberi waktu kapan saya harus kembali.. Saya yang harus menelepon memastikan. Sekarang bagaimana cara saya untuk memastikan, kalau saya tdk diberitahu waktu tepatnya ? Apa setiap seminggu sekali saya harus telepon ? Cobalah hargai setiap waktu dan tenaga. Saya yakin bukan cuma saya yang dipersulit. Bekerja dg baik, walau pimpinan tdk ditempat. Anda mungkin nggak peduli, tapi yg perlu anda ingat adalah Tabur Tuai. Jika anda menabur (perbuatan/kata") baik, maka tuaian kelak pasti baik. Begitu pula sebaliknya. #ektp #ektpsurabaya #pemalsuanolehPNS #PNSSurabaya #penundaanektp #dispendukcapilsurabaya #dispendukcapil #trirismaharini #kecamatansurabaya #sukomanunggal #kecamatansukomanunggal #surabaya #simomulyo #pemalsuantanggal #tundaektp

Erlin WEBSITE

19-12-2016 05:22 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Assalamu alaikum Bu risma saya erlin, saya mau melaporkan masalah e-ktp saya yg tidak jadi, mulai dari awal ada nya e-ktp sampai sekarang saya tidak punya e-ktp hanya ktp biasa, ini sudah pengurusan yg ke tiga kalinya Dan yg terakhir ini seharusnya jadi tgl 15 nov, karena pengurusan tgl 15 sep, tetapi setalah datang ternyata belum jadi di suruh datang 1 bulan lagi, saya keberatan karena posisi saya hamil 7 bulan lebih Dan saya sudah aduhkan ke aplikasi e-wadul, ternyata NIK yg tercantum di ktp biasa tidak bisa, di anggap bukan orang surabaya Mohon segera di tindak lanjuti bu, terima kasih

e - KTP

Rizky Rizaldy

19-12-2016 04:59 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Kenapa banyak sekali jukir di Surabaya yang mematok tarif parkir Rp 2000 untuk motor dan hampir semua mall mematok tarif parkir Rp 3000 bahkan lebih untuk motor, padahal sesuai peraturan tarif parkir tidak semahal itu. bagaimana tindak lanjut dishub Surabaya mengenai hal tersebt?

Rizya henindriati

19-12-2016 04:38 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Bu Risma yth. Mohon bimbingan untuk Saya Henny manager klinik kecantikan yg beralamat di jalan ngagel jaya utara 71 surabay.memasang benner untuk promosi namun sehari kemudian hilang dua lembar hari kedua hilang lagi .kepada siapa saya harus mengambil yg hilang karena unt benner sdh saya selesekan peesyaratan pajaknya.mohon dapatnya saya diberi petunjuk un menyelesaikannya dan bennee yg hilang bisa kembali kalo ada oknum yg kurang bertanggungjawab tunjukkan siapa dia. Terinakasih

Matthew

19-12-2016 03:34 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Membakar sampah tiap 1-2 hari persis dibelakang tanah kosong halaman rumah saya. Paling mengganggu jika membakar plastik.

Andry Mulyono

19-12-2016 02:53 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya melihat bahwa pengembangan kawasan pesisir kenjeran sudah sangat bagus. Hadir nya jembatan, air Mancur, Taman, mural. Sempet kepikiran kenapa kita tidak memulai sesuatu yang lebih baik untuk Indonesia? Dengan mengharapkan Taman doa bhinneka tunggal Ika? Dimana taman tersebut berdampingan tempat Ibadah Dari agama di Indonesia. Yang merupakan bukti Dari kerukunan warga Surabaya? Kawasan sangat Enak sekali untuk berdoa , pesisir Pantai. Saat ini sudah ada vihara dr Buddha, kalo ditambah masjid, gereja, Pura... Bakal sejuk kawasan ini. Dari pada tempat Enak pesisir Pantai dibuat tempat mesum Terima kasih

Bagus juni setiawan

19-12-2016 02:51 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Bu risma saya mau mengurus rumah susun, saya harus ngurus ke mana ya? Saya asli warga surabaya dan belom png rumah dan skr saya masih kost engan keluarga kecil saya. Dan untuk biayanya brp ya? Saya soalnya kerja sebagai cleaning service. Sebelumnya terima kasih.

