Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


Risma

27-12-2016 02:00 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Pemilihan RT ditempat saya ricuh, smpe diulangi 3x gagal terus. Sampe ketua RW dan polisi gk bsa ngatasi.. hal yg membuat ricuh itu RT yg lama mencalonkan lagi dan tidak mau lengser.

wirawati adhi pratiwi WEBSITE

27-12-2016 01:50 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat malam pihak Media Center, saya wirawati saat ini saya masih berstatus mahasiswa tingkat akhir di UNESA. di hari libur ini saya masih mempersiapkan segala keperluan saya untuk ujian skripsi. hal yang saya keluhkan adalah setiap hari di depan rumah saya selalu gaduh dengan suara musik dan omongan kasar yang dilontarkan oleh pihak keamanan RT 3 RW 5 perumahan gunung anyar harapan. saya sudah menyampaikan keluhan saya pada ketua RW (Bapak Aris) dan ketua RT (Bpk Adri). tapi bukannya meredam para penjaga keamanan agar tidak gaduh, melainkan ikut bergabung dalam kegaduhan tersebut. kegaduhan ini berlangsung setiap hari jam 23.00 - 04.00. bahkan adzan shubuh saya tidak dapat mendengarnya,bahkan kami sering terbangun tengah malam sehingga kami sekeluarga menderita sakit kepala. kami berulang kali periksa ke puskesmas terdekat, dan dokter hanya menyarankan untuk banyak beristirahat. bagaimana bisa kami beristirahat dengan tenang? jika tiap malam kami selalu terbangun akibat kegaduhan yang ditimbulkan dari sekelompok para penjaga keamanan RT 3 RW 5 perumahan gunung anyar harapan

TARIS FARIZAN

27-12-2016 01:33 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Assalammualaikum Bu Risma. Saya ingin mengeluhkan mengenai sertifikat rumah orangtua saya yang tak kunjung jadi. Orangtua saya membeli rumah di Pondok Benowo Indah Blok DG-16 melalui Bank BTN dan telah melunasi kewajibannya pada tahun 1998. Akan tetapi sertifikat rumah belum kunjung usai bahkan berkali2 saya dan orangtua saya mendatangi Bank BTN menanyakan perihal sertifikat tetapi belum selesai. Terakhir kesana pihak BTN telah bekerjasama dan mengajak duduk sama2 menuju BPN, tetapi disana seolah2 BPN yang lepas tangan karena BPN meminta pecahan surat tanah yang harus disediakam Bank BTN. Saya dan orangtua saya sampai capek dan bingung harus menghadap kepada siapa lagi, beliau telah menunggu 18tahun tetapi hasilnya NIHIL. Tolong Bu Risma berkenan menghubungi saya dan akan saya jelaskan kronologinya lebih mendetil. Wassalammualaikum.

Filipus Imanuel WEBSITE

23-12-2016 08:06 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

2 lampu PJU mati pada ngagel tama tengah gang 3, tolong dicek. Terima kasih

PJU

MISDI WEBSITE

23-12-2016 08:02 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

saya mau melaporkan kondisi jalan di jl.wonorejo manukan kulon banyak yg berlubang banyak pengedara sepeda motor yg terjatuh

Jalan Rusak

Joko Tingkir WEBSITE

23-12-2016 07:58 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

kepada media center yg terhormat, jalan di Mayjend Sungkono banyak yang rusak, tolong sampaikan ke Dinas PU untuk segera diperbaiki

Jalan Rusak

Victor Cahyadi WEBSITE

23-12-2016 07:52 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

tutup selokan didepan rumah jalan pacuan kuda 19 Surabaya pecah, tolong diperbaiki, kuatir membahayakan. terima kasih

tutup saluran

DIDIK PAMBUDI WEBSITE

23-12-2016 07:48 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Sepanjang jalan Jagir arah TL Panjang Jiwo jalannya mulai banyak yang berlubang, ini sangat membahayakan terutama kendaraan R2, apalagi pada waktu malam hari sangat minim penerangan..