TRI MUJI ENGGARWATI, SE,MM

19-12-2016 02:34 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Selamat Pagi Ibu Risma. Tgl 26-11-2016 kami telah melaporkan jalan rusak di di depan perumahan ASPOL bangkingan.Mohon segera dapat di perbaiki . mengingat keselamatan pengendara motor beresiko jatuh.Karena setiap hujan selalu banjir bagaikan lautan. Tapi statusnya SEDANG DI TINDAK LANJUTI. Kenapa TIDAK SEGERA DI PERBAIKI ?Mohon secepatnya diperbaiki. Matur nwun Ibu Risma

TRI MUJI ENGGARWATI, SE,MM

19-12-2016 02:29 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Kepada Yth : Ibu Risma & Dinas Tenaga Kerja Surabaya Ibu Risma kami mohon bertanya apakah tgl 26-12-2016 dan tgl 02-01-2017 adalah cuti bersama ? Bila cuti bersama apakah menurut undang undang atau peraturan yang berlaku berarti tidak mengurangi jatah cuti karyawan ( dalam hal ini karyawan swasta ) ?. Mohon jawaban dan dasar hukumnya. Terima kasih atas jawaban yang Ibu Risma berikan.

Dwi pratiwi

19-12-2016 02:08 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat mlm bu risma, pakde karwo dan dinas penduduk, saya mau lapor masalah penerbitan e-ktp yg molor terus, saya mengurus sejak bulan awal sepetember 2016, dan di janjikan bulan oktober selesai, karena saya mengalami kecelakaan sehingga baru bisa ke kecamatan bulan desember ini, dengan memakai 2 kruk saya hendak mengambil e ktp, tetapi setiba disana, kata petugas kecamatan nya belum jadi. Saya tidak di kasih tanda jadi pasti nya kapan. Mohon untuk ditindaklanjuti. Terimakasih

Rima Oktriza Arumdati

19-12-2016 02:05 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Ysh Ibu Risma. Mohon maaf sebelumnya, tadi pagi saya melakukan dan mendapatkan nomer ticket HC2ZM76 dan tadi sore sekitar pukul 17.30 sudah terjawab dan ditindak lanjuti petugas dari pemkot dan pelaksana ternyata tarikan uang bukan dari pemkot atau pelaksana proyek tetapi dari perangkat desa yang sebelumnya belum ada penjelasan dari perangkat kampung tersebut dan saat ini sudah ada penjelasan. Demikian yang dapat dsampaikan mohon maaf atas ketidaknyamanannya, diucapkan terimakasih. Salam Rima Oktriza Nb: Berikut kami kirimkan bukti adanya klarifikasi dari petugas pemkot dan pelaksana serta perangkat kampunf

Dwi hendra s

19-12-2016 01:33 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Lapangan Volley warga RT4 RW 1 beralih fungsi menjadi lahan parkir..sedangkan lahan itu adalah fasum RW1 kelurahan manukan wetan(pemerintah)...bila ditegur potensi konflik antar warga...laporan ke Lurah sdh kita lakukan tapi tidak di sikapi sama sekali...mohon kiranya dinas terkait menindak lanjuti dan menertibkan kembali agar fasum ini bisa bermanfaat sesuai mestinya

MULYANTO

19-12-2016 01:25 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya sangat kecewa dengan pelayanan puskesmas pegirian. Saya datang hari jumat 16 desember 2016 jam 10.30 tapi ditolak petugas loket itupun ibu petugas loketnya memberitahukan sambil berdiri dan berjalan dan itu tidak sopan menurut saya. Petugas security hanya bilang dokternya jumatan ketika saya bilang bukannya di depan ada tulisan batas pelayanan pagi sampai jam 11.30 dia hanya menjawab sambil lalu. Mohon tanggapannya pemkot surabaya terima kasih.

DHALIDJO HADISUBROTO WEBSITE

16-12-2016 09:06 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Proyek pembangunan saluran didepan SMP 18 Kenjeran Surabaya yang tembus/memotong jalan Memet Sastrawirya membuat gundukan diatas jalannya terlalu tinggi sehingga mobil sedan kandas tidak bisa lewat.mohon kepada pemborongnya diperintahkan untuk melangsamkan gundukan tersebut sehingga bisa dilewati mobil sedan tidak kandas,terima kasih atas perhatian dan pelaksanaannya.

proyek

Bunda PAUD : Neni Lestari WEBSITE

16-12-2016 09:04 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Selamat Siang Ibu Risma dan Pakde Karwo dan Dinas Terkait. Seperti biasa kami memberi info terupdate kondisi jalan rusak di jalan Kalianak. Yaitu mulai di bawah Tol Gadukan hingga kearah Gapura Jl Kalianak Timur gg Lebar sudah muncul lubang - lubang. Diameter besarnya Lubang sudah bisa bikin ban motor oleng , bahkan beresiko jatuh. Saya yakin Ibu Risma dan Pakde Karwo sangat mengutamakan Keselamatan Pengguna Jalan. Mohon dapat segera di perbaiki dan rutin mengecek / memonitor jalan di Kalianak khususnya yang sering di lalui TRUCK TRAILER .Matur nwun

Jalan Rusak

Rima Oktriza Arumdati WEBSITE

16-12-2016 09:00 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Bu risma,saya warga wonorejo surabaya tegalsari.Pada saat ini ada proyek pemerintah pemkot surabaya paving jalan.gang gang kecil.Penduduk yang tinggal di gang gang kecil diminta sumbangan sebesar 150 ribu.sedangkan di gang sebelah sampai 225 ribu per KK.Apa benar ada tarikan dari pemerintah Surabaya sebesar segitu?ada tetangga yang jualan meracang juga ditarik 50 ribu aja sudah keberatan sekarang ditarik 100 ribu.Apa tarikan resmi dari pemerintah?bukan nya pembangunan jalan dana dari APBD semuanya?

bantuan

AHMAD ZAINUDIN

16-12-2016 01:12 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

mohon informasi. bgmana jika warga merasa pelaksanaan pemilihan RW tdk sesuai dg perwali 38?

MEILISA BUDIANTO WIDJAJA

16-12-2016 00:53 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

beberapa hari yg lalu, tanggal 9 desember, kami mengalami kejadian tidak menggenakan. Kami datang ke kecamatan Pabean Cantian untuk mengambil KK, yang seharisnya tanggal 15 november sudah selesai namun kami berhalangan hadir karena lagi sakit dan baru sempat mengambilnya tanggal tanggal 9 desember. KK yang dimaksud itu perubahan data karena kepala keluarga meninggal dan kami tidak tahu kalau untuk mengambil KK diperlukan tanda terima (fotokopi KK lama yang distempel gratis dan no KK baru dari dispenduk), yang baru diberitahi Di saat kami datang mau mengambil KK diminta tanda terimanya oleh Ibu petugas di kecamatan. Yang seharusnya diberitahukan dj saat kami menyerahkan data yang untuk mereka proses untuk pembuatan KK barunya, karena merubah data kepala keluarga yang meninggal. Dan sekarang Kelanjutannya bagaimana ini? Apakah kami masih bisa mengambil KK nya ataukah harus membuat baru lagi? Karena tidak diberi solusi, petugas kecamatan hanya mengatakan, "tidak ada tanda terima, tidak bisa mengambil Kk". Bahkan ada seorang bapak petugas yang mengatakan, "mungkin, anda yang menghilangkan tanda terimanya.". Tolong kami diberi solusi karena kami memang tidak menerima tanda terima tersebut, bahkan kami tidak menerima apapun setelah kami keluar dari kecamatan setelah kami selesai mengurus prosesnya. Tolong solusi dan kebijakan dari Ibu pimpinan kecamatan Pabean cantian, karena kami butuh KK tersebut. Terima kasih, tolong ditanggapi secepatnya

dicky WEBSITE

15-12-2016 01:49 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Mohon bantuannya agar lampu lalu lintas di perempatan daerah simo pomahan (dekat pintu masuk) gerbang Tol Banyu Urip agar jangan di matikan pada waktu malam hari saat warga masih banyak yg beraktifitas melewati perempatan tersebut. biasanya jam 22 ke atas sudah mati. padahal masih banyak orang yg lewat di situ. mobil dari arah barat kebanyakan melaju dengan sangat kencang. dan di perempatan tersebut keadaannya cukup gelap, sehingga pengemudi akan kesulitan kalau ada orang naik motor menyebrang jalan tersebut. memang ada anak anak remaja yg membantu utk menyetop kendaran yg lewat tetapi tidak selalu ada setisp saat dan tetap berbahaya bagi pengguna jalan. mohon lampu lalu lintas di perempatan tersebut dinyalakan sampaiu mungkin jam 1 dini hari saja (kalau memang PEMKOT ingin menghemat listrik). jam 22-24 perempatan tersebut masih ramai. banyak orang yg lewat. Terima kasih banyak untuk perhatian dan bantuannya. salam,

Traffic light

H.ALI MAS`UD WEBSITE

14-12-2016 09:23 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon untuk diperhatikan. Kampung saya Jl Kalisari Damen Gg Tower Kel Kalisari Kec Mulyorejo, sebelah timur kampung saya hunian elit "PAKUWON CITY" selatan kampus Nasional ITS, barat juga kampus C Unair dan utara wisata Pantai Ria Kenjeran. Tapi jalan gang depan rumah saya masih tanah liat, becek, jeblog kalau hujan, kata pak RW 03 Kalisari...... 3 tahun lalu sudah mengajukan pavingisasi untuk jalan gang tersebut nunggu sampai sekarang belum juga..... antriannya masih agak panjang kali, lalu sampai berapa lama lagi nunggu dalam kondisi becek ini.

pavingisasi