Jalan Rusak

EDI PURNOMO WEBSITE

23-12-2016 07:31 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Menginformasikan bahwa PJU di jl. Tanah Merah Gg. IV sisi sebelah timur ada 4 titik yang padam sudah 4 hari. demikian atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih

PJU

subroto WEBSITE

23-12-2016 07:28 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Selamat pagi, kepada pemerintah kota surabaya saya lapor masalah jalanan di daerah pasar pucang anom semakin sempit buat lalu lalang kendaraan lewat selalu macet gak pagi gak malam sama aja selalu macet di karnakan PKL banyak gunakan jalan udah dagang gitu pembelinya parkir d depan dagangannya di biarin padahal d seberangnya sudah ada tempat parkir tapi gitu dihiraukan ini membuat pengguna jalan gak semakin lancar malah semakin macet. Jadi saya sebagai warga surabaya meminta tolong kepada PEMKOT, SATPOL PP SURABAYA lakukan tindakan yang tagas kalau bisa buat tenda penjagaan biar jalanannya lancar tanpa macet saya sebagai pengguna jalan pasar pasar pucang anom sangat terganggu macet tiap harinya.

pkl

nurul anwar WEBSITE

22-12-2016 10:05 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

percuma ngeluh gak bakal di tindak lanjuti kalau masalah air, sudah kecewa sama pelayanan PDAM , udah ngalah-ngalahin dewan aja, suka janji palsu !!! kami disini yang setiap pagi harus dorong air untuk kebutuhan . No Pelanggan : 3148781 Alamat : Dukuh Bulak Banteng Sekolahan Gg 7A

air tidak keluar

ARIEF RACHMAN,SE WEBSITE

22-12-2016 10:03 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Assalam, Bu Risma Gembong itu sangat bikin macet dan kumuh di pandang tp kok Pemkot kok ngk segera mungkin menertibkan kan nyaa, apa lg di situ jg ada satpol Yo tetap aja mereka tdk bertindak menertibkan PKL itu. wassalam

pkl liar

HERANDA PRATAMA PUTRA WEBSITE

22-12-2016 07:53 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

saya minta tolong diperbaiki lampu merah di perempatan semolowaru dekat SD semolowaru dan keluarahan semolowaru, itu lampu merahnya ada yang nyala dan ada yang tidak nyala tolong segera diperbaiki soalnya takutnya membahayakan keselamatan orang lain di jalan. terima kasih

Traffic light

HALIM WIBISONO SANTOSO WEBSITE

22-12-2016 07:39 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

selamat siang, saya mau bertanya minimal berapa hari waktu kita untuk mendaftarkan perkawinan kita secara online melalui web dispenduk capil surabaya? terima kasih

pencatatan pernikahan

NUR SHOLEHA INTAN NALENDRAWATI WEBSITE

22-12-2016 07:23 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Gimana ini e ktp nya kok prosedurnya benar2 tidak jelas saya ini capek muter2 dari kecamatan disuruh ke kelurahan, dari kelurahan disuruh ke kecamatan lagi saya ini tinggal cetak doanggg sudah pengajuannya dari bulan Agustus Tolong benar2 diperhatikan ini dari kecamatan ke kelurahan itu jauuuh pak bukkkk Katanya disuruh menaikan angka perekonomian lah, bolak balik apa nggak duit !!! saya ini juga sakit!! Mohon dilakukan tindak lanjut di kec. wonokromo e ktp atas nama Nur Sholeha Intan Nalendrawati dan Ageng Nur Muhammad Buana Al-Kahfi

Pelayanan

DHALIDJO HADISUBROTO WEBSITE

22-12-2016 07:19 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

GALIAN PIPA PDAM DI JL. MEMET SASTRAWIRYA DIDEPAN SMA 3 TIDAK DIKEMBALIKAN DENGAN BAIK, HANYA DIURUK TANAH ,SEHINGGA WAKTU KENA HUJAN JADI BERLUBANG. MOHON KEPADA PEMBORONG DIPERINTAHKAN UNTUK MENGEMBALIKAN SEPERTI SEMULA{DIASPAL}, TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA.

Jalan Rusak

MOCH. JULIADI

22-12-2016 07:12 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

kepada YTH. ibu camat Sudah hampir setiap hari pelayanan dikelurahan wonokusumoterkesan lamabat dengan alasan bpk lurah masih ada keperluan (upacara, rapat dll) sehingga harus bolak balik untuk mendapatkan pelayanan fikelurahan tersebut apalah seperti melayani masyarakat mohon ditindak lanjuti

DIAN PALUPI HANDAYANI WEBSITE

22-12-2016 04:59 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

mohon ditinjau kepengurusan sertifikat di kelurahan dokter sutomo. proesnya lama dan berbelit. surat waris dari pengadilan agama sudah ada. yang dari notaris juga sudah. tinggal ttd lurah prosesnya lama sekali lebih dari 2 bulan. sebenarnya proses epengurusan yang benar bagaimana. yang saya tau dari edaran kepengurusan sertifikat tanah dipermudah dan tidak mahal.mohon penjelansannya dan tindak lanjutnya

sertifikasi massal

Nugraheni Widowati

22-12-2016 00:53 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

yth. ibu risma saya adalah seorang guru swasta di surabaya sebagai pendaftar waiting list rusun surabaya . Untuk saat ini adakah rusun yang siap ditempati ? Ini berhubungan dengan kontrakan saya yang hampir habis, dan jika memperpanjang lagi sudah tidak terjangkau dalam hal ekonomi . Terimakasih atas informasinya.

SLAMET WEBSITE

21-12-2016 09:42 Sudah terjawab dan dalam perencanaan

kepada yth bu risma, kami mohon untuk kelurahan kedung baruk kec. rungkut mohon diberi fasilitas BLC utk belajar computer gratis. sebelumnya atas bantuannya kami ucapkan terima kasih

BLC

Sheila WEBSITE

21-12-2016 09:40 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Air PDAM mati di kompleks kendangsari 2 sejak dua minggu lalu. Sejak mati, tidak perna ada peringatan ataupun pemberitahuan mengenai mati nya air. Petugas call center pdam ketika di telpon hanya hanya menjawab ada pipa bocor tapi tidak tahu kapan selesai. Selalu saja tidak tahu! Sudah dua minggu dan sangat mengganggu. Tadi pagi saya telpon call center pdam untuk minta kirima air. Sy menelepon pukul 8 pagi. Hingga pukul 15:30 air tak kunjung tiba, saya pun telepon lagi. Respon call center hanyalah "sudah di orderkan, ditunggu saja?" Tunggu sampai kapan???????? SANGAT MENGECEWAKAN! Kami tidak perna diberitahu apa sebab kerusakan selama dua minggu atau diberi surat pemberitahuan air akan mati, ketika kami meminta bantuan air pun, sangat susah hanya dijawab "tunggu saja" Apakah begini memang cara kerja nya? Jika ada yg rusak, apakah perusahaan sebesar pdam tidak punya record mengapa dan butuh berapa lama perbaikannya?????? Mohon bantuannya untuk menyelesaikan ini.

air tidak keluar

Sujik andriani

21-12-2016 09:35 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Assalamualaikum.. Bu risma saya mau minta tolong.. Keponakan saya hari minggu kemarin meninggal study tour ke bali.. Tp dari pihak sekolah seolah2 menutupi kronologi kejadian meningalnya adk sya.. Sekolahnya di MTSN1 SURABAYA... cerita dr pihak sekolah dan saksi(temanya yg menolong) tdk lah sama.. Dan irg tuanya tdk di ikut campurkan dlm msalah kematianya... Langsung di pulangkan ke rmh duka.. Tanpa tau kronologi atau surat keterangan rumahsakit.. Dan tdk ada polisi

SIANEWATI SUBAGIO WEBSITE

21-12-2016 06:13 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Bbrp hari lalu sy sdh masukkan wadulan saya disini. Sy pelanggan PDAM#1050015. Kran pipa sdh diganti oleh petugas dan akan kena biara renc Rp150.000. Tapi ternyata air "tetap" sama sekali tidak menetes dan meteran tdk sedikitpun bergerak #matitotal. Pdhal sesuai pemeriksaan petugas PDAM "kran pipa rusak", ternyata setelah diganti tdk ada perubahan. Sy sudah lapor ke PDAM pusat Sembada.. sy berharap dpt segera ditangani.

air tidak keluar

WIDODO WEBSITE

21-12-2016 05:51 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

terima kasih atas pemasangan pju baru dijalan kendung mulai jembatan kendung sampai depan kelurahan sememi.tapi sangat disayangkan karena pencahayaan kurang maksimal disebabkan banyaknya ranting dan daun yang menutup pju tersebut.mohon pencerahannya

pemangkasan pohon

KASIYONO WEBSITE

21-12-2016 05:48 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

saya warga jl. lebo agung 2, ingin menginformasikan kalau lampu.penerangan jalan di gang saya depan rumah nomer 55 dan dan 65 padam, dibox tiang pju tertulis pemkot surabaya, terimakasih.

PJU